Spacetoon: TV Nostalgia dan Penuh Kenangan - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Rein Robert

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 November 2021

Selasa, 7 Desember 2021 09:47 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Spacetoon: TV Nostalgia dan Penuh Kenangan

    Tv anak yang sangat digemari dan banyak ditonton karena tayangannya yang mendidik dan menghibur. Dimanakah dirimu sekarang??

    Dibaca : 1.526 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siapa yang tidak tau TV anak Spacetoon? sebuah siaran TV yang menayangkan tontonan kartun dan animasi yang menghibur dan mengedukasi yang sayangnya kini entah ada dimana. Apa masih ada atau sudah benar-benar lenyap.

    TV anak Spacetoon didirikan sekitar tahun 2000 dan spacetoon mulai mengudara sekitar tahun 2005, tepatnya tanggal 23 Maret 2005 , dan memulai siaran perdananya beberapa waktu kemudian setelah siaran percobaan. Saya yakin kita yang membaca ini pasti semua pada tau.

    Sejak memulai penyiarannya , mulai pagi,siang,sore sampai malam, bahkan bisa di bilang, hampir seharian penuh, tv spacetoon menyuguhkan tayangan kartun yang tidak ada habisnya. Bahkan, seingat saya, iklan-iklan yang ada di tv spacetoon pun masih berkaitan dengan kartun. Dan juga iklan planet-planet yang ikonik yang menjadi penanda apa animasi yang akan tayang selanjutnya. Termasuk juga musik khas iklan planet-planet tersebut yang masih teringat jelas dan membuat siapapun yang menontonnya kembali , pasti akan bernostalgia. Seperti namanya, Tv anak Spacetoon , ada sangat banyak animasi yang menarik disana. Kalo bisa di bilang, hampir semua animasi yang pernah kita tonton di siaran TV langganan kartun sejak era 2000 an yang kini banyak yang sudah berganti nama, ada dan hadir kembali di tv anak spacetoon. Karena memang spacetoon diciptakan untuk tontonan anak-anak. Dan juga siaran yang mungkin tidak bisa terlupakan sampai sekarang, yaitu game.tv . entah mungkin yang lain menyebutnya berbeda, tapi saya menyebutnya game.tv. tayangan khusus yang menayangkan berbagai macam informasi seputar video game, event-event kejuaraan video game, pernak-pernik video game dan lainnya yang berkaitan dengan video game. Dan kebetulan pada waktu itu, lagi hangatnya informasi tentang PS3 dan berbagai permainannya dikarenakan PS3 baru diluncurkan atau dipasarkan. Mungkin masih ada lagi tayangan lain di spacetoon atau informasi lain di tv anak spacetoon Indonesia selain kartun, cuma saya tidak terlalu ingat. Dan juga, logo animasi khas spacetoon, saat tidak ada lagi tayangan di tv tersebut yang bahkan bisa membuat pipi ini basah karena tetesan air mata kalau mengenang itu semua.

    Akan tetapi, sekarang, tidak ada lagi Spacetoon karena sudah digantikan atau berganti nama menjadi NET.TV sejak tahun 2013 kalo tidak salah. tepatnya 18 Mei 2013 TV anak Spacetoon lenyap. Entah menghilang, atau berpindah ke saluran lain.

    Tapi intinya, Spacetoon sudah banyak memberikan kenangan dan juga menjadi kenangan yang tidak bisa terlupakan buat kita yang pernah bersamanya , terutama saat masih bocah kala itu. Tidak banyak yang saya ingat tentang spacetoon, dan kenapa spacetoon bisa berganti nama atau bahkan sampai lenyap. Karena ini sekedar menceritakan pengalaman saya saat masih bersama spacetoon dan juga membagikan perasaan nostalgia yang mungkin banyak dari kita yang juga merasakannya.

     

    Semoga saja TV anak Spacetoon bisa kembali lagi entah gimana caranya dan darimana. Dan walaupun pasti rasanya akan berbeda saat kita menontonnya lagi.

    Ikuti tulisan menarik Rein Robert lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.