x

Iklan

Ahmad Irso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 20 Februari 2020 09:18 WIB

Jempol Buat TNI Tetap Dipercaya Rakyat Indonesia, Terus Pertahankan Kinerja


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tingkat kepercayaan dan masyarakat dengan lembaga negara seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI) tinggi,  perlu dikasih jempol dong nih.

TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Juga berfungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa. 

Apa lagi sekarang ini Menteri Pertahanan (Menhan) RI dinahkodai Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Kalau dilihat pengalaman Pak Prabowo pantas jadi seorang Menhan yang mengerti betul soal pertahanan negara, iya gak?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Iya dong yang pasti. Faktanya, masyarakat Indonesia puas dengan kinerja TNI. Nah ini berdasarkan, hasil survei yang dikeluarkan Alvara Research Center, TNI menempati teratas dari 11 kementrian atau lembaga di 100 hari masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Berdasarkan keterangan pers Alvara Reserach Center, survei dilakukan dalam kurun waktu Januari hingga awal Februari 2020. Ada 1.000 responden yang dilibatkan dalam survei tersebut.

"Tingkat kepuasan tertinggi diperoleh TNI (85,2%), disusul kemudian oleh Polri (72,7%), dan Mahkamah Agung (72,7%)," kata Founder dan CEO Alvara Reserach Center Hasanuddin Ali dalam keterangannya, Kamis (13/2) yang dikutip dari Liputan6.com


Survei ini memiliki margin of error 3,16 persen. Survei menggunakan metode wawancara tatap muka, dengan multistage random sampling. Survei dilakukan pada responden di 13 provinsi.

TNI Bersama Rakyak Indonesia...

Ikuti tulisan menarik Ahmad Irso Kubangun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Orkestrasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu