x

Iklan

Novri Perdana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 September 2020

Jumat, 25 September 2020 13:06 WIB

Kampanye Digital DukungCalonmu, Solusi Kampanye Pilkada di Tengah Pandemi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PKPU No. 5 Tahun 2020 resmi menetapkan bahwa Pilkada 2020 akan tetap dilaksanakan, dan pemungutan suara akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020. Masyarakat banyak yang berpendapat bahwa pilkada harus dilaksanakan agar pemerintahan bisa tetap berjalan dan berfungsi secara baik, namun banyak juga yang tidak setuju karena menimbang dampak buruk dari segi kesehatan yang akan kita hadapi. Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin menjadi-jadi, penyelenggaraan Pilkada memang lebih terlihat sebagai pemaksaan daripada penuntasan kewajiban.

Hal krusial dari serangkaian kegiatan Pilkada yang menjadi sebuah tanda tanya besar adalah bagaimana skema atau mekanisme penyelenggaraan kampanye? Rangkaian kampanye politik yang biasanya selalu menjadi wadah bagi masyarakat untuk bertemu langsung para calon pemimpin daerahnya, pun menjadi tempat untuk para kontestan politik membagi-bagikan bahan kampanye secara langsung, harus direduksi mengingat tingginya tingkat penularan virus Covid-19.

Kita membutuhkan adaptasi cepat dan tepat untuk penyelenggaraan Pilkada di tahun ini. Salah satu langkah terbaik yang harus diambil oleh para kontestan politik adalah dengan melakukan kampanye melalui Media Digital/Daring, agar tidak menciptakan epicentrum virus Covid-19 baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Platform Kampanye Digital DukungCalonmu.com menjadi solusi yang tepat untuk PILKADA 2020 di tengah pandemi seperti ini. 

DukungCalonmu.com merupakan startup digital politik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang akan menghadirkan budaya politik baru di Indonesia yaitu meningkatnya partisipasi masyarakat melalui digitalisasi politik guna lahirnya pemimpin- pemimpin yang akan membawa Indonesia lebih baik. Saat ini DukungCalonmu juga didukung oleh PT. Telkom Indonesia Tbk melalui program Indigo.

Fitur-fitur canggih pada Platform Kampanye Digital DukungCalonmu.com merupakan  solusi atas masalah-masalah pada praktik kampanye konvensional yang mahal, sulit berinteraksi ke masyarakat, informasi tentang calon tidak dapat tersampaikan dengan baik, banyak hoax, dll

Adapun Platform Kampanye Digital DukungCalonmu akan memberikan fasilitas fitur kepada kontestan politik sebagai berikut: website kampanye, pusat informasi profil calon, pusat interkasi calon dan masyarakat (tanya/jawab/aspirasi), pusat sosial media calon, halaman kegiatan kampanye calon, penggalangan donasi publik dengan mudah, dll.

Platform Kampanye Digital DukungCalonmu dapat digunakan oleh para calon kepala daerah pada Pilkada 2020 dengan biaya yang 10 x lebih murah dibandingkan para calon kepala daerah mengembangkan platform kampanye digital secara mandiri. Ini merupakan karya anak bangsa yang dipersembahkan menjadi solusi dalam pelaksana kampanye Pilkada 2020 di tengah Pandemi COVID 19.

Pandemi COVID 19 merupakan kondisi luar biasa, maka dalam menghadapi Pilkada 2020 setia calon kepala daerah juga harus melaksanakan metode kampanye di luar yang biasa.

 

Ikuti tulisan menarik Novri Perdana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler