x

Pertanian

Iklan

Elvira Luana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 April 2020

Senin, 27 April 2020 16:01 WIB

Membangun Pangan dan Pendidikan

Pembangunan negeri dimulai dari diri sendiri dan prinsip mengurus rumah tangga.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mengurus negeri diibaratkan mengurus sebuah keluarga dengan anak anak, saudara saudari dan orang tua kita berada di dalam satu rumah, yaitu Nusantara. Yang pertama harus kita pastikan selalu ada di rumah adalah makanan, pendidikan dan kesehatan.

Semua harus cukup makan. Ketahanan pangan adalah yang paling penting. Seberapa luasnya tanah negara yang ada, sebaiknya kita manfaatkan untuk menanam bahan makanan dan beternak. 

Industri, genjot kemampuan rakyat hingga menembus batas limit, bebaskan biaya perijinan industri dalam negri, mudahkan rakyat sendiri yang mau membuat industri rumah tangga atau industri kecil. Wajibkan rakyat untuk membuat industri yang Belum ada di negri ini. Sehingga kita bisa meminimalisasikan import. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pendidikan seharusnya dibebaskan biaya kepada semua rakyat, tanpa melihat kaya ataupun miskin. terutama Pendidikan Guru, Kedokteran dan Farmasi, karena pekerjaan mereka adalah pekerjaan untuk pengabdian kepada masyarakat. 

Kesehatan juga seharusnya menjadi hal yang bebas biaya bagi rakyat, karena itu adalah hak rakyat. Penyakit yang diakibatkan Gaya Hidup seseorang seperti akibat merokok atau karena pergaulan bebas, itu yang diharuskan membayar. 

Hal hal yang seharusnya tanpa subsidi bahkan seharusnya harga dinaikkan adalah : BBM, Gas, Listrik, Air, supaya rakyat lebih bisa berhemat menggunakan keempat elemen tersebut. mereka pada akhirnya akan mencari solusi dengan bersepeda, atau berjalan kaki demi berhemat BBM. Di sisi lain, pemerintah bisa memaksa industri dalam negri untuk mulai memproduksi energy terbarukan untuk kendaraan, rumah, dll. 

Pembangunan fisik, ibarat rumah, kita tidak akan merenovasi rumah sebelum kita memenuhi kebutuhan pangan, papan, pendidikan dan kesehatan anggota keluarga dahulu. Ketika semua kebutuhan dasar terpenuhi, industri terbangun sehingga setiap anggota keluarga dewasa punya pekerjaan atau industri. Orang orang tua di rumah kita terawat dengan baik.

Kemudian kita bisa menjual hasil industri kita ke tetangga tetangga kita, kita mendapatkan uang lebih dari segala kegiatan tersebut. Kemudian kita bisa membuat industri bahan bahan untuk pembangunan fisik. Kita bisa bangun negeri ini secara fisik atau infrastruktur kita menggunakan bahan bahan yang kita produksi sendiri di dalam negri, dengan tenaga dari saudara saudara kita sendiri dari negri kita tercinta ini. 

Saya bukanlah pemimpin atau cendikiawan. Saya bukan lulusan Universitas. Saya hanya ibu rumah tangga biasa. Saya melihat apa yang menjadi kebutuhan semua ibu rumah tangga dan anak anak mereka juga masa depan mereka. Selama ini harapan saya bagi bangsa hanyalah poin-poin diatas yang saya tuliskan. 

Apabila ada kekurangan harap dimaklumi

 

 

Ikuti tulisan menarik Elvira Luana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler