BM3 Kolaborasi dengan PStore Salurkan 2 Ton Beras - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

News BM3

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2022

Minggu, 1 Mei 2022 07:53 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • BM3 Kolaborasi dengan PStore Salurkan 2 Ton Beras

    BM3 Kolaborasi dengan PStore Salurkan 2 Ton Beras

    Dibaca : 600 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Magelang-Baitul Maal Merapi Merbabu bersama dengan PStore dari Putra Siregar menyalurkan 2 ton lebih beras ke dusun binaan pondok Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu di dusun Kiyudan (25/04/2022).

    Sebanyak 230 karung beras dengan bobot 10 kilogram per karung disalurkan menuju dusun Kiyudan. Terletak secara geografis berada di lereng Gunung Merbabu dan sebagai salah satu dusun tertinggi membuat akses menuju dusun tersebut terbilang sulit.

    Pada malam hari setelah melaksanakan sholat maghrib tim Baitul Maal Merapi Merbabu melewati jalan setapak dan berkelok membelah bukit dan meniti lereng menuju dusun Kiyudan. Dengan meluncurkan armada dua truk pengangkut beras dan satu mobil. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 40-50 menit perjalanan. Medan yang sulit sering menghambat perjalanan.

    Penyaluran dilakukan di masjid setempat pasca sholat tarawih berjamaah dengan seluruh warga. Kegiatan diawali dengan sambutan dari ustadz Salim dan nasehat singkat serta serah terima kepada masyarakat setempat. Meski suhu begitu dingin menusuk tulang namun antusias warga tidak dapat dibendung.

    “Alhamdulillah, Malam ini kita telah menyalurkan beras sebanyak 2,3 ton di salah satu dusun binaan tertinggi kita, dusun Kiyudan. Terima Kasih PStore, Mari kita doa kan bang Putra Siregar selaku owner dari PStore semoga dimudahkan hidupnya dan berkah segala yang disimpan dan dibelanjakan, Aamiin,” kata ustadz Salim.

    Seluruh pemuda bergotong royong memindahkan karung beras dari truk ke halaman masjid. beras di pikul dari bahu satu ke bahu yang lain. Terlihat jelas kebahagiaan mereka sebagai bekal menuju leberan.

    Pak Martopo salah satu warga yang membantu menurunkan karung beras menyampaikan rasa terima kasihnya dan ia turut senang atas sedekah beras yang disalurkan ke dusun tempat ia tinggal.

    “Alhamdulillah, terima kasih banyak bagi para donatur dan orang baik yang sudah bersusah payah datang ke dusun kami serta memberikan bantuan beras. Semoga nasi yang kami makan dari beras ini menjadi berkah bagi kami dan para donatur,” ungkap pak Martopo.

    Baitul Maal Merapi Merbabu terus berkomitmen berdampak baik untuk masyarakat. Menebarkan kebahagian dan kebermanfaatan dengan nilai-nilai keislaman. Baitul Maal Merapi Merababu membuka kesempatan seluas-luasnya untuk berkolaborasi dalam menebarkan kebahagiaan. Semoga yang tersisihkan dari kita menjadi wasilah yang dapat menghantarkan kita ke Surga Allah SWT. Aamiin.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.