Wajib Tahu, Inilah 5 Fakta Menarik Milea: Suara dari Dilan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 19 Februari 2020 06:02 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Wajib Tahu, Inilah 5 Fakta Menarik Milea: Suara dari Dilan

    Dibaca : 1.019 kali

    Serampungnya hubungan Dilan dan Milea, setelah Dilan diringkus polisi saat mengadakan konvoi, keduanya tak pernah bertemu kembali. Milea yang sibuk dengan kehidupan dan perkuliahannya, begitu juga dengan Dilan yang memiliki kegiatan penting lainnya. Namun, tak dapat dipungkiri rasa itu pun masih ada dalam hati masing-masing. 

    Milea yang sudah memiliki pekerjaan yang mantap pun, menjadikan alasan dirinya sudah menjalani hidup baru di dunianya. Perihal Dilan hanyalah masa lalu yang terjadi di masa lalu dan akan dijadikan kenangan dalam keningnya saja. 

    Saat itu, sekolah Dilan dan Milea mengadakan acara reuni SMA. Keduanya pun turut hadir dalam acara temu kangen tersebut. Namun, ada yang berbeda antara keduanya. Milea dan Dilan nampak sudah memiliki pasangan masing-masing, di pertemuan pertama mereka setelah perpisahan itu. 

    Terdapat sebuah konflik baru yang muncul, lewat acara reuni SMA tersebut. Keduanya tak dapat dipungkiri sama-sama merasakan kebahagiaan, karena bisa bertemu kembali. Namun, di sisi lain Milea sudah memiliki pasangan dan itu bukanlah Dilan lagi, serta Dilan yang sudah memiliki pasangan dan itu bukanlah Milea lagi. 

    Lalu, akan seperti apakah kelanjutan antara kisah Milea dan Dilan dalam Milea: Suara dari Dilan ini? Sebelum menyaksikan filmnya pada 13 Februari 2020 mendatang, inilah lima fakta menarik dari film terakhir sekuel Dilan dan Milea:

    1. Milea menjadi center film

    Jika di film Dilan 1990 dan Dilan 1991 menyudutkan Dilan sebagai center utama dalam film, kini lain halnya dengan Milea: Suara dari Dilan. Memfokuskan kepada sosok Milea dalam sekuel akhir kisah Dilan dan Milea adalah tujuan dari para tim produksi. Karena sebagai akhir film sekuel, maka tak hanya ingin menyuguhkan sisi Dilan yang sudah ditayangkan dalam dua film sebelumnya, kini Milea akan lebih disorot dan dilihat dari setiap segi sudut pandangnya.

    2. Proses edit film selama setahun

    Fajar Bustomi sebagai sang sutradara sangat berhati-hati dalam menggarap sekuel terakhir antara Dilan dan Milea. Ia ingin benar-benar memberikan hasil akhir yang apik bagi para penggemarnya, dengan memposisikan dirinya sebagai sang penonton. 

    Bahkan, ia pun membuat film yang sama dengan bagaimana kisah keduanya dituliskan dalam novel garapan Pidi Baiq, yaitu Milea: Suara dari Dilan. Dengan proses edit film selama setahun pun benar-benar mereka lakukan dengan baik, sampai dengan para pemainnya, yaitu Iqbaal dan Vanesha.

    3. Munculnya Adhisty Zara sebagai adik Dilan

    Adhisty Zara ex member JKT48 yang sudah sangat sering berlalu-lalang di dunia perfilman, seperti Dua Garis Biru (2019) pun akan turut andil dalam film ini. Berperan sebagai adik dari Dilan bernama Disa, akan seperti apakah karakter adik Dilan ini ya?

    4. Iqbaal Ramadhan yang turut mengisi soundtrack

    Jika sering mendengarkan lagu di beberapa platform musik, pasti sudah pernah sekali dua kali mendengar lagu milik Iqbaal Ramadhan bersama Rinrin, berjudul Kita Pernah Ada. Soundtrack yang ditulis oleh Iqbaal dan Rinrin ini, akan menemani selama penayangan film.

    5. Akan hadir film Anchika dan Dilan

    Mungkin nantinya ada beberapa penggemar yang menyadari akan ketidakhadiran Anchika dalam film, karena memang nantinya akan dibuatkan film tersendiri Anchika dan Dilan. Apakah akan menyaingi keromantisan Dilan dan Milea? 

    Bagi yang sudah tidak sabar, harap menunggu. Milea: Suara dari Dilan akan hadir pada 13 Februari 2020. Selamat menyaksikan!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.