Seblak si Primadona Khas Bandung - Hiburan - www.indonesiana.id
x

sumber: dokumentasi pribadi

Sofia Hanifah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 1 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 18:51 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Seblak si Primadona Khas Bandung


    Dibaca : 1.152 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    CIATER,TANGGERANG SELATAN (21/06/2022)-- Siapa sih yang tidak mengenal seblak? Makanan khas Bandung yang berisi kerupuk yang direbus dan lalu dimasak dengan bumbu seperti bawang merah,bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, dan sayuran.

    Dulu, makanan unik ini hanya dimasak dengan kerupuk kuning yang direbus dengan bumbu-bumbu tadi. Namun kini sudah banyak variasi seblak yang ada di bandung, dari seblak kering dan juga basah.

    Contohnya seblak yang dijual di Seblak Amboe Geulis, seblak yang dijual di sini sendiri adalah seblak basah. Kerupuknya sendiri terdiri dari bermacam-macam kerupuk, seperti kerupuk tangga, kerupuk warna warni, dan bermacam-macam.

    Seblak sendiri dijual sebagai makanan dalam gang, selain seblak di Seblak Amboe Geulis ini juga menjual nasi dan lauk-pauk serta mie tek-tek “peminat biasanya anak-anak SMP ke atas” ujar Irvan Kamal.

    Seblak Amboe Geulis ini telah berdiri sejak tahun 2017,biasanya dijual dengan kisaran harga Rp12.000 sampai Rp26.000 pendapatan yang bisa di taksir oleh Seblak Amboe Geulis bisa mencapai 4 juta/hari

    “Aku langganan di sni harga nya worth it masih terjangkau untuk berbagai kalangan kebetulan dekat juga sama tempat kerja,” ujar Dwi Aprilia (pelanggan).

    Munculnya seblak menjadi daya tarik kalangan anak muda di era sekarang dengan ciri khas yang menarik, mampu memikat hati. Apakah seblak akan terus menjadi primadona untuk kedepannya

    Ikuti tulisan menarik Sofia Hanifah lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.