x

Iklan

Anis Safitri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Juni 2019

Minggu, 27 Desember 2020 05:44 WIB

Pandemi Tak Halangi Komunitas BIKA Indonesia untuk Berkarya


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Buku Seni Menata Cita

Pandemi Covid-19 memang membuat semua sektor mengalami perubahan besar-besaran. Banyak rencana yang harus tertunda atau bahkan dibatalkan. Meski dalam keadaan serba adaptif, Tim BIKA Indonesia berani membuktikan jika pandemi Covid-19 tak menghalangi mereka berkarya. Di penghujung tahun 2020 ini mereka telah menyelesaikan dan me-launching Buku Seni Menata Cita.

Buku Seni Menata Cita merupakan antologi cerita inspiratif dari 11 penulis. Cerita-cerita tersebut merupakan kisah nyata dari pemuda-pemuda yang ingin mendefinisikan makna sukses denga sudut pandang lain. Pejuang anak rantau yang menuntut ilmu di Kota Pelajar ingin membagikan sedikit ceritanya tentang kewajiban yang diemban dan tuntutan yang harus dikejar. Pejuang tangguh dari daerah pedesaan ingin berbagi kisah mengenai angannya yang dengan susah payah bisa menjadi kenyataan. Penyintas yang masih belajar untuk selalu kuat juga ingin berbagi pengalamannya saat berdamai dengan diri sendiri dan bertarung dengan lingkungan toxic-nya. Semua cerita terjabar indah di Buku Seni Menata Cita.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Anis Safitri sebagai Leader BIKA Indonsia, Buku Seni Menata Cita ini sangatlah spesial karena dalam prosesnya mendayagunakan kemampuan Tim BIKA Indonesia. Penyuntingan dan proses penata letak dilakukan oleh mahasiswa yang berasal dari program studi bahasa. Pembuatan ilustrasi dilakukan oleh mahasiswa yang berasal dari program studi seni rupa. Pemasaran dilakukan oleh mahasiswa yang berasal dari program studi ekonomi. Buku ini juga istimewa karena dalam penyelesaiannya menemui masa pandemi Covid-19. Ini tentu menjadi kenangan tersendiri yang akan terkenang sepanjang masa.

Webinar bersama Alvi Syahrin

Selain membuat buku, BIKA Indonesia juga mengadakan webinar bersama Alvi Syahrin untuk memeriahkan launching buku mereka. Webinar yang terlaksana pada 20 Desember 2020 kemarin mengupas tuntas tentang Seni Menata Cita: Bermimpi, Berjuang, Bermetamorfosa. Webinar gratis ini pun berhasil diikuti oleh banyak peserta dari seluruh Indonesia. Tim BIKA Indonesia telah membuktikan bahwa pandemi tak menghalangi mereka untuk berkarya.

Ikuti tulisan menarik Anis Safitri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu