x

Iklan

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Senin, 20 Januari 2020 11:04 WIB

Diadaptasi dari Wattpad, Inilah 5 Fakta Menarik Film Dignitate

Diadaptasi dari cerita Wattpad miliki Ana Margareta, MD Pictures mengangkat cerita menarik tersebut menjadi sebuah film bertajuk Dignitate. Bersama dengan Alghzali dan Caitlin Halderman, film Dignitate akan segera tayang pada 23 Januari 2020 mendatang. Berkisah tentang kisah cinta anak SMA, Dignitate hadir dengan rasa yang fresh dan disukai oleh banyak penikmatnya. 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Diadaptasi dari cerita Wattpad miliki Ana Margareta, MD Pictures mengangkat cerita menarik tersebut menjadi sebuah film bertajuk Dignitate. Bersama dengan Alghzali dan Caitlin Halderman, film ini akan segera tayang pada 23 Januari 2020 mendatang.

Berkisah tentang kisah cinta anak SMA, Dignitate hadir dengan rasa yang fresh dan disukai oleh banyak penikmatnya. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengulik sedikit tentang cerita Dignitate yang berkisah tentang anak SMA bernama Alfi yang memiliki sikap dingin, sarkas, nakal, dan memiliki julukan ganteng-ganteng seram. Banyak yang jatuh hati padanya, tetapi ia tak peduli dan hanya fokus pada studinya. Namun, semuanya berubah ketika Alana gadis periang nan polos datang dan mengubah cara pandang Alfi tentang cinta. 

Seperti apa ya kelanjutan ceritanya? Sebelum itu, simak dulu yuk ulasan mengenai lima fakta menarik dalam film Dignitate berikut ini:

1. Novel Dignitate telah dibaca 9 juta kali dan telah dicetak 9 kali

Sebelum diangkat menjadi sebuah film, Dignitate nyatanya memang diangkat dari sebuah cerita di Wattpad milik Ana Margareta. Selain itu, novelnya pun telah dibaca oleh 9 juta kali dan sudah melalui sembilan kali proses cetak, serta terjual 20 ekspemplar. Masih ragu dengan film yang dibintangi Alghazali ini?

2. Cerita yang mudah dicerna

Karena mengangkat mengenai bagaimana kisah dari anak SMA yang tentu memiliki banyak strugle dalam hidup, ternyata film ini memiliki alur cerita yang mudah dicerna. Maka dari itu, ketika kita menyaksikan film yang satu ini akan terasa begitu relate dengan kehidupan kita di masa sekolah.

3. Dihujani aktor dan aktris muda selain Alghazali dan Caitlin

Tak hanya wajah tampan putra sulung dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani saja yang akan menghiasi layar bioskop bersama Caitlin Halderman, tetapi akan ada banyak aktor dan aktris terbaik yang akan tampil bersama. Berikut terdapat Giorgino Abraham, Teuku Rizki, Kenneth Santana, Lania Fira, Shopia Latjuba, dan Budiman Sudjatmoko.

4. Banyak konflik yang bermunculan

Jika hanya dilihat secara sekilas, tentu kita hanya melihat sisi konflik dari kisah cinta remaja saja. Namun, sebenarnya ada beberapa konflik yang ditimbulkan dalam Dignitate selain kisah cinta atau all in one. Konflik-konflik yang ada di dalamnya selain kisah cinta, berupa konflik keluarga, pertemanan, dan dunia sekolah. Dijamin, film yang satu ini tidak akan terasa boring lho, karena tak hanya membahas kisah cinta muda mudi saja.

5. Menghadirkan sisi woman empowerement dari seorang single mother

Selain menghadirkan lika liku sebagai anak SMA, nyatanya Dignitate juga menghadirkan sisi seorang single mother yang harus membesarkan anaknya seorang diri. Sang single mother tersebut, akan dihadapkan pada sebuah masalah besar yang membuatnya harus berseteru dengan harga dirinya. Dengan menghadirkan sosok ibu yang membesarkan anaknya sendirian tersebut, termasuk dalam menggalakkan woman empowerement yang sedang marak di dunia saat ini.

Nah bagaimana? Sudah tidak sabar kan menantikan film Dignitate hadir di bioskop? Saksikan tanggal 23 Januari 2020 mendatang ya!

Ikuti tulisan menarik Sinta Nurhikmah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler