x

Penyerahan sembako kepada warga Desa Ciaruteun Ilir yang membutuhkan. (Sumber: Tim KKN Glovnity 050)

Iklan

Laode M. Akbar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Agustus 2022

Senin, 29 Agustus 2022 18:44 WIB

Mahasiswa UIN Jakarta Berbagi dalam Penutupan KKN Glovnity

Mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam KKN Kelompok 050 Glovnity mengadakan kegiatan bantuan sosial (bansos) dalam acara penutupan KKN Glovnity 050. Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Baca Desa Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor, Selasa (23/08/2022). Acara tersebut membagikan sembako dan masker kepada warga Desa Ciaruteun Ilir yang membutuhkan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penyerahan sembako kepada warga Desa Ciaruteun Ilir yang membutuhkan. (Sumber: Tim KKN Glovnity 050)

Mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam KKN Kelompok 050 Glovnity mengadakan kegiatan bantuan sosial (bansos) dalam acara penutupan KKN Glovnity 050. Acara tersebut dilaksanakan di Rumah Baca Desa Ciaruteun Ilir, Cibungbulang, Bogor, Selasa (23/08/2022). Acara tersebut menutup seluruh kegiatan program kerja KKN Glovnity dari tanggal 25 Juli hingga 23 Agustus 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa Ciaruteun Ilir Yogi Marda, Dosen Pembimbing Lapangan KKN 050 Agus Nugraha, RW 06 Desa Ciaruteun Ilir Rahmat Hidayat, RT 02 Desa Ciaruteun Ilir Rahmat Sawitra, beberapa tokoh penting Desa Ciaruteun Ilir, mahasiswa/i KKN Glovnity 050, serta beberapa warga Desa Ciaruteun Ilir.

Ketua Kelompok KKN Glovnity 050 Sahid Rojahi mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak dari Desa Ciaruteun Ilir yang telah menerima kehadiran mahasiswa KKN Glovnity serta membantu menyukseskan berbagai program kerja yang telah mereka rancang.

“Kami sungguh memohon maaf sebesar-besarnya jika dari perkataan dan tindakan kami yang kurang mengenakan bagi warga setempat. Semoga apa yang telah kami perbuat dapat bermanfaat bagi warga ke depannya,” ujar Sahid.

Agus Nugraha mengatakan Desa Ciaruteun Ilir ini memilki potensi dalam tempat wisata sejarah yang harus diberdayakan. Berbagai tempat sejarah tersebut yaitu Prasasti Batu Tulis, Prasasti Batu Tulis II, dan Prasasti Ciaruteun. Ia berharap agar pemerintah daerah setempat dapat memerhatikan lebih agar tempat tersebut terawat dengan baik.

Terkait program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Glovnity, ia berharap dari berbagai program kerja yang dilaksanakan terdapat program kerja berkelanjutan. Program kerja berkelanjutan yaitu program kerja yang dapat diteruskan oleh pemberdaya desa setempat.

“Salah satu program kerja yang bisa berkelanjutan yaitu TPA. Pengajar TPA diberikan bekal cara mengajar dari mahasiswa yang berbeda yang dapat menambah semangat anak-anak dalam mengaji,” ujar Agus.

Foto bersama warga Desa Ciaruteun Ilir dalam acara Penutupan KKN Glovnity dan Pemberian Bantuan Sosial. (Sumber: Tim KKN Glovntiy 050)

Yogi Marda sebagai perwakilan pihak desa berterima kasih kepada mahasiswa KKN Glovnity yang telah membantu berbagai kegiatan warga, terutama dalam menyukseskan kegiatan perayaan 17-an kemarin.

“Kami sudah menganggap kalian (mahasiswa) sebagai keluarga. Semoga segala yang dilakukan menjadi kenangan dan suatu saat nanti kita dapat bertemu kembali,” ujar Yogi.

Acara pun ditutup dengan penyerahan simbolis berupa plakat dan penyerahan bansos bagi beberapa warga Desa Ciaruteun Ilir yang membutuhkan. Dalam data panitia tercatat sekitar 30 warga yang menerima bansos berupa sembako. Selain sembako, panitia juga membagikan masker guna mencegah penularan Covid-19 yang masih menular.

Salah satu warga penerima bansos berterima kasih kepada panitia atas sembako yang diberikan. “Semoga mahasiswa sekalian jadi orang sukses ke depannya, jika sukses nanti jangan lupa balik ke sini lagi,” katanya berharap.

 

Ikuti tulisan menarik Laode M. Akbar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler