x

foto.dok indozone

Iklan

Ali Mufid

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 6 Maret 2022

Sabtu, 25 Juni 2022 18:26 WIB

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Saat Akhir Pekan

Jogja selain menjadi kota pelajar, juga tersimpan banyak sekali wisata yang wajib anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga, teman, atau pacar.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Saat akhir pekan seringkali digunakan untuk hangout bersama keluarga, teman, atau pacar. Nah, untuk anda yang tengah liburan di Jogja, banyak sekali rekomendasi tempat untuk nongkrong. Ada tempat apa saja sih yang perlu dicoba saat akhir pekan di Jogja?

 

Malioboro

 

Kawasan ikonik ini tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jogja. Kawasan Malioboro merupakan titik awal untuk menjelajah kota pelajar ini. Sejak penataan ulang pedagang di kawasan Malioboro, nuansa Jogja semakin terasa. Sepanjang jalan Malioboro, kita bisa berjalan lebih leluasa tanpa harus berdesak-desakan.

 

Alun-alun Kidul

 

Nuansa Jogja akan lebih terasa saat anda berkunjung ke tempat ini. Ya, Alun-alun Kidul atau sering disebut Alkid. Di lokasi itu anda bisa menikmati suasana malam di Jogja sambil mencicipi jajanan di area Alkid. Selain itu banyak juga wahana lainnya seperti becak kayuh dan sepeda berhiaskan lampu.

 

House Of Raminten

 

Tempat yang satu ini adalah ikpn kuliner Kogja. Tempat ini menawrkan berbagai macam menu angkringan dengan konsep mewah. Saat anda masuk ke tempat ini, akan terasa sekali wangi dupa dan iringan lagu-lagu Jawa. Anda juga tak perlu khawatir mau datang jam berapapun karena House of Raminten ini buka 24 jam loh.

 

Jejamuran

 

Berikutnya ada Jejamuran yang terletak di kawasan Niron, Kabupaten Sleman. Identik dengan namanya, bahwa jejamuran merupakan kuliner yang menawarkan aneka macam jamur. Di Jejamuran ini, anda bisa menikmati berbagai varian jamur mulai dari sate jamur, sop jamur, rendang jamur, tongseng jamur dan masih banyak lagi. Selain itu anda juga bisa melihat bagaimana pengelolaan jamur sehingga menjadi kuliner yang lezat dan nikmat.

 

Tempo Gelato

 

Nah, ini yang banyak digandrungi milenial saat berkunjung ke Jogja. Tempo Gelato menjual bermacam rasa es krim ala Italia. Tempat ini selain menjadi incaran pecinta es krim, juga menawarkan suasana yang unik bagi anda yang hobi selfie dan memposting foto-foto di Instagram.

 

Bukit Bintang

 

Lokasi ini lumayan jauh dari pusat kota Jogja. Namun jarak tak membuat anda kecewa karena saat sampai di bukit ini, lampu malam kota Jogja terlihat jelas dari atas bukit bintang. Selain itu, kuliner khas Jogja juga menjamur di kawasan ini sehingga anda tak perlu khawatir saat ingin mencari makanan di atas bukit bintang ini.

Ikuti tulisan menarik Ali Mufid lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler