Kegiatan Kampus Mengajar di SD Negeri 2 Sengon - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

NADYA NIRWANGGA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Juni 2022

Rabu, 22 Juni 2022 08:12 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kegiatan Kampus Mengajar di SD Negeri 2 Sengon


    Dibaca : 313 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    SD Negeri Sengon merupakan sekolah dasar yang terletak pada desa/kelurahan Sengon adalah salah satu desa yang terletak di wilayah Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Daerah utara dari kabupaten Trenggalek yang mempunyai berbagai macam keindahan alam. SDN 2 Sengon terdapat 103 siswa dan 11 tenaga pendidik dan Kepala Sekolah. SD ini menjadi salah satu sekolah yang disasarkan pemerintah untuk didatangi mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 3.

    Berbagai kegiatan telaj dilakukan, antara lain, pelatihan dan pengenalan dasar komputer dan pelatihan tari tradisional. Kegiatan yang dilakukan mahsiswa kampus mengajar mendapat respon positif bapak-ibu guru dan siswa. Para murid antusiame mengikuti kegiatan yang digelar. Dari kegiatan awal yaitu pelaksanaan AKM bagi kelas 5 dari melakukan pre test hingga melakukan post test terdapat perubahan yang signifikan. Dimana kegiatan AKM ini melihat perkembangan peserta didik dalam mengetahui dan memahami literasi dan numerasi.
     

    Kegiatan pelatiahan TIK atau pengenalan dasar komputer bagi peserta didik sekolah dasar mendapatkan respon baik dari kepala sekolah, para guru, dan peserta didik. Guru yang ikut mendampingi dalam pelatihan merasa terbantu dengan adanya pelatihan ini. Peserta didik sangat antusias dalam mengikuti pelatihan.

    Kepala Sekolah, bapak Taufiq Susanto memberikan respon positif atas pelatihan TIK.  Kegiatan ini diikuti siswa-siswi dengan sangat antuasias. kepada peserta untuk kelas bawah dikenalkan isi dan bagian komputer dan pengunaan aplikasi paint. Pelatihan dasar computer kelas atas diberi arahan untuk mengoperasikan Microsoft word dan Microsoft excel.

    Pelatihan tari tradisional difokuskan kepada kelas 6 untuk persembahan di hari istimewa. Mereka dilatih Tari Remo yang berasal dari Jawa Timur. Kegiatan ini selain menambah softskill siswa-siswi, juga menambah wawasan terhadap budaya di daerahnya.

    Ikuti tulisan menarik NADYA NIRWANGGA lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.