Jempol Buat TNI Tetap Dipercaya Rakyat Indonesia, Terus Pertahankan Kinerja - Analisa - www.indonesiana.id
x

Ahmad Irso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 20 Februari 2020 09:18 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Jempol Buat TNI Tetap Dipercaya Rakyat Indonesia, Terus Pertahankan Kinerja

    Dibaca : 1.020 kali

    Tingkat kepercayaan dan masyarakat dengan lembaga negara seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI) tinggi,  perlu dikasih jempol dong nih.

    TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Juga berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa. 

    Apa lagi sekarang ini Menteri Pertahanan (Menhan) RI dinahkodai Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Kalau dilihat pengalaman Pak Prabowo pantas jadi seorang Menhan yang mengerti betul soal pertahanan negara, iya gak?

    Iya dong yang pasti. Faktanya, masyarakat Indonesia puas dengan kinerja TNI. Nah ini berdasarkan, hasil survei yang dikeluarkan Alvara Research Center, TNI menempati teratas dari 11 kementrian atau lembaga di 100 hari masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

    Berdasarkan keterangan pers Alvara Reserach Center, survei dilakukan dalam kurun waktu Januari hingga awal Februari 2020. Ada 1.000 responden yang dilibatkan dalam survei tersebut.

    "Tingkat kepuasan tertinggi diperoleh TNI (85,2%), disusul kemudian oleh Polri (72,7%), dan Mahkamah Agung (72,7%)," kata Founder dan CEO Alvara Reserach Center Hasanuddin Ali dalam keterangannya, Kamis (13/2) yang dikutip dari Liputan6.com


    Survei ini memiliki margin of error 3,16 persen. Survei menggunakan metode wawancara tatap muka, dengan multistage random sampling. Survei dilakukan pada responden di 13 provinsi.

    TNI Bersama Rakyak Indonesia...


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.