Terbukti, Indonesia Negara Bersahabat dan Cinta Damai - Analisis - www.indonesiana.id
x

Ferguso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 25 Juli 2022 17:31 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Terbukti, Indonesia Negara Bersahabat dan Cinta Damai

    Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ukraina untuk Republik Indonesia, Vasyl Hamianin. Keduanya membahas mengenai situasi terkini Ukraina dan rencana kerja sama di masa depan.

    Dibaca : 298 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Negara bersahabat pasti banyak negara yang ingin berteman dan bekerja sama. Sebagai negara besar seperti Indonesia. Patut ditiru dengan negara lain. 

    Negara kita sejak dulu dipandang sebagai negara yang bersahabat dengan negara lain. Banyak negara dari berbagai negara ingin sekali berteman bahkan bersahabat. 

    Diplomasi yang dilakukan negarawan bangsa kita sudah ada bukti. Contohnya dulu Presiden Soekarno. Ya sekarang ini ada Presiden Joko Widodo. Dan Pak Prabowo Subianto dalam hal pertahanan negara. 

    Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) mampu melakukan komunikasi baik dengan negara lain. Dalam hal pertahanan negara. Cukup apik pak Menhan memainkan peran sebagai pejabat Pertahanan Negara dalam hal ini Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI. 

    Terbaru Pak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ukraina untuk Republik Indonesia, Vasyl Hamianin. 

    Keduanya membahas mengenai situasi terkini Ukraina dan rencana kerja sama di masa depan. 

    Pertemuan Prabowo dan Vasyl Hamianin diketahui dari unggahan di akun Instagram Dubes Ukraina untuk RI tersebut. Setidaknya ada dua foto yang Vasyl bagikan di media sosialnya. 

    "Pertemuan yang sangat menginspirasi dengan Menhan RI dan pimpinan Partai Gerindra Yang Mulia Bapak Prabowo Subianto," tulis Vasyl Hamianin dalam keterangan unggahanya dikutip, Kamis (21/7/2022).

    Menurut Vasyl, dalam pertemuan itu, dirinya dan Prabowo berdiskusi intensif tentang situasi di Ukraina dan pertukaran pandangan tentang kerja sama di masa depan. 

    "Saya mendapatkan sesuatu yang sangat positif!" tulisnya lagi. 

    Sebelumnya, Vasyl Hamianin memuji langkah Presiden Jokowi yang berkunjung ke Ukraina dan Rusia, beberapa aktu lalu. 

    Ia menilai Jokowi memiliki pendekatan yang luar biasa dalam merumuskan dan mengusahakan perdamaian di Eropa. 

    "Salah satunya lewat kunjungannya ke Ukraina beberapa waktu lalu," ujar Vasyl 
    Hamianin saat menggelar jumpa pers di sela-sela kunjungannya ke Universitas Islam Indonesia (UII) pada Senin (18/7/2022). 

    Vasyl berharap rencana yang dirumuskan dan diimplementasikan berikutnya oleh Presiden maupun Menteri Luar Negeri RI, dapat berdampak terhadap perdamaian Ukraina dan Rusia. 

    Menurutnya perlu peran Indonesia dalam menyatukan negara-negara yang tergabung dalam Forum G20.

    Dari artikel tersebut menandakan bahwa negara kita ini negara cinta damai dan mempersatukan perdamaian di dunia. 

    Semoga ke depan konflik perang antara Ukraina dan Rusia berakhir damai. 

     

    Sumber : Sindonews.com

    Ikuti tulisan menarik Ferguso Kubangun lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Hadirat Syukurman Gea

    3 hari lalu

    Analisis Sistem Jual-Beli Ijon pada Komoditas Mangga Berdasar Ekonomo Makro

    Dibaca : 204 kali

    Mangga merupakan salah satu komoditas buah yang digemari hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Mangga turut menyumbang perekonomian Indonesia karena menjadi komoditas yang di ekspor. Pada tahun 2015, ekspor mangga sebesar 1.515 jutatonyangsebagianbesarmerupakanjenis Mangga Gedong Gincu dan Mangga Arumanis. Kabupaten Kediri merupakan salahsatudaerahyang menjadikan mangga khususnya Mangga Podang sebagai oleh - oleh khas daerah dikarenakan banyaknya pohon mangga yang tumbuh di sekitar lereng GunungWilis.ManggaPodangkhasKediri banyak ditemukan di daerah sekitar lereng Gunung Wilis yaitu Kecamatan Banyakan, Tarokan, Grogol, Mojo, dan Semen. Semakin berkembang perekonomian suatudaerahmakasemakinberagam pula cara produsen dan konsumen melakukan jual beli.Salah satu sistem jual beli yang dilarang dalam Islam adalah jual beli yang mengandung unsur gharar. Sistem jual beli ijon adalah salah satu sistem jual beli yang mengandung unsur gharar sehingga dilarang oleh Allah SWT. Ijon berkaitan dengan perilaku produsen dan konsumen. Hal ini dapat dikaitkan dengan ekonomi mikro berupa keputusan pengusaha dan konsumen, terbentuknya harga barang atau jasa dan faktor produksi tertentu di pasar, dan alokasi sumber daya ekonomi.Penelitian ini menggunaka nmetode penelitian studi literatur. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder dengan metode pengumpulan data berupa pengumpulan sejumlah studi pustaka. Berdasarkan studi literatur terkait sistem jual beli ijon dan ekonomi mikro, diperoleh hasil analisis bahwa sistem jual beli ijon dan ekonomi mikro saling berhubungan. Hal ini dikarenakan ijon berkaitan langsung dengan perilaku produsen dan konsumen dan ekonomi mikro turut mengatur perilaku produsen dan konsumen. Keywords: Ijon, Komoditas Mangga,Ekonomi Mikro