Indahnya Tak Kalah dari Bali, Yogyakarta Punya Ini - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Foto heha icean view yogyakarta

Adira Putri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Desember 2021

Selasa, 7 Desember 2021 15:52 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Indahnya Tak Kalah dari Bali, Yogyakarta Punya Ini

    Informasi seputar tempat wisata tepi laut di Yogyakarta yang bisa digunakan untuk tempat makan juga spot foto menarik.

    Dibaca : 1.066 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Halo Travellers!

    Apa kabar hari ini? Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menyertai, walau pandemi masih menyelimuti dan rasa rindu berwisata sudah menghantui. Tak perlu khawatir, untuk kalian yang sudah vaksin dan selalu mematuhi protokol kesehatan, sudah dibolehkan berpergian ke luar kota. Bagi yang rindu menjelajahi kota di pelosok negeri, Yogyakarta bisa jadi rekomendasi tempat untuk dikunjungi.

    Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan kota Yogyakarta? Baik dari segi wisatanya, sejarahnya, juga kenangan bersama si dia, ups, bercanda. Seperti halnya surga di bumi, Yogyakarta memang selalu bisa mengambil hati para wisatawan dengan suguhan tempat-tempat yang menawan. Setiap keindahan yang dipersembahkan selalu melekat di ingatan dan mengambil hati setiap insan. Kalau kalian ingin menikmati pemandangan laut selatan dengan berbagai macam spot foto yang menarik, Heha Ocean View bisa jadi pilihan.

    Tempat wisata yang tergolong masih berumur muda ini memiliki pemandangan seperti di Bali. Hamparan laut biru yang luas, desiran ombak yang menyapa dari jauh, juga kokohnya bukit-bukit hijau di sekitar menambah kesan yang sangat megah. Bisa dibilang seperti Bali ke dua, sajian pemandangan yang tersedia mengingatkan kita pada asrinya Bali. Jika kalian sudah pernah menyambangi atau sekedar tahu tentang Uluwatu, HeHa Ocean View juga tak kalah keren dengan itu. Jalan yang ada di sana pun sudah seperti jalan di Pantai Pandawa dan Pantai Melasti Bali. Tentunya dengan pemandangan seperti itu bisa memecahkan celengan rindumu dengan Bali.

    2. Sekilas Informasi

    Kenapa HeHa Ocean View? Sebenarnya nama “HeHa” diambil dari nama pemiliknya, yakni Herry Zudianto dan partner bisnisnya Handoyo Mawardi. HeHa resmi dibuka pada 1 Februari 2021 dan saat ini berada di bawah manajemen yang sama dengan HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Sudah terlihat jelas dari namanya HeHa Sky View dan HeHa Ocean View menyuguhkan pemandangan yang berbeda.

    HeHa Sky View menyajikan pemandangan megah perkotaan dari ketinggian, sedangkan HeHa Ocean View menawarkan keindahan laut selatan yang sangat luas dari tepi tebing yang cukup tinggi. Desiran ombak, embusan angin laut, dan bukit-bukit hijau akan memanjakan mata kalian dan pastinya akan membuat kalian lupa dengan semua beban pikiran.

    2. Lokasi

    HeHa Ocean View terletak di Bolang, Kelurahan Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata ini terletak di wilayah yang sangat terkenal dengan keindahan pantai dan laut birunya. Maka dari itu, tak salah lagi jika HeHa Ocean View banyak menarik wisatawan untuk datang.

    3. Jam Operasional

    Berkunjung ke Heha Ocean View bisa di waktu kapanpun baik pagi, siang, sore, atau malam sebab obyek wisata tepi laut ini buka sekitar jam 09.00 – 21.00 WIB. Terdapat saran waktu berkunjung terbaik jika kalian ingin menikmati pemandangan yang lebih mengesankan dengan lukisan senja bewarna jingga dan menyaksikan pergantian dari terang ke gelap secara lebih jelas. Tentunya waktu tersebut adalah sore hari sekitar pukul 15.00-18.00 WIB adalah waktu yang tepat untuk berkunjung.

    4. Harga Tiket Masuk

    Harga tiket masuk di tempat wisata alam yang kekinian ini tak begitu menguras dompet. Lagipula, harga yang dibayarkan untuk masuk ke Heha Ocean View setara dengan pemandangan yang disuguhkan. Pastinya dapat memanah hati siapapun yang mengunjungi.

    Bagi kalian yang penasaran, berikut detail harganya

    Hari Senin - Jumat

    • Pagi – siang (09.00 - 15.00) : Rp15.000/orang
    • Sore – malam (15.00 – 21.00) : Rp20.000/orang

    Hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur

    • Pagi – siang (09.00 - 15.00) : Rp15.000/orang
    • Sore – malam (15.00 – 21.00) : Rp20.000/orang

    Gimana? Murah kan? Tetapi harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu. Bagi kalian yang bertanya-tanya tentang alasan harga yang berbeda di pagi dan siang juga sore dan malam. Mungkin, hal itu dikarenakan pemandangan yang dipersembahkan juga fasilitas yang tersedia. Di saat pagi atau siang, kalian hanya dapat menikmati pemandangan laut selatan yang biru, juga bukit-bukit hijau dan cuaca yang sedikit terik jika siang hari. Meski begitu, pemandangannya masih sangat indah untuk dipandangi seperti senyumannya yang membuat semangat di pagi hari. Ups, bercanda lagi.

    Harganya berbeda lagi jika kalian masuk pada sore atau malam hari. Terdapat fasilitas tambahan seperti hiasan lampu warna-warni di spot foto dan langit senja yang memanjakan mata. Yang paling indahnya lagi, saat malam hari telah tiba. Ribuan bintang di angkasa akan menyapa kalian dengan sinarnya yang gemerlapan dan bulan mulai menunjukkan cahayanya yang menawan. Lampu warna-warni yang semakin terang pun akan menambah kesan keindahan yang bisa melukis senyuman manis bagi setiap pasang mata yang memandang.

    Kalau kalian ingin lebih puas menikmati keindahan laut selatan di pagi, sore dan malam hari. Menginap di hotel yang tersedia di Heha Ocean View bisa jadi pilihan. Dijamin kalian akan merasakan ketenangan yang melagakan dan melupakan setiap beban yang selama ini memberatkan. Apalagi menginap bersama keluarga, pasangan, ataupun teman-teman, pasti akan jadi pengalaman yang mengesankan. Mau tahu lebih lanjut lagi tentang fasilitas yang tersedia? Yuk baca artikel ini sampai selesai ya.

    5. Fasilitas

    1. Restoran Ala Hotel. Setelah perjalanan panjang yang menguras tenaga dan pikiran pasti membuat perut keroncongan. Hal tersebut tak menjadi masalah yang perlu dipusingkan. Setelah sampai di Heha Ocean View terdapat restoran dengan berbagai macam makanan favorit semua orang. Harga yang dipasang bisa dibilang tinggi, tetapi kalau kalian sudah menabung lebih bisa coba memesan dan memilih tempat duduk di bagian atas yang strategis untuk memandang laut lebih luas.
    2. Food Corner. Jika kalian penggemar makanan murah meriah, enak, juga mengenyangkan. Tempat wisata tepi laut ini juga menyediakan food corner dengan variasi makanan yang beragam. Harganya tentu lebih murah dibanding restoran tadi dan tak akan menguras banyak kertas bernilai di dompet kalian, yakni mulai dari Rp10.000.
    3. Tempat Nongkrong. Setelah membeli makanan atau minuman di food corner kalian bisa langsung memilih tempat duduk beratapkan payung yang sudah disediakan. Silahkan pilih tempat yang paling nyaman untuk memandang laut yang setara dengan indahnya senyuman si dia hehe. Kalian bebas menghabiskan waktu sepuasnya di sini asalkan tidak melebihi jam operasional yakni, jam 21.00 WIB.
    4. Penginapan. Waktu di saat berkumpul bersama orang yang disayang memang berlalu begitu cepat. Bagi kalian yang merasa kurang puas jika hanya berkunjung selama beberapa jam saja untuk menikmati keindahan laut lepas di sini. Menginap di hotel yang terletak di atas bukit bisa jadi pilihan. Honeymooners juga bisa mencoba untuk menginap di sini, dijamin kalian akan terpanah dengan pemandangan indah yang terhampar luas di pandangan. Menikmati udara sejuk pagi juga mentari yang perlahan muncul di sela-sela bukit, lalu sore harinya merasakan indahnya senja dengan langit jingganya, dan malam hari bintang-bintang di bumantara akan menyambut kalian
    5. Spot Foto. HeHa Ocean View akan menghadirkan 11 spot foto estetik, menarik, dan unik. Pastinya bisa menjadi bahan konten feed instagram kalian. Adapun spot foto yang tersedia yakni, Rainbow, Pink Horizon, Hexagram, Terracurve, spot foto dengan latar belakang balon udara, spot foto dengan pesawat mini, dan lain-lain.
    6. Panggung Untuk Konser Musik. Sebagai penunjang sarana hiburan dan membuat kesan positif di hati wisatawan. Tempat wisata yang viral ini menyediakan panggung untuk live music. Bayangkan saja seberapa mengagumkan fasilitas yang disuguhkan. Sembari melihat indahnya laut biru, merasakan embusan angin laut, memandang ke satu titik lalu mendengarkan lagu indie kekinian. Benar-benar akan menjadi tempat healing terbaik untuk anak-anak muda yang suka overthinking. Nongkrong dengan pasangan halal juga tak kalah seru, malah lebih romantis. Apalagi jika bermalam di sini. Ketika menikmati lampu warna-warni di sekitar juga hiasan langit jingga dan paparan sinar mentari yang merona musik romantis akan menjadi latar belakangnya. Seolah menjadi pendukung suasana penuh romantisme dengan Si dia. Hal lain yang menarik adalah, HeHa Ocean View memiliki lagu buatan sendiri yang asyik. Beberapa kali pengunjung akan diputarkan lagu ini. Liriknya sangat mudah untuk ditangkap, bisa diakui ini merupakan salah satu strategi marketing yang menarik.
    7. Shuttle Gratis dan Berbayar. Berjalan kaki terkadang begitu melelahkan, apalagi ketika matahari sedang terik-teriknya. Jangan khawatir! HeHa Ocean View menyediakan transportasi berupa shuttle yang akan membawa kalian mengelilingi setiap jalan di sana. Kalian akan melihat indahnya pemandangan dari sudut pandang yang berbeda. Untuk mendapatkan shuttle ini kalian perlu mengantri sebentar dan mengeluarkan sedikit biaya. Tenang-tenang, ada shuttle yang gratis, tetapi shuttle ini hanya mengantarkan kalian sampai di dekat tempat parkir agar tak lelah berjalan jauh. Lumayan lah ya, bisa sebentar merasakan berkeliling dengan menaiki shuttle walau kurang puas.
    8. Toilet. Seperti halnya tempat wisata pada biasanya, toilet pasti selalu tersedia. Kalian bisa menemukan toilet yang tersebar di beberapa titik. Mudah kok untuk menemukannya. Toilet juga sangat bersih, tidak kalah seperti toilet pada mall. Benar-benar patut diacungi jempol untuk kebersihan tempatnya.
    9. Mushola. Masih seperti tempat wisata pada biasanya. Mushola tersedia di tempat wisata estetik ini. Setelah perjalanan yang jauh dan cukup melelahkan kalian bisa melepas penat dengan melaksanakan sholat di mushola tepi laut.
    10. Pemandangan Yang Indah. Tak usah di tanya lagi jika berbicara soal keindahan. Sajian pemandangan yang mengesankan sudah pasti membuat mata kalian merasa segar. Setelah mengunjungi HeHa Ocean View jiwa-jiwa yang tadinya ambyar, senyumnya akan kembali melebar dan semangatnya akan kembali terpancar.

    6. Rute Jalan

    HeHa Ocean View bisa dijangkau dengan melakukan perjalanan sekitar 90 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Dari Tugu Yogyakarta, kalian bisa mengambil jalan ke arah selatan hingga sampai di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Setelah itu belok kiri, dan melewati Jalan Panembahan Senopati. Lalu kalian bisa belok kanan setelah melewati Taman Pintar, tepatnya melalui Jalan Brigjend Katamso. Ikuti jalan, kemudian belok kiri di pertigaan menuju Jalan Kolonel Sugiyono.

    Selepas itu, belok kanan dan arahkan kendaraan ke Jalan Sisingamangaraja dan lewati Jalan Imogiri Barat. Terus ikuti jalan hingga sampai di Jalan Imogiri Siluk, Jalan Siluk Panggang dan Jalan Raya Panggang Wonosari. Terus ikuti jalan hingga sampai di tujuan yang kalian nanti-nanti. HeHa Ocean View Gunungkidul akan menyambut kalian dengan suguhan yang menawan.

    7. Tempat Wisata Sekitar

    Sehabis merasakan sejuknya udara, menikmati keindahan juga fasilitas di Heha Ocean View kalian bisa mengunjungi tempat wisata sekitar. Kalau kata peribahasa sih, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali perjalanan, dua tiga tempat wisata terkunjungi. Terdapat pantai wohkudu dengan pasir putih nan lembut juga warna laut biru yang memukau siap menjadi tujuan ke dua kalian setelah mengunjungi HeHa Ocean View, ada juga teras kaca, dan pantai kesirat yang juga siap menjadi tempat melepas segala penat.

    8. Sekilas Review

    Tempat wisata ini sangat memuaskan hati para wisatawan. Walau jalan untuk mencapainya cukup sulit karena berundak-undak, dikarenakan masih banyak bukit untuk menuju ke sana. Namun, semua lelah akan terbayar tuntas setelah menyaksikan pemandangan yang menyegarkan pandangan. Fasilitas yang disediakan pun sangat menarik, tempatnya bersih, suasananya asri, dan makanan yang tersedia juga lezat.

    Sayang jika kalian ke Gunung Kidul tidak mampir ke HeHa Ocean View. Jadi, bagaimana? Yuk catat destinasi wisata ini di travel list kalian!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.