x

Keseruan Webinar Self-Compassion pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 bersama Angellia Lestari Christiani dan Bella Arswendita.

Iklan

Vanya Vinkan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Mei 2021

Rabu, 2 Juni 2021 09:55 WIB

Dari Webinar Self-Compassion, Langkah Menuju Keberhasilan Diri

Keseruan Webinar Self-Compassion pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 bersama Angellia Lestari Christiani dan Bella Arswendita.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Berbuat baik dan berbelas kasih pada orang lain merupakan hal yang sudah sewajarnya dilakukan dalam kehidupan kita. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, sudahkah mengasihi diri sendiri? Di masa kini, masa dimana terdapat banyak sekali pemicu stres dan kecemasan dalam diri, membuat self-compassion menjadi sebuah solusi. Karena perduli terhadap diri sendiri terlebih dahulu memiliki hubungan positif terhadap kesejahteraan fisik maupun psikologis. Lalu, bagaimana cara mengembangkan dan membentuk self-compassion yang kuat di dalam diri kita?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, President University Major Association Communication mengadakan Webinar Self-Compassion pada tanggal 29 Mei 2021 dengan tema “A Step To Unlock Your Greatness” melalui platform Zoom, pukul 13.00 WIB. Webinar ini menghadirkan dua pembicara yang merupakan wanita-wanita hebat, yaitu Angellia Lestari Christiani, M.Psi. Seorang psikolog klinis dewasa dan Bella Arswendita, seorang Radio Announcer for Prambors. Webinar ini bertujuan untuk mengedukasi orang-orang, terutama anak muda masa kini mengenai betapa penting nya self-compassion.

Self-compassion sendiri adalah sebuah pemahaman dan respon baik hati, yang kita berikan untuk diri sendiri ketika menghadapi kegagalan. Melalui webinar ini, para peserta diharapkan untuk bisa menerima dan memahami diri sendiri atas segala kekurangan yang ada, sehingga pribadi tersebut dapat terus maju. Selain itu, partisipan diajak untuk tidak selalu terpaku pada ekspetasi orang lain ataupun standar dunia. Karena takaran sukses setiap orang berbeda, dan tidak ada yang mengharuskan setiap pribadi untuk memenuhi takaran sukses hidup orang lain.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kita harus menggunakan penggaris yang tepat, untuk mengukur hal yang tepat.” ujar Kak Angellia Lestari.

Kak Angel juga menambahkan bahwa self-compassion bukan berarti kita mengasihani diri atau menutup diri kita atas kritik dan saran dari orang lain.

“Dunia akan selalu memberikan kita ratusan, ribuan, bahkan jutaan alasan untuk sedih atau merasa gagal setiap harinya.” ujar Kak Bella Arswendita.

Melalui pesan kak Bella, kita harus membiasakan diri untuk berbahagia dan bersyukur dengan hal sekecil apapun, dan jangan menjadikan kelebihan atau kekurangan kita sebagai beban, tetapi terimalah dengan pemikiran terbuka.

Antusias para peserta telihat jelas ketika sesi tanya jawab bersama para pembicara. Aktif dalam memberikan pertanyaan yang beragam, dengan tingkat kesulitan yang juga bermacam-macam. Jadi, selain ikut meramaikan dengan bergabung bersama di Webinar, itulah cara peserta menunjukkan antusianya. Panitia webinar selaku mahasiswa/i President University Major Association Communication juga terlibat aktif dalam memeriahkan webinar yang sederhana, namun memiliki ilmu yang bermanfaat ini.

Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang bersedia hadir dalam webinar self-compassion, serta kepada media partner kami, yaitu Point Kampus, Webseminar, Acara Kampus, Mading Event, dan President University Major Association Law. Tidak lupa juga kepada sponsorship webinar ini, yaitu Inez Cosmetic.

Ikuti tulisan menarik Vanya Vinkan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB