x

Iklan

Pakar Pikiran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 28 Maret 2020 19:55 WIB

Lakukan Cara Ajaib ini untuk Menghadirkan Solusi terhadap Masalah Hidup Anda !

Menggeser fokus pikiran dari kejadian yang dianggap masalah ke kejadian lain yang indah dan menyenangkan adalah cara ajaib untuk menghadirkan solusi terhadap masalah di hidup anda.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Masalah hidup (katanya) dimiliki oleh setiap manusia. Bahkan ada yang mengatakan “kalau tidak mau punya masalah jangan hidup”. Entah siapa yang membuat teori seperti itu, ya. Padahal yang namanya masalah itu akibat tarikan pikiran manusia itu sendiri. Berarti solusi dari masalah hidup juga dari diri sendiri. Sebuah peristiwa menjadi masalah kalau kita menganggapnya sebagai masalah.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Coba deh anda baca lagi artikel artikel saya di blog ini ya. Supaya anda bisa menemukan cara ajaib untuk menghadirkan solusi terhadap masalah hidup anda. Cara ajaibnya bukan curhat kepada teman, bukan juga pergi ke orang yang mengaku-mengaku pinter . Lalu apa? Baca terus artikel ini ya.

Siapa yang membuat sebuah situasi itu sebagai masalah? Padahal situasi apapun sebenarnya adalah netral sampai kita sendiri yang menjadikan itu sebagai masalah.

Ada seorang bapak usianya sekitar 45 tahun, dia ikut kelas AMC dengan menggunakan tongkat karena kakinya ada cidera. Lalu saya tanya ke bapak ini, “Kenapa bapak memaksa datang kelas kelas pak”. Bapak ini menjawab “Saya tidak berpikir cidera kaki ini penghambat mas, toh saya masih bisa kesana-kemari. Masih banyak nikmat Tuhan dalam tubuh saya ini selain satu kaki ini”. Waktu itu saya katakan ke belau “Bapak hebat, bapak sudah bisa mengelola pikiran bapak untuk selalu positif”. “Saya kan selalu nonton youtube mas Firman,” kata bapak itu lagi.

Baca ini juga : Hindari 2 Sikap ini supaya Masalahmu cepat Selesai

Kalau misalnya ada orang lain dengan kasus cidera kaki yang sama tetapi dirinya hanya sibuk mengeluh, sibuk berpikir cidera kakinya, sibuk menyalahkan keadaan bahkan ujungnya menyalahkan Tuhan. Nah orang seperti ini yang merasa cidera kakinya sebagai “masalah”. Bedanya dengan bapak yang ikut kelas AMC tadi, beliau menggeser fokus pikirannya bukan kepada cidera kakinya tetapi kepada nikmat Tuhan lain yang ada dalam dirinya.

 

Memang kalau kita mau menghitung nikmat Tuhan yang ada dalam diri ini, pasti kita kewalahan untuk menghitungnya. Hanya banyak orang tidak memikirkannya

 

Menggeser fokus pikiran dari kejadian yang dianggap masalah ke kejadian lain yang indah dan menyenangkan adalah cara ajaib untuk menghadirkan solusi terhadap masalah di hidup anda. 

Sebenarnya sama dengan kamera, kalau kita mau mengambil gambar maka tentukan dulu objek yang mau kita rekam. Kalau objeknya jelek boleh kita geser ke objek lain yang lebih bagus. Betul kan? nah itu sama dengan pikiran kita, kalau kita fokusnya ke satu hal itu saja yang dianggap masalah maka isi pikiran anda dipenuhi dengan masalah dan pasti dipertemukan dengan hal yang berkaitan dengan masalah itu.

Misalnya punya hutang, lalu tiap hari yang dipikirkan adalah hutangnya maka yang hutang itu tidak akan selesai. Tapi kalau digeser berpikirnya contohnya berpikir punya bengkel motor yang rame, maka pasti hutang menjadi hal yang biasa saja dan kecil.

Saya sudah buat video di youtube Cahaya Kehidupan tentang mengubah masalah menjadi uang. Bisa anda tonton juga ya. Intinya sama yaitu menggeser fokus pikiran anda. Kalau anda sehari-hari fokusnya ke masalah hidup maka ya itulah realitas dihidup anda. Siapkah menggeser fokus pikiran anda? Lakukan ya cara ajaib ini supaya menghadirkan solusi terhadap masalah hidup anda.

Bagi yang muslim, ingat ayat ini ” karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan” QS. Al-Insyirah:5. Setelah membaca artikel ini, geser fokus pikiran anda kepada kemudahan, kepada hal-hal yang indah dan menyenangan dan lihat keajaiban dalam hidup anda.

 

Ikuti tulisan menarik Pakar Pikiran lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terkini