Sinopsis Drama Secret Royal Inspector, Kisah Unik Seorang Inspektur Kerajaan Joseon - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Minggu, 27 Desember 2020 06:02 WIB

  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Drama Secret Royal Inspector, Kisah Unik Seorang Inspektur Kerajaan Joseon

    Setelah sebelumnya drama korea Mr Queen yang menghadirkan latar tempat kehidupan di zaman Kerajaan Joseon, kini KBS2 menghadirkan drama dengan latar serupa berjudul Secret Royal Inspector. Tak kalah seru dengan drama dengan cerita modern, drama ini juga mempunyai ciri khasnya sendiri yang dapat menarik penonton dari kalangan usia yang beragam.

    Dibaca : 2.286 kali

    Sinopsis Drama Secret Royal Inspector, Kisah Unik Seorang Inspektur Kerajaan Joseon

    Setelah sebelumnya drama korea Mr Queen yang menghadirkan latar tempat kehidupan di zaman Kerajaan Joseon, kini KBS2 menghadirkan drama dengan latar serupa berjudul Secret Royal Inspector. Tak kalah seru dengan drama dengan cerita modern, drama ini juga mempunyai ciri khasnya sendiri yang dapat menarik penonton dari kalangan usia yang beragam. 

    Secret Royal Inspector mengusung genre misteri yang dibalut dengan komedi. Bercerita tentang seorang inspektur rahasia kerjaan yang menyamar dan mendatangi provinsi-provinsi untuk menegakkan keadilan, mengungkap korupsi, dan membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat. Inspektur rahasia kerajaan sendiri sebenarnya merupakan posisi pemerintahan yang nyata di Dinasti Joseon yang ditunjuk Raja secara khusus. 

    Inspektur rahasia ini bernama Sung Yi Kyum yang diperankan oleh Kim Myung So. Awalnya dirinya merupakan salah satu abdi negara dengan nilai kelulusan terbaik. Dirinya mendapat ranking pertama dalam ujian negara hingga diterima bekerja di departemen administrasi dan penelitian di Perpustakaan Hongmungwan. Namun sebenarnya dia orang yang tidak memiliki ambisi dalam hidupnya. 

    Suatu hari Sung Yi Kyum ketahuan sedang berjudi. Sebagai hukumannya, dirinya ditugaskan Raja untuk bekerja sebagai inspektur rahasia yang bertugas memberantas tindakan ilegal dan korupsi para pejabat di berbagai provinsi. 

    Dalam menjalankan tugas barunya, Sung Yi Kyum dibantu oleh Hong Da In yang diperankan oleh Kwon Nara. Hong Da In sendiri merupakan seorang wanita yang bekerja untuk kantor pemerintah Joseon atau kerap disebut Damo. Dirinya menyamar sebagai seorang gisaeng, pelacur terlaih dalam seni dan musik. Sung Yi Kyum dan Hong Da In akan bekerja sama dalam memecahkan kasus yang ada. 

    Hong Da In sebenarnya adalah seorang putri bangsawan yang menyembunyikan identitasnya karena sejarah keluarganya yang tragis semenjak ia kecil. Karena itulah dirinya memilih untuk mendedikasikan hidupnya untuk mendapatkan keadilan dan kehormatan nama baik keluarganya. 

    Selain itu ada karakter Park Chun Sam dan Sung Yo Beom. Keduanya diperankan masing masing oleh Lee Yi Kyung dan Lee Taw Hwan. Park Chun Sam juga bertugas sebagai partner Sung Yi Kyum dan Hong Da in. Dirinya merupakan pelayan dan tangan kanan bagi Sung Yi Kyum yang mempunyai sifat licik namun sangat penyayang dan cengeng. 

    Sedangkan Sung Yo Beom adalah adik tiri dari Sung yi Kyum. Ayahnya seorang bangsawan namun ibunya hanyalah seorang budak. Karena status sosial ibunya yang rendah, ayahnya tidak menerima dia sebagai anak kandungnya. Hal tersebut menjadikannya seorang adik tiri nakal pembangkang dan kerap menentang Sung Yi Kyum. 

    Penasaran kan kejadian apa saja yang menimpa Sung Yi Kyum, Hong Da In dan Park chun Sam saat mengungkapkan kasus-kasus yang terjadi? Drama ini rencana akan tayang dengan 32 episode dan akan rilis pada 21 Desember 2020 di channel KBS2. Jangan sampai lupa dan catat tanggalnya ya!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.






    Oleh: bela novelia

    Jumat, 26 Maret 2021 15:02 WIB

    Akhirnya IU Comeback dengan Album ke-5 LILAC

    Dibaca : 3.069 kali


    Oleh: bela novelia

    Rabu, 24 Maret 2021 07:56 WIB

    Drama Korea Beyond Evil Raih Rating Tertinggi

    Dibaca : 3.325 kali