x

image: Cermati.com

Iklan

Rini Novita Sari Celoteh Dini Hari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Mei 2020

Selasa, 21 Februari 2023 07:10 WIB

5 Jurusan untuk Seorang Introvert Beserta Prospek Kerjanya

Pemilihan jurusan untuk introvert sangatlah penting untuk mengimbangi kegiatan pembelajaran agar sesuai dengan kepribadian diri. Introvert bukan pribadi orang yang tidak bisa bersosialisasi dengan orang lain.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi Anda yang introvert, pasti lebih menyukai beberapa hal dan tindakan untuk mengisi energi dan menyesuaikan keinginan. Seperti halnya, orang introvert cenderung lebih suka bekerja secara mandiri, fokus terhadap suatu hal dan memikirkan suatu permasalahan secara mendalam.

Jurusan untuk Introvert Sekaligus Karir Kedepannya

Ada beberapa pilihan jurusan untuk introvert yang cocok untuk menyesuaikan dengan kepribadian diri. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja jurusan kuliah yang cocok untuk orang introvert.

1. Akuntansi

Jurusan pertama yang bisa Anda pilih dengan kepribadian introvert yaitu jurusan kuliah akuntansi. Hal yang dipelajari dari jurusan ini yaitu mengenai keuangan, informasi akuntansi, sampai dengan auditing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Prospek kerja atau karir kedepannya bagi Anda yang memilih jurusan akuntansi yaitu menjadi beberapa bagian di instansi atau perusahaan. Seperti analisis keuangan, akuntan publik dan juga auditor.

2. Arsitektur

Kedua, jurusan kuliah yang juga cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian introvert yaitu jurusan arsitektur. Pada jurusan ini, Anda akan mempelajari beberapa hal seperti teknologi konstruksi, teori arsitektur dan desain arsitektur.

Prospek kerja jurusan kuliah yang satu ini bisa bergabung dalam perusahaan yang bergerak di bidang arsitek. Seperti halnya konseptor pembangunan, pihak perencana pembangunan kota dan arsitek.

3. Ilmu Komputer

Ketiga, jurusan kuliah yang juga cocok untuk Anda dengan kepribadian introvert yaitu jurusan ilmu komputer. Di jurusan ini Anda akan mempelajari desain perangkat lunak, bahasa pemrograman, keamanan informasi dan arsitektur jaringan komputer.

Prospek kerja jurusan ilmu komputer yaitu mengisi di beberapa bagian pada instansi maupun perusahaan. Seperti computer programmer, software developer, sampai dengan analis data maupun IT.

4. Seni

Selanjutnya, jurusan kuliah untuk introvert yaitu jurusan seni. Bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan seni maupun keterampilan, jurusan seni merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa mempelajari beberapa hal seperti pembuatan gambar, ilustrasi, lukisan, keramik, dan patung.

Prospek kerja jurusan ini juga cukup menarik dan dapat menghasilkan banyak keuntungan yang menggiurkan. Seperti memulai karir menjadi animator, kurator dan ilustrator.

5. Jurnalisme

Terakhir, Anda juga bisa memilih jurusan jurnalisme untuk mempelajari hal-hal seperti melakukan penelitian dan mempelajari kepenulisan yang baik dan benar. Prospek kerja jurusan ini yaitu di bagian editor, copywriter dan content writer.

Bagaimana, menarik bukan beberapa jurusan kuliah yang bisa Anda pilih dan sesuai dengan kepribadian introvert? Demikian ulasan singkat mengenai jurusan untuk introvert, semoga bermanfaat.

Referensi:

  1. https://penerbitbukudeepublish.com/jurusan-kuliah-ipa-yang-menjamin-masa-depan/
  2. https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-5907055/10-jurusan-kuliah-dan-prospek-karier-untuk-si-introvert-apa-saja

Ikuti tulisan menarik Rini Novita Sari Celoteh Dini Hari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu