Ini 6 Warna Cat Terbaik di Kamar Anak untuk Psikologis Anak - Analisis - www.indonesiana.id
x

Tony Sant

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 September 2021

Senin, 27 September 2021 19:12 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Ini 6 Warna Cat Terbaik di Kamar Anak untuk Psikologis Anak


    Dibaca : 279 kali

    “Warna cat ini kayaknya bagus nih buat kamar tidur anakku”. Seringkali pikiran, perhitungan, dan dasar kita dalam menentukan warna cat kamar anak hanya sebatas itu. Terkadang, kita menentukan warna cat untuk kamar anak hanya dari memikirkan keindahan atau estetikanya saja. Mungkin juga hanya berdasarkan jenis kelamin. Contohnya, Karena anak laki-laki maka cat kamarnya berwarna biru dan karena anak perempuan cat kamarnya berwarna pink. Tapi kalian tau gak sih ? Warna itu memiliki peran yang sangat besar loh, terlebih lagi bagi kepribadian dan psikologis anak yang dimana pertumbuhan otaknya masih berkembang dengan sangat pesat.

    Pemilihan warna kamar anak dapat mempengaruhi mood, perilaku, bahkan hingga dampak kesehatan yang bisa dibilang cukup serius. Para orang tua tentu ingin anak mereka ceria, berperilaku baik dan juga kreatif. Hal-hal tersebut dapat dibantu dari salah satu hal dasar, yaitu dengan pemilihan warna bagi kamar anak. Dan juga, warna kamar anak yang benar dan sesuai dapat mendukung berkembangnya psikologis anak menjadi lebih baik. Tetapi, hal yang perlu diperhatikan adalah warna yang terlalu dominan atau tidak memiliki variasi juga dapat memberikan dampak buruk bagi anak. Karena itu, sangat disarankan untuk memberikan kombinasi warna pada kamar tidur anak.Berikut merupakan warna-warna yang baik bagi psikologis anak :

    Berikut merupakan warna-warna yang baik bagi psikologis anak :

    • Kuning

    Pemberian warna kuning pada kamar anak memberikan kesan yang ceria, selain itu warna kuning ini juga dapat meningkatkan kreativitas anak dan kepercayaan diri anak.

    • Biru

    Biru pada kamar anak menciptakan kesan yang damai dan menyenangkan. Tak hanya itu, warna biru juga dapat membantu menurunkan sifat agresif anak, meningkatkan konsentrasi saat belajar dan juga menenangkan syaraf sehingga membantu untuk dapat tidur nyenyak di malam hari.

    • Hijau

    Penerapan warna hijau pada kamar anak menghadirkan kesan yang luas dan juga segar serta memberikan rasa tenang dan aman bagi anak.

    • Putih

    Warna putih pada kamar anak memberikan kesan natural, dan juga membuat ruangan terlihat lebih terang. Warna putih ini dapat memberikan perasaan tenang sehingga anak dapat beristirahat dengan baik.

    • Jingga

    Warna jingga pada kamar anak dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak, dan kemandirian. Warna jingga juga memberikan perasaan santai sehingga anak dapat berkomunikasi dengan lebih baik.

    • Pink / Merah Muda

    Penerapan warna pink pada kamar anak ini memang identik dan lebih cocok untuk anak perempuan, tetapi dibalik itu warna pink dapat memberikan suasana yang tenang, kebahagiaan dan meningkatkan mood anak.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.