Mortal Kombat Tayang Mulai Hari Ini, Kenapa Joe Taslim Sempat Merasa Tertekan? - Pilihan Editor - www.indonesiana.id
x

Joe Taslim (Warner Bros Interactive/Getty Images)\xd \xd

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 14 April 2021 14:45 WIB

  • Pilihan Editor
  • Topik Utama
  • Mortal Kombat Tayang Mulai Hari Ini, Kenapa Joe Taslim Sempat Merasa Tertekan?

    Apakah anda sudah mengagendakan nonton film Mortal Kombat yang mulai tayang di bioskop hari ini? Inilah film yang ditunggu-tunggu publik tanah air karena keterlibatan Joe Taslim di dalamnya. Aktor laga tanah air ini memerankan karkter Sub-Zero dan akan terlibat pertarungan menentukan tangan kosong yang dahsyat dengan musuh bebuyutannya.

    Dibaca : 1.103 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Apakah anda sudah mengagendakan nonton film Mortal Kombat yang mulai tayang di bioskop hari ini? Inilah film yang ditunggu-tunggu publik tanah air karena keterlibatan Joe Taslim di dalamnya. Aktor laga tanah air ini memerankan karkter Sub-Zero dan akan terlibat pertarungan menentukan tangan kosong dengan musuh bebuyutannya.

    Sub-Zero berasal dari klan Lin Kuei dan dia mengincar orang-orang yang memiliki tanda di tubuh, seperti Cole Young (Lewis Tan). Senjata utama Sub-Zero adalah pedang dari es dengan kekuatannya mampu membekukan benda-benda di sekitar. Karakter Sub-Zero dilahirkan John Tobias. Ia sosok misterius bernama Ninja. Inspirasi itu muncul dari buku kontroversial The Chinese Ninja Connection yang ditulis oleh Li Hsing.

     "Gokilllll!!! Bangga bangettt, njirrr! Joe Taslim yang paling keren di Mortal Kombat!!! Tonton mulai 14 April di Bioskop!!" tulis Joko Anwar di Instagram pada Selasa, 13 April 2021, seperti dikutip dalam tempo.co. Kebanggaan Joko Anwar terhadap Joe Taslim ini bukan pertama kalinya diungkapkan. Dua tahun lalu saat karakter Joe Taslim diumumkan, dia mengungkapkan respeknya. Joko mengaku Sub-Zero merupakan karakter kesukaannya di Mortal Kombat. Ia tak menyangka kalau sahabatnya memerankan karakter tersebut.

    Antusias publik terhadap Joa Taslim sudah meruyak sejak ia dimumkan memerankan Sub-Zero. Dan bulan Februari lalu ketika trailer film itu dirilis, pecinta film semakin menggila. Joe Taslim mengaku terkejut dengan reaksi publik setelah menyaksikan trailer perdana film tersebut. "Baru bangun (tidur) dan saya kewalahan dengan semua reaksi (kalian)!!! Terima kasih Earth-Realm," tulis Joe Taslim seperti dikutip Kompas.com dalam unggahan Instagram-nya, Jumat, 19/2. 

    Joe Taslim mengucapkan terima kasih kepada sutradara membesut Mortal Kombat, Simon McQuoid "Dan untuk sutradara @simonmcquoid, aku ingin mengatakan, kamu sangat brilian (luar biasa)," ujar Joe Taslim. Film yang diangkat berdasar franchise sebuah game fighting denga judul sama ini di produseri Todd Garner dam James Wan (sutradara film Aquaman).

    Selain Joe Taslim sejumlah aktor ternama lainnya juga terlibat, seperti, Ludi Lin (Liu Kang), Jessica McNamee (Sonya Blade), Hiroyuki Sanada (Scorpion), Mehcad Brooks (Jax), Lewis Tan (Cole Young), dan Chin Han (Shang Tsung).

    Joe Talsim menyatakan rasa bahagianya saat mengetahui menjadi aktor pertama yang terpilih untuk membintangi Mortal Kombat. Tapi ia juga merasakan tekanan. "Pertama merasa spesial banget dan terhormat banget karena dipercaya produser dan studio kelas dunia. Mereka orang yang luar biasa hebat di Hollywood bisa percaya saya orang pertama yang harus di-cast," kata Joe Taslim kepada CNNIndonesia.com, Senin, 12/4. "Di sisi lain, otomatis ada juga tekanan. Minimal dengan mereka percaya begitu hebat, ini jadi beban dan tanggung jawab bahkan kewajiban saya harus main segila mungkin."

    Selain itu dia juga sadar Mortal Kombat memiliki begitu banyak penggemar di seluruh dunia selama 30 tahun terakhir. Jadi dia sadar kalau aktingnya tidak memuaskan akan mengecewakan banyak orang. "Bukan hanya satu negara yang hajar (saya), tapi seluruh dunia," ungkap Joe Taslim.

    Oleh sebab itu, ia benar-benar mempersiapkan diri untuk mendalami karakter Sub-Zero. Dia melakukan riset mulai dari membaca sejarah, permainan, mitologi, hingga kisah-kisahnya untuk memahami seluruh jagat Mortal Kombat.

    Sutradara Simon McQuoid menjajjikan akan ada pertarungan tangan kosong yang menkjubkan antara Sub-Zero dan Scorpion (Hiroyuki Sanada).  Simon McQuoid memilih Joe Taslim dan Hiroyuki Sanada memerankan dua karakter tersebut karena kehebatan seni bela diri mereka.

    Bagaimana, sudah siap pergi ke bioskop dan terlibat dalam histeria kebanggan melihat aksi Joe Taslim? Jangan lupa prokes, ya. 



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.