Lahir dari Momok Masyarakat, Berikut Ini Terdapat 5 Fakta Menarik dari Film Teman Kondangan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 22 Januari 2020 06:32 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Lahir dari Momok Masyarakat, Berikut Ini Terdapat 5 Fakta Menarik dari Film Teman Kondangan

    Dibaca : 1.123 kali

    Sebagai penutup film di akhir Januari 2020, Temen Kondangan akan hadir dengan mengisahkan tentang kehidupan yang ada di masyarakat tentang problematika pernikahan. Menitikberatkan tentang apakah harus menggelar prosesi resepsi pernikahan dan membawa pasangan sebagai teman kondangan, film Teman Kondangan akan memberikan jawaban bagi yang merasa galau akan kedua hal tersebut. 

    Berkisah tentang kebingungan seorang wanita yang harus datang ke pernikahan mantan, tetapi belum memiliki pasangan dan tak mau terlihat menyedihkan. Akhirnya hal tersebut membuatnya memutar otak dengan mencari teman kondangan, hanya untuk menghadiri acara pernikahan sang mantan agar telihat sudah memiliki pasangan. Namun, bagaimana, ya, kelanjutan ceritanya? 

    Bersamaan dengan itu, film yang diperankan Gading Marteen ini memiliki lima fakta menarik di dalamnya, sebagai berikut:

    1. Film Kondangan lahir dari “kebiasaan” di masyarakat

    Kebiasaan yang dimaksud di sini bukanlah kebiasaan positif yang kerap kali dilakukan oleh masyarakat di Indonesia, tetapi kebiasaan buruklah yang dimaksud. Apa saja kebiasaan buruk tersebut? Mempertanyakan mengapa masih jomblo, mengapa belum menikah, menjadikan Iip Saiful Hanan dan MNC Pictures mengangkatnya menjadi sebuah film yang dikemas dalam genre komedi.

    2. Bertabur permain apik

    Memiliki alur cerita yang apik, film ini menggaet beberapa pemain yang sudah tak perlu diragukan lagi aktingnya selain Gading Marteen. Terdapat Prisia Nasution, Samuel Rizal, Kevin Julio, Reza Nangin, Yeslin Wang, Diah Permatasari, dan masih banyak lagi aktor serta aktris kenamaan lainnya. Para pemain tersebut meski ada yang sudah berkeluarga, tetapi mereka akan beradu akting bersama sembari memberikan beberapa poin penting yang seharusnya tidak dijadikan momok dalam kehidupan.

    3. Tema sederhana yang berkesan

    Meski MNC Picture mengangkat tema yang sangat sederhana, tetapi diharapkan lewat film Teman Kondangan ini masyarakat akan semakin melek betapa tidak pentingnya untuk ikut campur dalam masalah pribadi orang lain. Pertanyaan mengenai kehidupan pribadi bukanlah untuk konsumsi publik yang harus disebarluaskan dan diberitahu kepada semua khalayak. Lewat tema sederhana ini, harapannya Teman Kondangan juga bisa memberikan kesan mendalam meski bergenre komedi.

    4. Alur cerita yang lebih berhubungan dengan kegalauan perempuan

    Seperti diketahui, bahwa dalam kehidupan nyata memang perempuanlah yang selalu diburu-buru dan ditakut-takuti apabila belum menikah ketika waktunya sudah tiba. Perihal sudah terlalu tua, tidak akan ada yang mau, tidak bisa memiliki anak ketika sudah berumur, dan sebagainya. Padahal tak ada batasan bagi seorang perempuan untuk menikah di usia berapa, karena yang terpenting adalah tentang kesiapan hati.

    5. Kevin Julio yang tak mengharuskan datang ke kondangan dengan pasangan

    Sebagai salah satu pemain dalam Teman Kondangan, Kevin Julio sendiri tidak pernah memusingkan perihal harus datang ke kondangan bersama pasangan. Menurutnya, ia memang tak terlalu suka untuk datang ke kondangan dan harus berlama-lama. Kevin pun menuturkan bahwa dirinya tak mempermasalahkan ada atau tidaknya pasangan atau teman kondangan, tetapi selama ia bisa sendiri ia akan berangkat sendiri. Relate banget kan sama alur cerita Teman Kondangan

    Nah itulah kelima ulasan mengenai fakta-fakta menarik dalam film Teman Kondangan, yang bisa dijadikan pegangan ketika banyak orang yang mencemooh tentang kesendirian terutama saat datang ke kondangan. Jangan gengsi ya, untuk datang ke kondangan sendirian.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.