x

Pemasangan pipa saluran air bersih di lokasi TMMD Imbangan 105 Mojokerto di Desa Kebontunggul Kec. Gondang Kab. Mojokerto

Iklan

Asmara Pradita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Maret 2021

Rabu, 17 Maret 2021 13:07 WIB

Keberadaan air

artikel ini saya tulis dengan tujuan untuk mengajak semua orang agar lebih bijak dalam penggunaan air dan menghargai air tentunya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Konon katanya air adalah senyawa penting bagi semua kehidupan di bumi saat ini.Air juga sebagai pemenuh elemen dari beberapa elemen yang ada di bumi ,selain udara, tanah ,dan api .Tanpa adanya air mungkin makhluk hidup terutama manusia  sudah didera kehausan di kerongkongan selain kehausan jabatan maupun pujian , ah ya sudahlah ya.

      Memang ya benar kata orang, segala yang berlebihan memang tidak baik karena dapat menimbulkan sifat menghamburkan sedangkan kurang pun juga tidak baik maka secukupnya saja.Begini kiranya,terlalu banyak air dapat menimbulkan bencana contoh paling familiar adalah banjir ,semua nya dilahap habis oleh air, dokumen penting barang barang akan hanyut terbawa olehnya,jika kurang,makhluk hidup susah mencari pengairan karena keberadaannya yang hampir langka dan jika dapat pun harus dihemat hemat agar semua mendapat air secara merata.

              Mari merenung dan sesekali meratapi kehidupan manusia yang kurang beruntung diluaran sana,kadang mereka bahagianya cuma gara gara bisa mandi agar badan bersih ,bisa masak untuk menyajikan makanan dan minuman dengan air yang layak untuk dikonsumsi,dapat membuatkan susu formula untuk anak agar si anak jadi sehat dan riang kembali,nah dari sini kita belajar arti kata bersyukur dan menghargai,menghargai pemberian dari Tuhan dengan cara memanfaatkan barang beriannya kepada hal yang terpuji dan bersyukur atas kenikmatan yang telah diberikan ini.sebenarnya juga lumayan sepele ‘menghargai air’ tapi jika kita bijak dalam pemanfaatan dan penggunaannya untuk kelangsungan generasi selanjutnya kenapa tidak?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

#HariAirDuniaXXIX2021

#MengelolaAirUntukNEGER

#SigapMembangunNegeri 

 

Ikuti tulisan menarik Asmara Pradita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler