Sinopsis The Legend Of The Blue Sea, Kisah Cinta Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun Tayang di Indosiar - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 6 Juni 2020 06:50 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis The Legend Of The Blue Sea, Kisah Cinta Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun Tayang di Indosiar

    Dibaca : 775 kali

    The Legend Of The Blue Sea yang telah tayang di Korea Selatan pada 2016 silam, kini akhirnya tayang di Indonesia melalui stasiun TV Indosiar. Dibintangi oleh aktor Lee Min Ho dan aktris Jun Ji Hyun, keduanya beradu akting dengan baik meski terpaut usia yang cukup jauh. 

    Mengisahkan tentang Lee Joon Jae yang diperankan Lee Min Ho sebagai seorang penipu tetapi memiliki kemampuan yang unik, bagaikan seorang pesulap. Ia bekerja sama dengan Nam Doo (Lee Hee Joon) bersama Tae Oh (Shin Won Ho). Pada suatu waktu, Lee Joon Jae tengah melakukan penyamaran sebagai seorang jaksa dan menipu seseorang yang kaya raya. 

    Ketika tengah menyamar, Lee Joon Jae berhasil melakukan perjalanan ke luar negeri dan tinggal di sebuah resor yang terletak di pinggir pantai. Tak disengaja, dirinya pun dipertemukan dengan seorang putri duyung bernama Shum Chung (Jun Ji Hyun) yang terdampar di pantai dekat resor miliknya. 

    Shum Chung tersapu ombak pasang dan menyebabkan ia harus terbawa sampai ke daratan. Pertemuan keduanya pun cukup mengangetkan, karena Shum Chung tiba-tiba saja ada di kamar milik Lee Joon Jae. Lee Joon Jae yang kebingungan, tak mengira bahwa sebenarnya Shum Chung bukanlah manusia melainkan putri duyung. 

    Sebelum Lee Joon Jae yang harus kembali lagi ke negara asalnya Korea Selatan, ia pun sempat berkata pada Shum Chung bahwa ia ingin bertemu kembali dengan sang putri duyung di Korea Selatan. Shum Chung akhirnya pergi menemui Lee Joon Jae dengan menyebrangi laut dan samudra. 

    Meski sudah empat tahun silam KDrama ini tayang di Korea Selatan dan menjadi KDrama terakhir bagi Lee Min Ho sebelum melakukan wajib militernya, tapi masih banyak penonton yang belum bisa move on dengan kisah kocak keduanya. Bahkan, jarak usia Jun Ji Hyun yang jauh lebih tua pun dapat menyatukan chemistry dengan baik bersama Lee Min Hoo. 

    Tak perlu diragukan lagi pamornya di Korea Selatan, KDrama ini pun sukses menyabet penghargaan SBS Award untuk beberapa kategori, seperti Best Actor yang diberikan kepada Lee Min Ho, Best Couple Award bagi Lee Min Hoo dan Gianna Jun, Special Actor bagi Sung Dong Il, dan Ten Star Award bagi Lee Min Ho dan Gianna Jun. 

    Sebelumnya, The Legend Of The Blue Sea tayang pada 16 November 2016 sampai dengan 25 Januari 2017 untuk episode terakhirnya. Digarap oleh sutradara Jin Hyeok bersama dnegan penulis naskah Park Ji Eun yang sebelumnya berhasil menggarap naskah My Love From The Star yang juga diperankan oleh Jun Ji Hyun. 

    Kisah keduanya yang dikemas dalam The Legend Of The Blue Sea ini pada dasarnya terinspirasi dari kisah dari putri duyung dalam koleksi cerita milik Eou Yadam milik Yu Mong In. KDrama ini memiliki jumlah episode yang cukup banyak, yaitu 20 episode. 

    The Legend Of The Blue Sea sendiri akan mulai tayang di Indosiar pada Rabu, 27 Mei 2020 pukul 21.00 WIB. Bagi yang merindukan keduanya, jangan sampai kelewatan ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.