x

Iklan

Citra Cita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Januari 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 06:24 WIB

Dua Kunci SKK Migas


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

DUA KUNCI SKK MIGAS

Semangat dan strategi.

Itu jadi kunci suksesnya mencapai target kerja. Plus: mewujudkan tanggung jawab. SKK Migas punya keduanya. Kunci sukses itu. Untuk pengelolaan industri hulu migas nasional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SKK Mgas ingin produksi minyak bumi dan serapan gas di Indonesia betul-betul optimal tahun ini. Dapat mencapai target ditetapkan. Makanya perlu strategi.

SKK Migas juga optimis berhasil merealisasikannya. Itu dulu yang penting. Punya keyakinan. Supaya tetap lahir ide-ide inovatif. Strateginya: SKK Migas mengoptimasi rate produksi dan mempercepat planned shutdown ExxonMobil Cepu Ltd  Dari situ SKK Migas yakin mampu menambah produksi minyak bumi sebesar 1.200 bph.

Siasat lainnya: SKK Migas mengoptimalkan juga pemboran 11 sumur di Blok Rokan per kuartal IV 2020 yang diharapkan mampu menambah produksi sebesar 400 bph.

SKK Migas juga mematok tambahan produksi 1.000 bph dari Pertamina EP melalui optimasi pemboran pengembangan, workover dan well intervention yang sempat tertunda karena wabah Covid-19 dan rendahnya harga minyak mentah.

Kemudian; SKK Migas menyiapkan strategi juga agar KKKS segera mengeksekusi komitmen program kerjanya, antara lain PT Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu untuk membor 13 sumur yang belum, Odira Karang Agung untuk melakukan 3 work over dan Camar Resource Canada untuk reaktifasi platform.

Jadi itu semua strategi disusun SKK Migas. Agar produksi migas Indonesia sesuai target diinginkan. Tentu saja ada strategi karena SKK Migas punya semangat dan integritas kerja kelembagaan.

Sebab bersemangat, maka SKK Migas bertekad mencapai target produksi migas dituju. Sehingga nama baik lembaga tetap terjaga. Begitu logika sederhananya.

Semangat dan strategi kerja SKK Migas jadi keyakinan mendongkrak peningkatan produksi minyak sebesar 2.900 bph. Dan sasaran besar dari semangat dan strategi kerja SKK Migas tersebut: outlook produksi akhir tahun pasca optimasi bakal mencapai 707,2 ribu bph.

Optimis tercapai? Sangat optimis.Sebab SKK Migas punya semangat dan strategi kerja. Sebab tanggung jawabnya untuk ekonomi negara dan kesejahteraan masyarakat dari hasil hulu migas nasional.*

Ikuti tulisan menarik Citra Cita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler