Sinopsis Start-Up, Kdrama Tentang Perjuangan Suzy Membangun Perusahaan - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

5 hari lalu

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Start-Up, Kdrama Tentang Perjuangan Suzy Membangun Perusahaan

    Penulis naskah Park Hye Ryun dan sutradara Oh Choong Hwan yang menyutradarai KDrama populer Hotel Del Luna, akan bekerja sama dalam penggarapan drama Start Up. Sudah ramai dibicarakan semenjak beberapa waktu lalu, drama yang satu ini memang mencuri perhatian karena deretan aktor dan aktris yang digaet bukanlah kaleng-kaleng.

    Dibaca : 380 kali

    Sinopsis Start-Up, Kdrama Tentang Perjuangan Suzy Membangun Perusahaan

    Penulis naskah Park Hye Ryun dan sutradara Oh Choong Hwan yang menyutradarai KDrama populer Hotel Del Luna, akan bekerja sama dalam penggarapan drama Start Up. Sudah ramai dibicarakan semenjak beberapa waktu lalu, drama yang satu ini memang mencuri perhatian karena deretan aktor dan aktris yang digaet bukanlah kaleng-kaleng. 

    Dibintangi oleh aktris Suzy dan aktor Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utama, Start Up mengisahkan tentang kisah seorang perempuan bernama Seol Da Mi (Suzy) yang memiliki mimpi untuk mendirikan sebuah perusahaan start up. Ia ingin memiliki kesuksesan layaknya seperti seorang Steve Jobs yang berasal dari Korea Selatan. 

    Mimpi Da Mi yang sangat besar tersebut, ingin terus ia capai dengan segala kemampuan yang ia miliki. Da Mi pun berharap, kelak perusahaan yang ia jalankan akan sukses dan menuai hasil sesuai dengan apa yang diharapkan. Meski memang tak mudah, tetapi Da Mi percaya akan apa yang telah ia yakini dengan sungguh-sungguh. 

    Apalagi, saat ini ia masih bekerja sebagai pekerja kontrak di sebuah kafe ternama. Semangatnya dalam bekerja dan meraih mimpi, ia buktikan dengan aura yang dipancarkan di setiap menyapa para pelanggannya dengan ramah dan penuh cinta. Hal ini ia lakukan, agar kelak ketika menjadi seorang CEO perusahaan start up yang ia dirikan, Da Mi mampu mengalahkan saudaranya yang hidup di lingkungan chaebol. 

    Di sisi lain, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) merupakan pendiri sebuah perusahaan bernama Samsan Tech. Do San sendiri begitu pandai dalam hal coding dan juga perakitan, bahkan ia telah menyabet juara termuda sebagai pemenang Olimpiade Matematika. Tak heran, ia mampu mendirikan sebuah perusahaan dan begitu dicintai oleh keluarganya. 

    Han Ji Pyung (Kim Seon Ho) merupakan seorang pemimpin dari sebuah tim di perusahaan SH Venture Investment Company. Ji Pyung menggambarkan sosok pria yang sukses dan juga berlimang akan kemewahan. Tak kenyang hanya dengan menjadi seorang pemimpin tim, ia pun mengantongi pundi-pundi gaji sebesar 100 juta won dari profesinya sebagai model. 

    Tak heran, Ji Pyeong memiliki julukan Gordon Ramsay di dalam sebuah komunitas investasi. Kehadirannya pun menjadi bukti bahwa tak sedikit orang-orang yang ingin menjadi bisnisman dan mendirikan perusahaannya sendiri. Adapun Won In Jae (Kang Ha Na) seorang CEO dan chaebol generasi kedua yang tak kalah sukses. 

    Sebuah drama nampaknya akan terasa kurang tanpa adanya kisah kasih asmara di dalamnya. Start up juga akan menampilkan kisah asmara dari Da Mi yang akhirnya bertemu dengan sang pujaan hati. Lewat mimpinya sebagai pendiri sebuah perusahaan start up, Da Mi pun dipertemukan dengan cinta pertamanya yang merupakan pendiri start up. 

    Akankah Da Mi mendulang kesuksesan dalam mendirikan sebuah perusahaan start up yang diimpikannya sedari dulu? Serta bagaimanakah perseteruan antara para pendiri perusahaan, pemimpin sebuah tim, dan pekerja kontrak yang memiliki mimpi sebagai seorang CEO? 

    Dengan menggunakan latar belakang layaknya Silicon Valley Amerika Serikat, drama ini begitu banyak dinantikan oleh penggemar drama Korea. Apalagi, ditambah deretan pemeran utamanya yang tak kalah menawan juga memiliki kemampuan apik, semakin menjadikan drama yang satu ini layak untuk ditonton. 

    Tayang pada 17 Oktober 2020 pukul 21.00 KST, KDrama Start Up dapat mulai disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di tvN. Selamat menyaksikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.