3 Manfaat Pijat Bagi Kesehatan Jiwa - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

ilustrasi pijat pada pria (pixabay.com)

Candra Bi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Februari 2020

Senin, 27 Januari 2020 19:20 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • 3 Manfaat Pijat Bagi Kesehatan Jiwa

    Manfaat pijat buat kesehatan raga telah tidak diragukan lagi.

    Dibaca : 2.731 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Manfaat pijat buat kesehatan raga telah tidak diragukan lagi. Kamu pasti telah merasakan sendiri khasiatnya kalau sehabis pijat, badan yang pegal ngilu langsung terasa lezat serta membaik. Tetapi, mengerti kah Kamu kalau pijat pula menaruh segudang manfaat lain, paling utama untuk kesehatan jiwa? Apa saja itu? Ayo, cari ketahui dalam keterangan berikut ini.

    Manfaat pijat buat melindungi kesehatan jiwa

    Telah banyak riset yang membuktikan kalau manfaat pijat tidak cuma hingga buat kesehatan badan saja, tetapi pula buat kesehatan jiwa. Terapi pijat teruji bisa membenarkan suasana batin yang rancu serta menanggulangi bermacam kendala jiwa.

    Biar lebih nyata, berikut ini bermacam manfaat pijat buat mengatur marah serta kebatinan menurut praktisi pijat panggilan Bandung :

    1. Meredakan takut berlebihan

    Manfaat pijat buat meredakan keresahan sudah dibuktikan lewat riset yang dilansir dalam Psychological Bulletin tahun 2004 dahulu.

    Tidak hanya merendahkan titik berat darah, terapi pijat pula amat berguna buat kurangi pertanda takut kelewatan. Spesialnya pada orang dengan kendala keresahan biasa( GAD).

    Orang dengan GAD umumnya mudah kelelahan, keletihan, apalagi kerap sakit perut dampak pikirannya sendiri. Tetapi sehabis dipijat, pikirannya nyatanya berganti jadi jauh lebih hening. Apalagi, para pakar mengatakan kalau manfaat pijat ini serupa besarnya dengan psikoterapi, loh.

    2. Menanggulangi depresi

    Untuk Kamu yang merasakan pertanda tekanan mental, tidak terdapat salahnya buat mencoba terapi pijat. Dikutip dari Journal of Clinical Psychiatry tahun 2010, pijat dipercayai jitu merendahkan hormon kortisol( hormon tekanan pikiran) dalam badan, alhasil pertanda keresahan serta tekanan mental bisa menurun.

    Salah satu tipe pijat, ialah pijat Swedia, teruji bisa membantu memicu hormon serotonin nama lain hormon keceriaan. Perihal ini amat berguna untuk pasien kanker yang rentan mengalami perih, tekanan pikiran, serta tekanan mental dikala menempuh penyembuhan.

    Sehabis diserahkan terapi pijat, tingkatan tekanan pikiran pada pasien cenderung menyusut ekstrem. Mereka tidak lagi mengalami mual, keresahan, marah, tekanan pikiran, apalagi tekanan mental sepanjang menjalani penyembuhannya.

    3. Buat tidur lebih nyenyak

    Kamu pasti percaya kalau tidur lumayan bisa membuat badan lebih fresh serta fit di pagi hari. Tidak hanya itu, tidur nyatanya pula berperan berarti buat melindungi kesehatan jiwa, loh!

    Dikala kurang tidur, bagian otak yang bernama amigdala cenderung amat aktif. Malah, perihal ini bisa merendahkan keahlian otak dalam mengatur marah. Kamu juga jadi mudah tekanan pikiran serta tekanan mental, terlebih apabila Kamu sempat mendapatinya tadinya.

    Bagaikan jalan keluarnya, tidak terdapat salahnya buat mencoba terapi pijat. Lagi- lagi, manfaat pijat telah tidak diragukan lagi buat memicu hormon serotonin yang dapat membuat Kamu jadi lebih hening.

    Terus menjadi hening benak Kamu, hingga Kamu juga hendak terus menjadi gampang terlelap tidur tiap malam. Walhasil, tuturkan aman bermukim pada tidak bisa tidur ataupun kendala tidur yang lain.

    Ikuti tulisan menarik Candra Bi lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.