Lapas Namlea Lolos Seleksi Nasional Program Bantuan KKP - Analisis - www.indonesiana.id
x

Lapas Namlea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Juli 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 15:04 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Lapas Namlea Lolos Seleksi Nasional Program Bantuan KKP

    Lapas Namlea dapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

    Dibaca : 365 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Plh. Kalapas saat memimpin apel petugas

    Namlea, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea berhasil lolos seleksi nasional program bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya. Hal ini diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas, Tersih Victor Noya, saat memimpin apel pagi petugas, Senin (01/08).

    "Alhamdulilah, Puji Tuhan, rencana inovasi kita untuk program pembinaan yang baru bagi Lapas Namlea membuahkan hasil," ungkap Plh Kalapas.
     
    Ia menyampaikan bahwa informasi lolosnya Lapas Namlea dalam seleksi nasional sebagai penerima bantuan program bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di bidang perikanan itu tak lepas dari hasil sinergitas dengan Dinas Perikanan Kabupaten Buru.

    "Dari Surat Keputusan yang saya terima, ada 29 propinsi yang lolos, dan khusus untuk propinsi Maluku salah satu dari 5 kelompok yang lolos seleksi adalah kelompok 'Warna 86' dari Lapas Kelas III Namlea sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan pertama di Maluku yang akan mengembangkan program pembinaan WBP bidang perikanan sistem bioflok. Ini tentu tak lepas dari tata nilai Kami P-A-S-T-I dimana kita bersinergi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Buru lewat aspirasi salah satu Anggota DPR RI Bapak Abdullah Tuasikal," katanya.

    Daftar Kelompok yang lolos dapat bantuan Bioflok salah satunya kelompok warna 86 dari Lapas Namlea

    Dengan demikian, tambahnya, Lapas Namlea harus segera mempersiapkan diri yakni perataan lahan kosong seluas 13x18 meter, kemudian didokumentasi dan dikirimkan laporannya ke KKP sehingga anggaran dapat diproses serta pembangunan sarana prasarana segera dilaksanakan.

    "Informasi yang saya peroleh, bila secepatnya kita kirimkan laporan maka pertengahan atau akhir bulan agustus ini pembangunan sarana prasarana budidaya ikan nila sistem bioflok bagi WBP sudah dapat dilakukan karena ini adalah program bantuan KKP tahun anggaran 2022," kata Tersih.

    Lolosnya Lapas Namlea dalam seleksi nasional program bantuan KKP itu didasarkan atas Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Produksi dan Usaha Budidaya Nomor 17891 Tahun 2022 tentang Penerima Bantuan Tahap V Sarana dan Prasarana Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok Tahun Anggaran 2022. (LPN)

    Ikuti tulisan menarik Lapas Namlea lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.