x

Penambahan Tempat Sampah di Area Wisata Gunung Budheg

Iklan

PMM UMM 68 Desa Tanggung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 September 2020

Sabtu, 3 Oktober 2020 06:34 WIB

Peduli Lingkungan Wisata, PMM UMM 68 Tambahkan Tempat Sampah di Area Wisata Gunung Budheg

Mahasiswa UMM melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) berkoordinasi dengan pihak Pokdarwis, menambahkan beberapa tempat sampah di beberapa titik lokasi wisata Gunung Budheg yang belum tersedia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Banyaknya sampah yang masih berserakan di beberapa titik lokasi wisata Gunung Budheg membuat penampakan yang kurang sedap untuk dipandang. Apalagi ketika hari libur, ramainya pengunjung atau wisatawan juga turut berkontribusi dalam meningkatnya sampah yang berserakan. Hal inilah yang menyebabkan pihak pengelola wisata, khususnya pihak Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gunung Budheg sedikit kewalahan dalam membersihkan sampah-sampah tersebut.

Oleh karena itu, Mahasiswa UMM melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) berkoordinasi dengan pihak Pokdarwis, menambahkan beberapa tempat sampah di beberapa titik lokasi wisata Gunung Budheg yang belum tersedia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penambahan Tempat Sampah di Area Wisata Gunung Budheg

Dengan memanfaatkan tong bekas yang sudah tidak terpakai, mahasiswa PMM UMM Kelompok 68 mengubahnya menjadi tempat sampah. Harapan kedepannya supaya dapat menekan banyaknya sampah yang berserakan dan meringankan pengelola wisata dalam membersihkan sampah di area wisata.

Pihak Pokdarwis juga turut senang dan sangat berterimakasih dengan program PMM UMM Kelompok 68 yang menambahkan tempat sampah ini, “Saya pribadi sangat berterimakasih mas, khususnya dengan penambahan tempat sampah di area gazebo atas ini. Semoga bisa mengurangi sampah yang berserakan di area ini,” ujar salah satu pihak pokdarwis.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Rabu (30/9/2020) ini, tak lepas dari bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. Amir Syarifuddin, M.P. Terkait dengan informasi seputar PMM UMM Kelompok 68 Gelombang 9 selalu update melalui akun instagram @pmm.desatanggung.

Ikuti tulisan menarik PMM UMM 68 Desa Tanggung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler