x

ilustr: business writing

Iklan

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 17 Februari 2022 19:15 WIB

Program Artikel Terpilih Bulanan di Indonesiana.id

Pengelola Indonesiana.id akan menggelar program Naskah Terpilih bulanan mulai Februari 2022 ini. Setiap bulan akan dipilih dua naskah, masing-masing dari genre non-fiksi dan fiksi. Para penulis yang naskahnya terpilih akan mendapat bingkisan menarik dari Tempo.co.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengelola platform Indonesiana.id akan menggelar program Naskah Terpilih Bulanan mulai Februari 2022 ini. Setiap bulan akan dipilih dua naskah, masing-masing dari genre non-fiksi dan fiksi. Para penulis yang naskahnya terpilih akan mendapat bingkisan menarik dari Tempo.co.

"Program ini digelar untuk semakin menggairahkan para blogger meningkatkan kualitas karyanya. Selain itu juga untuk memancing minat penulis-penulis baru berkarya di Indoensiana.id," kata Redaktur Eksekutif Tempo.co, Anton Septian yang juga menangani laman Indonesiana.id.

Ada pun kriteria naskah yang terpilih adalah:
-    Tema tulisan bebas
-    Menawarkan ide inspiratif, segar, unik, atau menawarkan terobosan
-    Ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

-    Tidak mengandung SARA 

-    Karya orisinal alias bukan jiplakan

Para penulis yang artikelnya terpilih akan diumumkan setiap akhir bulan. 

Saat ini ada lebih dari 6.000 penulis telah bergabung di platform Indonesiana.id dan menuangkan gagasannya. Keberadaan mereka sangat penting dalam ekosistem dunia literasi Indonesia. Karena lewat karyanya, para penulis sedang ikut menyusun peradaban sekaligus mendokumentasikan sejarah hari ini.

"Sebuah tulisan akan hidup selamanya. Gagasan yang dicatat akan dibaca oleh banyak generasi. Dari era ke era," kata Anton Septian. Selain mencatat gagasan, sebuah tulisan juga bisa memantik percakapan. Dialektika akan menciptakan ide-ide baru. Perdebatan bisa menghasilkan kebijakan yang prima. Dari tulisan pula lahir peradaban. Untuk itulah diperlukan tulisan-tulisan yang berkualitas. 


 

Ikuti tulisan menarik Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler