Apa yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Bekas? - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Rini Novita Sari Celoteh Dini Hari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Mei 2020

Selasa, 23 Juni 2020 09:01 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Apa yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Bekas?

    Dibaca : 375 kali

    Setelah Anda mengikuti test drive, jatuh cinta, dan berkomitmen pada mobil baru, masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Seperti halnya hubungan dekat, mobil baru akan membutuhkan upaya berkelanjutan.

    Pelajari apa yang harus dilakukan setelah membeli mobil bekas. Merupakan ide bagus untuk membiasakan diri dengan semua pajak negara, sertifikasi, pendaftaran, inspeksi, dan biaya asuransi untuk membantu menganggarkan biaya akhir.

    Selain DMV, pembiayaan, dan dokumen asuransi, Anda akan ingin membaca manual pemilik dan membawa mobil masuk untuk pemeriksaan kedua. Untungnya, ini sangat mudah dan kami dapat memandu Anda melalui prosesnya. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami.

    Berikut langkah-langkah yang harus diambil segera setelah membeli mobil baru:

    Transfer Judul dan Pendaftaran

    Anda tidak dapat mengendarai kendaraan baru secara legal jika tidak terdaftar dengan benar. Biasanya, ketika Anda membeli mobil bekas dari marketplace mobil seken seperti seva mobil bekas dan lainnya, dealer akan membantu Anda dengan semua dokumen dan biaya terkait DMV, termasuk transfer hak dan registrasi.

    Mengisi dokumen di dealer akan menyelamatkan Anda dari perjalanan yang tidak diinginkan ke DMV. Anda akan menerima piring Anda melalui pos dalam 2-3 minggu. Namun, beberapa dealer mengharuskan Anda melakukan perjalanan.

    Jika Anda membeli mobil bekas dari penjual pribadi, Anda hampir selalu harus mengantri di DMV dan membayar beberapa ratus dolar untuk mendapatkan kendaraan ditransfer dan terdaftar.

     

    Sebelum Anda mendaftarkan mobil Anda, Anda perlu:

    Judul di nama Anda

    Tes emisi yang lengkap

    Pemeriksaan keamanan kendaraan yang lengkap

    Bukti asuransi

    Berbagai bentuk ID

    Bukti alamat

    Temukan negara Anda di situs web DMV untuk informasi spesifik tentang persyaratan pendaftaran kendaraan, biaya, dan pajak (jika berlaku).

    Jika Anda membiayai kendaraan baru Anda, kreditur dan dealer (kadang-kadang perusahaan yang sama dengan Auto Simple) akan mempertahankan judul sampai pinjaman lunas. Setelah pinjaman dibayar, judul akan ditransfer ke nama Anda dan dikirimkan kepada Anda.

    Jika Anda tidak membiayai, dealer akan menangani semua dokumen DMV pada judul untuk mentransfer kendaraan ke nama Anda.

    Namun, jika Anda berurusan dengan penjual pribadi atau dealer yang tidak menangani semua dokumen, Anda harus pergi ke DMV sendiri.

     

    Sebelum Anda mentransfer judul, Anda perlu:

    Certificate of Origin (MCO) dari Pabrikan (jika mobil itu baru dan belum menerima gelar)

    Judul saat ini (jika sebelumnya dimiliki dan berjudul)

    Faktur / bill of sale dealer (membuktikan pembelian dan biaya serta pajak terkait yang dibayarkan)

    Terkadang Anda perlu mengunjungi kantor pajak negara setempat bersama penjual untuk mengalihkan kepemilikan.

    Setelah Anda mendapatkan informasi pendaftaran, simpanlah di kotak sarung tangan. Namun, jangan pernah menyimpan gelar kendaraan Anda di dalam mobil.

    Sederhanakan proses ini dengan membeli mobil Anda berikutnya di Auto Simple, tempat kami mengurus semua dokumen di tempat.

    Pajak Penjualan Mobil Bekas

    Dealer akan mencari tahu pajak penjualan mobil bekas Anda dan memasukkannya ke dalam bill of sale akhir. Namun, jika Anda membeli dari penjual pribadi, Anda harus menangani langkah ini sendiri.

    Gunakan Kalkulator Pajak & Tag online ini untuk mengetahui pajak penjualan mobil bekas Anda. Jika negara Anda tidak ada dalam daftar atau Anda mengalami kesulitan, hubungi DMV negara Anda.

     

    Pertanggungan

    Anda tidak pernah ingin berkeliling tanpa asuransi, bahkan jika itu hanya sekitar blok. Sebaiknya Anda mencari tahu semua asuransi Anda sebelum Anda meninggalkan tempat parkir.

    Jika Anda tahu nomor VIN kendaraan sebelumnya, Anda dapat memberikannya kepada perusahaan asuransi Anda untuk memiliki cakupan yang tepat saat Anda lepas landas.

    Banyak kali dealer tidak akan memungkinkan Anda untuk pergi tanpa menunjukkan bukti asuransi terlebih dahulu. Dengan memilih paket asuransi lebih awal, Anda juga akan tahu berapa biayanya, yang dapat membantu Anda menganggarkan semua pengeluaran otomatis Anda. Asuransi harus dianggarkan untuk keseluruhan biaya perawatan kendaraan Anda secara hukum.

    Bicaralah dengan perusahaan asuransi Anda tentang opsi Anda. Biaya akan bervariasi berdasarkan usia Anda, skor kredit, perjalanan, dapat dikurangkan, tempat Anda tinggal, di samping jenis mobil yang Anda beli dan nilainya.

    Untungnya, ada diskon untuk berkendara yang baik, nilai bagus, pemilik rumah, dan mobil multi.

    Anda diharuskan membeli asuransi kewajiban minimum, yang biasanya $ 25.000 untuk setiap cedera per kecelakaan. Opsi cakupan tambahan, seperti tabrakan, komprehensif, perlindungan terhadap pengendara yang tidak diasuransikan, dan pembayaran medis semuanya opsional, tetapi disarankan.

    Ingatlah bahwa jika Anda membiayai kendaraan bekas Anda, negara Anda mungkin memerlukan pertanggungan jawab, komprehensif, dan tabrakan sampai setelah Anda melunasi pinjaman. Periksa dengan DMV negara Anda. Bill of Sale Tagihan penjualan disajikan setelah Anda membeli mobil bekas Anda.

    Ini bertindak sebagai tanda terima, menampilkan harga pembelian, nama pembeli, nama penjual, dan segala biaya terkait, pajak, dan ketentuan. Dokumen ini harus ditunjukkan saat mendaftarkan kendaraan. Ini juga digunakan ketika agen negara bagian menghitung pajak penjualan mobil bekas Anda. Jika Anda pergi ke dealer, pendaftaran dan pajak penjualan biasanya akan dijaga untuk Anda.

    Sementara Banyak dealer menawarkan tag 30 hari sementara untuk memberi Anda waktu sebelum mendaftarkan kendaraan Anda ke negara bagian. Registrasi sementara ini akan dilengkapi dengan dokumen dan sertifikat asuransi Anda.

    Baca Manual Pemilik Tidak ada yang membaca manual pemilik untuk bersenang-senang, tetapi penting untuk mempelajari jadwal perawatan mobil, cara menggunakan berbagai alat, dan apa tingkat gas dan tekanan ban yang ideal. Anda juga akan belajar tentang informasi jaminan penting, apa arti semua lampu dasbor, dan banyak lagi.

    Pelajari mengapa manual pemilik kendaraan Anda adalah teman terbaik Anda. Bawa Mobil ke mekanik tepercaya meskipun Anda mungkin harus melakukan inspeksi pra-pembelian sebelum membeli mobil, itu selalu merupakan ide yang baik untuk membawanya ke mekanik yang baik setelah pembelian. Ketika Anda berbicara dengan mekanik Anda, minta mereka untuk memeriksa:

    Semua filter semua cairan rem ban ini juga cara yang bagus untuk memeriksa mekanik potensial. Setelah Anda memeriksa ulasan online, sertifikasi, dan informasi garansi, berikan toko mencoba dan pergi dengan usus Anda. Menemukan mekanik yang dapat diandalkan adalah penting setelah membeli kendaraan baru, tetapi perlu diingat bahwa beberapa toko berspesialisasi dalam pemeliharaan sementara yang lain berspesialisasi dalam perbaikan.

    Beri nama kendaraan Anda Sebagai anggota baru keluarga, jangan lupa untuk memberi nama mobil Anda nama yang layak. Tidak yakin apa nama mobil baru Anda? Lihatlah daftar nama-nama mobil terbaik ini.

    Pelajari cara mengemudi sekarang semua tanda titik dan terlintas, saatnya untuk benar-benar menikmati mobil baru Anda. Tetapi sebelum Anda melakukannya, hindari kebiasaan buruk dengan membaca manual pemilik Anda dan mempelajari kesalahan mengemudi yang umum ini. Dan ingat, cara terbaik untuk meningkatkan sebagai pengemudi adalah mengemudi! Mengapa tidak melakukan perjalanan?


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.