x

Iklan

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Rabu, 2 Februari 2022 08:01 WIB

Siswi MTsN 9 Bantul Raih Medali Emas di Ajang All Tatami Kickboxing Championship 2022


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cantika Oktalianiz, siswa kelas VII E MTs Negeri 9 Bantul kembali mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional lewat prestasinya di All Tatami Kickboxing Championship Tahun 2022. Digelar di Gedung Widya Kartika Surabaya pada 28 hingga 30 Januari 2022, Cantika berhasil menyabet Medali Emas Disiplin Kick Light Cadet Putri U 13-14 dengan Berat -50 Kg.

 

Prestasi ini merupakan emas kedua yang disumbangkan Cantika untuk MTsN 9 Bantul. Bulan Desember 2021 kemarin, Cantika berhasil menempatkan dirinya sebagai peraih medali emas dalam ajang Jakarta Open Kickboxing Amateur Tournament untuk kategori Fight Cadet Putri -50 Kg.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Gadis yang juga aktif dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 9 Bantul ini mengidolakan Ronda Rousey, atlet wanita Ulimate Fighting Championship (UFC) dan pegulat kondang di World Wrestling Entertainment (WWE). Mulai menekuni kickboxing sejak 4 tahun lalu, Cantika mengaku ingin menjadi seperti Ronda Rousey.

 

“Saya ingin jadi atlet beladiri wanita profesional seperti Ronda Rousey, serta meraih prestasi nasional dan internasional,” tutur Cantika.

 

Untuk mengasah kemampuan kickboxingnya, Cantika rajin berlatih di Sekolah Beladiri Indonesia yang bertempat di Banguntapan, Bantul, asuhan Senpai Lafran Arse Jamaluddin, S.Si.. Cantika berlatih sekeras tekadnya untuk menjadi atlet professional. Ia berlatih setiap hari bersama atlet lain di Sekolah Beladiri Indonesia tersebut.

 

“Kami berlatih setiap hari dengan program yang sudah disusun oleh Senpai Lafran,” ungkap Cantika, “latihan fisik, seperti agility (kelincahan), speed (kecepatan), dan accuracy (ketepatan) untuk mempersiapkan diri di disiplin masing-masing,” kata dia yang fokus di Disiplin Kick Light.

 

Lafran menyampaikan, Juara Umum pada kejuaraan ini adalah Hyper Haiken Kickboxing DKI Jakarta dengan perolehan medali: 6 emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Sementara itu, Sekolah Beladiri Indonesia Bantul yang diasuhnya menjadi Runner Up dengan perolehan medali: 6 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Lafran memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet binaannya, tak terkecuali kepada Cantika Oktalianiz.

 

Terpisah, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul juga memberikan apresiasi tinggi kepada siswanya tersebut. Ia mengatakan akan terus memberikan dukungan kepada gadis yang menyukai seni beladiri tersebut. Meski belum dapat mewadahi minat dan bakat kickboxing Cantika dalam ekstrakulikuler, Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul akan terus menjembataninya melalui kerjasama dengan pihak ketiga, seperti Sekolah Beladiri Indonesia. Atik pun berharap, Cantika dapat meraih mimpi-mimpinya dan menempa dirinya di MTsN 9 Bantul.

 

“Teruslah menempa diri dan berjuang meraih mimpi,” tutur Atik. (and)

Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB