Wisata Alam Pabangbon, Destinasi Liburan Anyar di Bogor - Travel - www.indonesiana.id
x

tri aprilia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 11 Februari 2020 08:03 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • Wisata Alam Pabangbon, Destinasi Liburan Anyar di Bogor

    liburan menjadi hal yang menyenangkan, selain bisa berkumpul bersama keluarga dan menikmati keindahan alam yang ada di sekitar, menikmati liburan tidak harus jauh-jauh, contohnya kita bisa menikmati liburan di Kota Bogor.

    Dibaca : 1.036 kali

    Memikirkan liburan tentu saja menjadi hal yang menyenangkan, bisa berkumpul bersama keluarga dan menikmati keindahan alam yang ada di sekitar. Menikmati liburan tidak harus jauh-jauh, contohnya kita bisa menikmati liburan di Kota Bogor.

    Kota Bogor disebut juga sebagai kota hujan, disebut kota hujan karena kemarau pun banyak hujan, di mana musim kemaraunya sangat pendek. Mendengar kata Bogor, pasti yang ada di bayangan kita kota yang sejuk, pemandangan alam yang indah, berbagai macam kuliner tersedia disana, serta tempat wisata untuk berlibur yang beraneka ragam.

    Ada salah satu tempat wisata di Bogor yang menarik dan menyuguhkan panorama alam yang indah, menjadi salah satu daya tarik wisatawan lalu dikembangkan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat-tempat wisata. Yang terbaru, ada wisata Pabangbon Bogor.

    Selama perjalanan menuju lokasi wisata ini kita akan disuguhi oleh pemandangan alam yang menyegarkan mata, karena berada di daerah perbukitan diantara pohon pinus yang dikelola oleh perhutani, meski begitu, tempat wisata ini dikelola oleh para warga setempat. Dengan begitu, wisata ini bisa membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

    Wisata alam Pabangbon ini menyajikan berbagai macam tempat yang menarik untuk berfoto. Untuk masuk ke lokasi wisata ini kita hanya perlu membayar Rp 5.000,- untuk tiket masuk, dan membayar sekitar Rp 5.000,- sampai dengan Rp 10.000,- untuk masuk ke setiap tempat berfoto.

    Lokasi rumah pohon ini berada di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya berada di selatannya Desa Puraseda atau Bantar Karet dan berada di utaranya Desa Sadeng Kolot.

    Jarak dari pusat kecamatan Leuwiliang sekitar 5 km dengan akses jalan menanjak. Dari kota Bogor berjarak sekitar 32 km melalui Jl. Leuwiliang – Bogor dengan waktu perjalanan normal sekitar 1 jam 30 menit

    Karena tempatnya yang dekat dengan ibukota Jakarta, Kota Bogor merupakan referensi yang tepat untuk berlibur bersama keluarga ataupun bersama teman, karena tempatnya yang bisa menyegarkan pikiran akibat lelah beraktivitas sehari-hari di Ibukota Jakarta yang padat.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.