x

tanggung jawab mahasiswa universitas trilogi

Iklan

halimah ananda firdausy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2022

Kamis, 27 Januari 2022 08:08 WIB

Tip Terbaik Memberikan Pelayanan Prima Kepada Pelanggan

Artikel ini berisi mengenai memberikan Pelayanan Prima yang baik.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada umumnya pelayanan prima berarti melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada pengguna layanan untuk mencapai kepuasan pengguna pelayanan. Sementara menurut pandangan ahli, kegiatan dilakukan seseorang /sekelompok orang dengan landasan faktor material melalui sistem, prosedur dan metode dalam rangka usaha memenuhi kepentingan orang lainya sesuai dengan haknya. (Munir; 2006). Tentu akan sangat banyak manfaat yang didapat jika kita melakukan praktik pelayanan prima dengan baik dan benar, karena pada dasarnya seorang konsumen atau pelanggan justru sangat senang apabila mendapatkan excellent service. Hal tersebut juga sangat berdampak positif  dalam teknososiopreneur saat ini. Dibanding harga produk yang tinggi pun para pelanggan akan merasa nyaman dengan pelayanan prima yang diberikan.

Menurut Data Harris Interactive (2015) menunjukkan 89% pelanggan akan meninggalkan perusahaan ke kompetitor hanya karena pelayanan buruk yang diterimanya. Berdasarkan data tersebut, maka prinsip pelayanan prima akan sangat berperan yang diantaranya attitude, ability, attention, action, accountability, appearance, dan sympathy. Ketujuh konsep tersebutlah yang akan membantu dalam memberikan pelayanan prima. Pelayanan prima juga melahirkan insan unggul inovasi dalam perusahaan. Sama hal nya dengan perusahaan, Universitas Trilogi sangat menjunjung tinggi pelayanan prima.

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikut merupakan tips atau cara guna memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

  1. Sapalah pelanggan dengan ramah

Berikan seyuman dan kontak mata, lalu katakan “Selamat pagi/siang/malam, apa yang dapat saya bantu hari ini?”

 

  1. Aktif mendengarkan pelanggan

Secara aktif mendengarkan pelanggan dengan respon yang baik, dan mengatasi masalah pelanggan.

 

  1. Tawarkan saran yang tepat

Jika suatu produk yang diinginkan tidak dapat memenuhi pelanggan, maka berikan solusi dengan saran yang tepat untuk membantu pelanggan merasa terbantu.

 

  1. Tutup interaksi layanan pelanggan dengan tepat

Berikan rasa nyaman selama proses interaksi berlangsung, agar dapat mengakhiri dengan tepat.

#Manajemen

#CDPP

#UniversitasTrilogi

#UAS

Ikuti tulisan menarik halimah ananda firdausy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler