Pentingnya Edukasi Asuransi Jiwa Sejak Dini ke Anak-anak Usia Sekolah - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Minggu, 7 Agustus 2022 06:21 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Pentingnya Edukasi Asuransi Jiwa Sejak Dini ke Anak-anak Usia Sekolah

    Mengingat masih minimnya tingkat literasi asuransi jiwa di kalangan anak-anak Indonesia, edukasi sejak dini sangat dperlukan. Agar nantinya mereka paham produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhannya. Apa itu asuransi jiwa?

    Dibaca : 584 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Mengingat masih minimnya tingkat literasi asuransi jiwa di kalangan anak-anak Indonesia, edukasi sejak dini sangat dperlukan. Agar nantinya mereka paham produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhannya. Maka sebagai upaya menanamkan pengetahuan asuransi jiwa sejak dini, Pacific Life  Insurance melakukan edukasi keuangan bertajuk “Apa Sih Asuransi Jiwa” di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Kp. Warung Loa Desa Sukaluyu Bogor (5/8/2022). Dihadiri 40 anak pembaca aktif usia sekolah, edukasi keuangan ini menjadi bagian komitmen Pacific Life Insurance agar masyarakat melek literasi finansial.  

     

    Acara yang dilakukan sekaligus memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022 ini bertujuan untuk mengajak anak-anak untuk mempersiapkan proteksi diri sebagai keputusan finansial yang tepat di masa datang. Di samping mengajarkan pentingnya sikap bijak dalam memperlakukan uang, di samping menjaga kesehatan.

     

    Edukasi asuransi jiwa ini pun menjadi cara sederhana dalam membentuk karakter dan kebiasaan mengelola keuangan di masa depan. Apalagi di era digital seperti sekarang, anak-anak usia sekolah harus punya rencana keuangan sejak dini. Agar di usia dewasa menjadi lebih nyaman dalam bekerja. Diselingi kuis, edukasi finansial Pacific Life Insurance mampu mengundang antusias anak-anak dan bersifat menghibur.

     

    "Edukasi literasi keuangan ini menjadi bagian komitmen Pacific Life Insurance selaku sponsor CSR TBM Lentera Pustaka tahun 2022 untuk mengajarkan pentingnya asuransi jiwa di kalangan anak-anak usia sekolah. Karena bila tingkat literasinya tinggi, maka mereka akan mampu mencapai tujuan keuangannya nanti di usia dewasa" ujar Syarifudin Yunus, Kepala Program TBM Lentera Pustaka di sela acara.

     

    Di era digital ini kesadaran finansial para pelajar dan generasi muda menjadi penting dilakukan. Agar memiliki pengetahuan dan sikap yang lebih bijak dalam mengelola uang. Sekaligus terhindar dari bahaya investasi online yang illegal seperti yang kini marak terjadi. Sebagai perusahaan asuransi jiwa, Pacific Life Insurance pun merealisasikan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan edukasi literasi keuangan masyarakat, seperti yang dilakukan di TBM Lentera Pustaka kali ini.

     

    Selain memberikan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak, Pacific Life Insurance berkomitmen ikut memajukan industri asuransi jiwa di Indonesia melalui generasi muda yang sadar akan pentingnya proteksi diri. Sehingga nantinya, generasi muda mampu memilih program asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhannya. Salam literasi #PacificLifeInsurance #TBMLenteraPustaka #EdukasiKeuanganAnak

     

    Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.





    Oleh: Dien Matina

    2 hari lalu

    Antre

    Dibaca : 167 kali