Sinopsis Orang Miskin Baru, Sinetron Terbaru MNCTV Yang Menarik Perhatian - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 21 Maret 2020 07:36 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Orang Miskin Baru, Sinetron Terbaru MNCTV Yang Menarik Perhatian

    Dibaca : 1.994 kali

    Kebanyakan orang pasti akan bermimpi untuk menjadi orang kaya, tidak pernah sedikit pun terlintas untuk ingin menjadi orang miskin. Sama halnya dengan sinetron terbaru MNCTV bertajuk Orang Miskin Baru yang begitu menarik perhatian pemirsa lain semenjak tayang pada 13 Maret 2020 lalu. 

    Sinetron komedi keluarga ini berkisah tentang keluarga Untung (Teddy Syach) yang merupakan keluarga terpandang dan memiliki bisnis properti yang laku keras. Ia memiliki seorang istri bernama Soraya (Tessa Kaunang) dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Dinar (Dhea Annisa), Arta (Arnold Leonard), dan Aghiez (Jericho Gautama). Segala sesuatu yang mereka inginkan akan langsung bisa dimiliki, tanpa perlu berpikir panjang lagi. 

    Namun, di sisi lain adapun keluarga yang hidupnya jauh lebih sederhana dan jauh dari kata kaya raya. Keluarga Marjuki (Derry Drajat) memiliki seorang anak lelaki bernama Raffi (Umay Shahab) yang ternyata berpacaran dengan salah satu anak Untung. Berkuliah bersama, membuat Raffi dan Dinar saling suka dan akhirnya memilih untuk memiliki hubungan spesial. 

    Pada suatu hari, Raffi pun mengantarkan Dinar untuk pulang ke rumah. Namun, siapa sangka. Ternyata begitu Untung ayah Dinar tahu bahwa anaknya memiliki hubungan dengan laki-laki yang tak selevel dengan keluarga mereka, Untung pun menghina Raffi. Bahkan, Raffi dilarang untuk berhubungan dengan Dinar karena tak memiliki kekayaan yang sama. 

    Padahal, ayah Raffi pun sudah menyetujui hubungan keduanya dan berharap bahwa hubungan Raffi dan Dinar berlanjut ke jenjang yang lebih baik. Pernah di suatu ketika keluarga Marjuki datang ke rumah Untung, tapi bukannya sapaan dan memperisilakan untuk masuk, keluarga Marjuki malah dihina sedemikian rupa karena tak memiliki derajat yang sama. 

    Dari kejadian tersebut, Marjuki pun mengucap sumpah kepada keluarga Untung agar jatuh miskin dan ternyata doa orang yang teraniaya pun diijabah langsung. Besoknya, keluarga Untung tak pernah menjadi untung lagi dengan sumber kekayaan yang melimpah. Soraya pun yang saat itu sedang berbelanja dan menghabiskan hingga 2M kebingungan, karena kartu kredit yang digunakannya limit. 

    Lantas, Soraya pun menghubungi sang suami. Untung pun menjelaskan bahwa keluarganya kini tak bisa merasakan kenikmatan hidup yang bergelimang uang. Kini, ia dan keluarganya telah menjadi keluarga miskin karena usahanya bangkrut. Mau tak mau keluarga Untung pun harus tinggal di rumah sebelah rumah keluarga Marjuki, yang dulu pernah dihinanya. 

    Menjadi serial komedi yang begitu menghibur, sinetron Orang Kaya Baru begitu dinantikan semenjak trailernya muncul. Bahkan di episode pertama pun sinetron ini telah mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penontonnya. 

    Dapat disaksikan setiap hari Senin-Minggu pada pukul 17.00 WIB, jangan sampai kelewatan ya sitkom yang satu ini.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.