x

corona

Iklan

Clara Clara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Juli 2019

Selasa, 17 Maret 2020 11:19 WIB

Ketika Panik Karena Virus Corona? Para YouTuber Ini Himbau untuk Tetap Tenang

Ketika masyarakat panik dengan adanya isu corona di Indonesia, Para YouTuber ini pun mengungkap untuk tetap tenang dalam menghadapi masalah yang sedang dihadapi oleh dunia ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akhir-akhir ini masyarakat dunia dikejutkan oleh wabah penyakit misterius asal Tiongkok yang menyerang saluran pernapasan dan menyebabkan pneumonia. Banyaknya korban jiwa menyebabkan kepanikan di tengah masyarakat dunia, salah satunya Indonesia.

Harga masker dan juga antiseptik melambung tinggi, bahkan aktivitas sekolah dan juga tempat-tempat umum pun mulai di non-aktifkan. Kepanikan yang melanda masyarakat ini pun menarik perhatian para YouTuber. 

Berikut 5 konten YouTube yang mengingatkan kamu untuk tidak panik di tengah beredarnya virus corona:

  1. Deddy Corbuzier
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 
Dilansir dari akun YouTubenya, Deddy Corbuzier dan juga Jovi Adhiguna sedang membahas isu yang tengah panas di kalangan masyarakat. Deddy merasa bahwa virus corona yang sudah menyebar sejak lama ini merupakan "Virus Cupu" yang sudah diderita oleh banyak orang.

Namun meskipun Cupu, Deddy mengakui bahwa ini merupakan salah satu jenis baru dari virus corona ini. Namun Deddy menyayangkan dengan pemberitaan yang terlihat untuk menakut-nakuti masyarakat. Pasalnya angka kematian akibat gula dan tenggelam di kolom renang jauh lebih besar dibandingkan dengan angka kematian akibat virus dari wuhan ini.

 

  1. Merry Riana

 

Dilansir dari akun YouTube Merry Riana, wanita yang akrab dipanggil “Mother Of YouTube” ini pun ikut prihatin terhadap kasus virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. Dengan mengenakan masker yang lantas ia buka, beliau pun mengungkapkan agar tetap tenang dan tidak panik dalam keadaan saat ini.

Miss Merry Riana pun menuturkan bahwa virus corona memang harus tetap diwaspadai, namun jangan lupa ada virus yang lebih mematikan dibandingkan COVID-19 ini yaitu “ Virus Kepanikan”. Hal inilah yang membuat Ms Merry Riana pun mengajak masyarakat untuk selalu menjaga “personal hygiene” sebagai langkah awal menangkal penyebaran COVID-19 ini.

Uniknya video ini juga mengubah sudut pandang negatif yang selama ini beredar di tengah masyarakat. Bahkan di akhir videonya, MS Merry pun meminta masyarakat untuk tetap optimis melawan virus asal Wuhan ini.

  1. Ashanty dan Anang

 

Bersama Mohammad Indro Cahyono, Ahli Virus atau Virologist, Ashanty dan Anang mencari tahu perihal virus asal Wuhan ini. Indro Cahyono pun mengungkap bagaimana antibodi bisa menangkal sendiri virus yang telah memakan banyak korban ini.

Menurutnya, COVID-19 tidak berbahaya, namun karena media yang telah tersebar membuat masyarakat panik. Dan jika sudah terkena virus corona dan antibodi sudah terbentuk maka tidak mudah untuk terkena virus serupa. 

  1. Edho Zell

Masuknya virus corona ke Indonesia, sempat membuat YouTuber bernama Edho Zell panik. Ditambah dengan pemberitaan mengenai virus Corona yang seakan-akan menjadi pembunuh paling mematikan.Edho Zell pun akhirnya mengunggah sebuah video dan mengungkap bahwa virus ini tidaklah mematikan seperti anggapan masyarakat selama ini. Bahkan menurutnya, masih ada penyakit yang levelnya jauh lebih mematikan dibandingkan dengan corona.

5. Captain Vincent

 

Youtuber yang dikenal dengan “konten zerogravity-nya” ini pun ikut buka suara terkait kasus virus corona. Bersama Miss Merry Riana, Capt Vincent meminta masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita-berita yang tidak diketahui kebenarannya.

Dalam video berdurasi 23 menit ini, Ms Merry pun meminta masyarakat untuk tenang dalam menghadapi masalah penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. Beliau pun meminta masyarakat untuk tidak panik berlebihan sehingga membuat kerugian bagi kehidupannya mau pun orang lain.

 

 

Ikuti tulisan menarik Clara Clara lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler