Meningkatknya Industri (Online) Pendidikan di Masa Pandemi

Sabtu, 22 Agustus 2020 17:50 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Masa pandemi banyak bisnis online dan offline terkena dampaknya, tapi ada bisnis yang naik daun yaitu binis pendidikan secara online

Dimasa pandemi ini untuk mendapatkan pekerjan memanglah sulit, karena banyak perusahaan memilih untuk memPHK karyawannya. Tujuannya, supaya perusahan bisa tetap bertahan. Ada juga yang membatasi jam kerja karyawan. Misalnya, yang biasanya 1 minggu bisa bekerja 5 hari. sekarang 2 minggu hanya bekerja 5 hari.

Tetapi, seperti peribahasa, ada yang naik pasti ada yang turun. Saat ini bisnis pendidikanlah yang sedang naik. Pendidikan disini bermacam-macam, seperti kelas online, kursus online, jual beli materi pendidikan dan lainya.

Berikut ini beberapa aplikasi dan website pendidikan yang sedang booming di masa pandemi. Sebabnya, saat ini sedang berlaku belajar online bagi siswa ataupun mahasiswa.

 

1. PintarNesia

pintarnesiaWebsite pintarnesia merupakan trobosan dalam belajar online secara gratis, dengan ribuat materi gratis untuk para siswa dan mahasiswa mulai dari tingkat sd, smp, sma/smk dan universitas. Tentu hal ini sangat membantu, apalagi dimasa pandemi ini tentu keuangan tidaklah baik, maka pintarnesia menjadi solusi belajar online tanpa perlu keluar uang.

 

2. Zenius

zenius

Zenius merupakan sebuah aplikasi belajar online berbayar, dengan materi yang interaktif dan lengkap. Tersedia juga video belajar online khusus member zenius, untuk paketan harga bermacam-macam dan relatif murah.

 

3. Ruangguru

Selanjutnya ada aplikasi ruangguru, aplikasi ruangguru memang sudah sangat terkenal. Dengan menggandeng banyak influencer sebagai media promosinya. Selain itu materi yang disajikan juga menarik, dan tersedia versi website ataupun aplikasi ruangguru.

 

Nah dari penjelasan diatas tentang website pendidikan yang lagi hits di masa pandemi ini, mana nih yang paling keren. Ada yang berbayar dan ada yang gratis, semuanya sama menyajikan materi pendidikan untuk siswa dan siswi indonesia.

 

 

Bagikan Artikel Ini
img-content
MasTekno Digital Media

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
Lihat semua