x

Ketiga komponen yang saling berkaitan dan ada keterkaitan

Iklan

Muhammad Ferry

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Juni 2020

Kamis, 18 Juni 2020 16:10 WIB

[Limited Edition] Terjangan Sebuah Harapan

Bercerita tentang harapan kosong ternyata sudah biasa dikalangan pecinta

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gue beberapa hari ini mulai resah dengan harapan palsu. Hal ini rentan ketika gue melakukan pdkt ke seorang cewe. Gue terlalu mengharapkan sebuah ucapan atau tindakan yang akan dia lakukan nanti. Seperti ketika gue udah membuat janji bakal ketemuan dengan cewe gue dan ternyata gak jadi. Gue udah merasakan ini 3 kali. Cape gak tuh?

Cerita pertama, gue waktu itu kan pulang kampung, gue chatan-lah dengan cewe gue tersebut. Awalnya sih chatan biasa seperti lagi apa, lagi dimana. Lama lama, gue mengusulkan pengen bertemu dengan cewe gue, soalnya udah lama juga gak ketemuan. Waktu itu antara gue dengan cewe gue akhirnya mengiyakan aja. Pas hari H gue mengingatkan dia lagi soal ketemuan itu. Alasannya ya basic lah, tiba tiba ada janji dengan temennya, atau dia tiba tiba males dan akhirnya gak jadi. Satu kali waktu itu gue masih mewajari dan menghargai dia.

Untuk kedua kalinya gue ajak dia lagi. Gue ajaknya waktu itu juga, pas malam minggu lebih tepatnya. Gue ajak dia keluar ke tempat makan atau kopi gitu lah. Ketika gue ajak dia ke tempat yang deket kebetulan tempat yang deketnya tuh tempat kopi, gue ajak kesana. Respon dia nya dia gak suka kopi, karena baunya. Gue membalasnya dengan gak semua makanannya atau minumannya kopi kok, ada juga yang bukan kopi. Eh malah dia nya yang read aja.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gue disitu merasa bersalah, ntah gue terlalu memaksakan dia menuruti kehendak gue atau gue yang emang gak ngikut aja sama kepengen dianya mau kemana. Soalnya sebelumnya tuh dia ngomongnya bingung mau kemana, kan suka bingung gitu ya sama kayak ngomong terserah ya lo harus jawab apa coba klau lo ada diposisi gue. Menyediakan pilihan? Seringnya ditolak semua pilihan yang diajukan. Makin bingung, kan? Emang anyink lah kata kata terserah, bingung dan gatau.

Terakhir gue ajak dia pada saat gue ulang tahun, gue pengen traktir dia. Dan apa alasannya lagi ada temennya dan gak bisa ditinggal, ga enak katanya. Anyink masa gue harus nunggu gitu. Gue waktu itu tuh ngajak dia malem jam 7 han. Gue harus menunggu sampe kapan coba.

Dan seringkali cewe ini tuh membuat gue nunggu terus. Dimulai dia pas mau minta bantuan ke gue, dia bilangnya ntar. Ya mungkin gue gak selalu stay hp gitu. Ada keadaan gue gak pegang hp. Pas gue gak pegang hp dia ngechat gue dadakan. Pas gue baru tau ada balesan, gue respon ternyata gak jadi.

Terus waktu itu juga pernah minta jemput ke gue, tapi ngomongnya ntar. Waktu itu tuh jam 11 an malam lah ada. Gue harus nunggu lagi. Pas jam 12 gue menanyakan kembali ke dia dan akhirnya gak jadi lagi. Ya menurut lo deh cape gak sih dikasih sebuah harapan dari dia ternyata harapan tersebut tidak sebanding lurus dengan kenyataan baik gitu.

Gue dikhawatirkannya tuh ketika dia bener bener minta bantuan gue malah gue nya yang mengabaikan dia, soalnya seringnya gak jadi terus dan di ntar ntar. Makanya gue gak ngehargai dia lagi, soalnya dia gak tau, kondisi gue gimana waktu menunggu dia, cape lah, ngantuk lah, gue bukan bot atau robot gitu yang selalu on dan ada buat dia.

Gue dari situ mulai berfikir gue emang terlalu mengharapkan dia. Berharap gue yang selalu membantu dia ketika dia mengalami kesulitan dan gue yang selalu ada buat dia. Gue udah berusaha ada buat dia, ada ketika dia memperlukan sebuah bantuan tapi nyatanya dia yang mengabaikan semua itu. Mungkin dia juga jarang memikirkan hal tersebut. Seringnya minta maaf dan kesalahan tersebut dia ulang-ulang hingga gue merasa cape. 

Gue yang sekarang gak akan mengharapkan apapun dari dia lagi. Padahal menurut gue, dia emang yang terbaik untuk gue ternyata nggak. Gue harus mencari lagi seseorang yang emang mengerti dan menghargai sebuah usaha dibanding seseorang yang hanya memanfaatkan sebuah usaha. 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Ferry lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu