5 Rekomendasi Tempat Kuliner dan Belanja di Mandalika Lombok - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Sumber Foto : Instagram \x40kuta.paradise

rodhiyatum mardhiyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Maret 2022

Rabu, 23 Maret 2022 14:35 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • 5 Rekomendasi Tempat Kuliner dan Belanja di Mandalika Lombok

    Mandalika Lombok semakin memperlihatkan keindahannya. Ditambah dengan euforia salah satu event Mandalika GP Series paling bergengsi tahun ini. Mari kita kulik tempat kuliner dan belanja yang ada di Mandalika Lombok.

    Dibaca : 1.713 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Berbicara soal Mandalika Lombok, yang ada dalam pikiran langsung tertuju pada pantainya yang sangat indah. Saat beberapa tahun lalu, FTV yang ditayangkan di televisi sering kali berlokasi di pantai Lombok. Dari sana saya mulai mengenal Lombok dan menjadi salah satu lokasi yang menjadi whistlist saya.

    Antusias untuk terbang ke Lombok semakin menjadi-jadi melihat banyaknya postingan di media sosial mengenai euforia salah satu event Mandalika GP Series paling bergengsi tahun ini. Ya, MotoGP Series siap memulai musim terbarunya, bertempat di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Seru banget pasti kalau bisa terbang ke Mandalika Lombok untuk menyaksikan MotoGP Series sekaligus berswisata dan mencicipi kulinerannya. Nah, berikut 5 tempat kuliner dan belanja yang menjadi whistlist saya saat ke Lombok :

    Asthari Lombok

    Suka banget sama konsep yang diusung oleh Asthari Lombok, yang merupakan restoran & lounge “Masia” bergaya Spanyol menyajikan menu berlimpah mulai dari berbagai piring hingga masakan Barat dan masakan khas Indonesia. 

    Kalau kita ke Lombok, wajib banget sih berkunjung ke Asthari, ikon Lombok yang terkenal sejak 2006.  Karena kita akan dimanjakan dengan pemandangan epik pesisir Lombok Selatan. Saat matahari menyentuh cakrawala, ia berkembang menjadi pemandangan yang ramai dengan acara mingguan seperti happy hour, sesi matahari terbenam DJ, atau akustikan. 

    Di Asthari Lombok ini kita juga dapat berlatih yoga yang dikelilingi oleh alam, mengikuti kelas memasak tradisional, dan menghargai bahan organik yang kaya dari kebun sayur.

    Bahkan kita juga bisa bermalam dan menikmati Ashtari Loft, apartemen tepi laut yang nyaman seluas 100 meter persegi dengan teras pribadi seluas 18 meter persegi.

    Lokasi Asthari Lombok ini di Jl. Mawun Prabu, Kuta, Kec. Pujut, Kuta Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Terra Plant Based Food

    Selanjutnya ada Terra Plant Based Food, yang menyajikan makanan nabati yang inovatif, inspiratif, terletak di jantung Kuta Lombok. Semua makanan yang ada di Terra Restaurant adalah vegan dan bebas gluten (51% mentah & 49 % dimasak).

    Sangat recommended untuk yang mencari tempat makan yang dapat menyehatkan tubuh, pikiran, dan jiwa, dan belajar melalui pengalaman kuliner baru.

    Terra Restaurant berlokasi di Raya, Jl. Kuta Lombok No.83582, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    Rumah Durian Lombok

    Selanjutnya ada Rumah Durian Lombok, sebagai pecinta durian ngiler banget sih pas tahu di Lombok ada Rumah Durian Lombok.

    Melihat postingan dari instagram @rumah_durian_lombok yang sangat menggoda semakin menjadi-jadi rasa ingin mendatanginya. Apalagi tersedia berbagai varian durian, dan juga ada macam-macam es dengan olahan durian, seperti Buko Durian, Jus Durian Keju, es teler durian, dll.

    Tempatnya juga luas bisa dipakai untuk acara seperti arisan, atau kumpul keluarga. Berlokasi di Jl. Jendral Sudirman Rembige.

    Kuta Paradise Restaurant

    Selanjutnya adalah Kuta Paradise Restaurant & Accomodation Lombok yang merupakan hotel sekaligus restaurant dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Cocok banget sebagai tempat beristirahat atau pun makan saat sedang berwisata.

    Apalagi pelayanan dan fasilitas dari Kuta Paradise Restaurant & Accomodation Lombok memberikan yang terbaik. Seperti terdapatnya parkir mobil, layanan kamar, layanan laundry/dry cleaning, restoran, dan kotak penyimpanan aman.

    Fasilitas yang diberikan oleh Kuta Paradise Restaurant & Accomodation Lombok, yakni kotak penyimpanan aman, AC, TV, DVD Player, Free Wifi, Laundry, Restoran, dan kolam renang.

    Kuta Paradise Restaurant & Accomodation Lombok berlokasi di Jl. Pariwisata Pantai Kuta, Kuta, Kec. Pujut. Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    Lombok Exotic Oleh-oleh

    Salah satu tempat yang mesti dikunjungi kalau ke Lombok adalah Lombok Exotic Oleh-oleh. Sayang banget kan kalau kita sudah ke tempat yang berkesan banget tetapi tidak membawa oleh-oleh. Minimal untuk kenang-kenangan ya. Hehe.

    Nah, Lombok Exotic merupakan sentral oleh-oleh yang menjual berbagai macam Merchandise dengan bertemakan Pulau Lombok dan keindahan Pulau Lombok. Merchandise seperti Kaos, Celana, Batik, Kain, Pernak-pernik, maupun Aksesoris dan masih banyak yang lainnya tersedia di sini.

    Menariknya, selain bisa membeli oleh-oleh di Lombok Exotic kita juga bisa mengambil foto karena tersedia berbagai spot instagramable di sini.

    Lombok Exotic Oleh-oleh berlokasi di Senggigi, Jl. Raya Senggigi No.KM, Dusun Tanah Embet Barat, Batu Layar, West Lombok Regency, West Nusa Tenggara 83355.

    Lima tempat kuliner dan belanja di Lombok tersebut saya ketahui dari aplikasi myIndiHome. Jadi sebagai pelanggan setia IndiHome Internet Stabil, dalam ajang MotoGP Series dari tanggal 18-20 Maret 2022, kita dapat menukarkan poin melalui aplikasi myIndiHome di beberapa tempat, seperti lima tempat di atas dan lainnya.

    Tidak hanya itu, IndiHome Wifi Cepat juga memberikan tiket gratis untuk 50 orang pelanggan setianya dengan masing-masing pemenang mendapatkan 2 tiket, juga dapat memperoleh merchandise eksklusif yang menarik dalam perogram Experience MotoGP Mandalika with IndiHome dengan cara penukaran poin myIndiHome dan posting foto di media sosial.

    Bagaimana, sangat tertarik untuk nonton secara langsung MotoGp Series di Mandalika secara langsung? Semoga kelima tempat di atas bisa menjadi rekomendasi saat tiba di Lombok ya.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.