x

Pamflet Open Donasi

Iklan

Bem fmipa um

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2020

Senin, 7 Desember 2020 10:38 WIB

MIPA CARE Peduli Banjir Garut

Kementrian Sosial dan Lingkungan BEM FMIPA UM adakan kegiatan galang donasi kepada masyarakat yang terdampak banjir garut

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MIPA CARE merupakan kegiatan tanggap bencana untuk membantu masyarakat terdampak bencana agar mendapatkan bantuan secepatnya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Jumat, 16 Oktober sampai Senin, 26 Oktober 2020.

Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat Garut yang terdampak banjir bandang dan longsor. Sserta sebagai wadah untuk mengumpulkan dana dan kemudian disalurkan lewat instansi sekolah relawan di Garut. Serta suatu wadah mahasiswa FMIPA UM dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Dalam kegiatan ini BEM FMIPA UM bekerja sama dengan mahasiswa FMIPA UM dan sekolah relawan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa penggalangan dana. Donasi akan diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir guna untuk meringankan beban mereka. Dalam pelaksanaan kegiatan diibentuk tim yang bertugas dalam penyaluran dana dan penyebaran pamflet acara. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan donasi ini disebarluaskan melalui pamflet donasi sehingga masyarakat FMIPA UM dan masyarakat umum ikut andil dalam penggalangan dana. Donasi dapat berupa uang atau sembako. Donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp. 320.000,00.

Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan ini dapat menghimpun dana atau donasi kebencanaan, agar memudahkan pengiriman logistik kepada masayarakat terdampak secepat mungkin. Kerja ini diinisiasi BEM dengan Mahasiswa FMIPA UM. Melihat banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia, khususnya di daerah Malang, maka pembentukan suatu tim khusus untuk terjun langsung dalam penanggulangan bencana adalah solusi yang sangat tepat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa FMIPA UM rasa kepedulian terhadap sesama semakin meningkat.

Penulis : Zahro Nurul Aini

Ikuti tulisan menarik Bem fmipa um lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB