7 Hiburan dari Sineas Lokal untuk Waktu Netflix Indonesia - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Program Waktu Netflix Indonesia hadirkan film dan serial orisinal terbaru (sumber medsos Netflix Indonesia)

Achmad Humaidy

Seorang narablog yang menyalurkan hobi membaca dan menulisnya melalui INDONESIANA supaya bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja. Kepoin blognya: https://www.blogger-eksis.my.id II IG @me_eksis II Twitter @me_idy
Bergabung Sejak: 23 Februari 2022

Sabtu, 10 September 2022 17:22 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • 7 Hiburan dari Sineas Lokal untuk Waktu Netflix Indonesia

    Waktu Netflix Indonesia menjadi program terbaru yang dihadirkan bagi para penikmat hiburan platform OTT. Film nasional dan serial orisinal akan menjadi hiburan Netflix paling seru yang ditunggu.

    Dibaca : 814 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

         Persaingan antar platform layanan streaming over the top (OTT) makin marak. Masing-masing platform OTT tak hanya menyuguhkan hiburan tanpa batas yang sudah pernah tayang di bioskop atau diproduksi sebelumnya. Beberapa platform OTT berani menyediakan anggaran bagi sineas lokal untuk membuat film atau serial orisinal terbaru. Seperti Netflix yang juga sudah didukung internet provider terpercaya buat menayangkan semua karya produksinya.

        Saat ini, Netflix memang sudah membocorkan beberapa judul film dan serial dari berbagai genre melalui akun media sosialnya. Kisah drama, komedi, horor, dan percintaan yang begitu dekat dengan kesehariaan sepertinya tak lama lagi bisa disaksikan dalam genggaman. Inilah tujuh film nasional atau serial orisinal yang wajib ditunggu dalam penayangan Waktu Netflix Indonesia (WNI).

    1. The Big 4

    Film The Big 4 dibesut oleh sutradara Timo Tjahjanto. Cerita film ini sepertinya kompleks tentang seorang detektif perempuan yang menyelidiki kasus kematian ayahnya dan menguak identitas serta rahasia dari empat muridnya yang ternyata pembunuh bayaran.

    Aktris Perempuan Utama Terbaik FFI 2017, Putri Marino didapuk sebagai sosok detektif dalam film laga pertamanya. Selain Putri Marino, sederet aktor dan aktris lain turut bergabung. Ada Abimana Aryasatya, Donny Damara, Marthino Lio, Budi Ros, Michelle Tahalea, Lutesha, Arie Kriting, dan sosok aktor pendatang baru, Kristo Immanuel.

    Film The Big 4 sepertinya tak akan menampilkan hal-hal yang serius. Unsur komedi segar dan seru justru akan mengisi adegan-adegan penuh keberanian dan ledakan. Ditambah lagi kisah yang diangkat sangat Indonesia, tapi bersifat universal.

     

    1. Gadis Kretek

    Seperti The Big 4, Gadis Kretek juga akan menampilkan Putri Marino. Hanya saja, Ia berperan sebagai aktris pendukung untuk serial drama melankolis ini. Untuk itu, pemeran utama wanita Gadis Kretek dipercayakan pada Dian Sastrowardoyo. Didukung dua aktor berbakat, Arya Saloka dan Ario Bayu.

    Dalam serial Gadis Kretek, cerita diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala yang terbit 2012 lalu. Serial ini didapuk sebagai serial orisinal pertama yang diproduksi langsung oleh Netflix untuk menjangkau target penonton lokal dan internasional.

    Sejarah rokok kretek di Indonesia dan kisah romansa era penjajahan akan dibuat begitu dekat atau nyata adanya. Rokok kretek akan diungkap sebagai obat-obatan tradisional masyarakat pada masanya. Serial ini pun akan memperlihatkan seperti apa kisah cinta yang harus kandas akibat kondisi geopolitik yang kian buruk.

     

    1. Dear David

    Kisah frustasi masa seragam putih dan abu-abu masih jadi daya tarik hiburan lokal. Masa depan seorang murid yang cemerlang bisa terancam saat blog fantasinya terbongkar dan dibaca seluruh pihak yang ada di sekolah. Rahasia di dunia maya akhirnya tersebar luas karena jaringan internet provider terpercaya. Kita bisa menemukan kisah selengkapnya dalam “Dear David

    David akan diperankan Emir Mahira sebagai sosok remaja pria yang punya lika liku dalam hidup. Laras bakal diperankan Shenina Cinnamon sebagai sosok siswi cerdas yang punya masa depan cerah. Meski, masa depan Laras terancam karena salah satu rahasianya terbongkar dari kelalaian yang Ia lakukan.

    Seperti apa film Dear David menjangkau kehidupan para pelajar di sekolah? Apakah ada penderitaan atau praktik kekerasan yang dilakukan didalamnya? Setidaknya film Dear David akan mengajak penonton untuk selektif dalam memilih pergaulan.

     

    1. Nightmares and Daydreams

    Serial bergenre horor science fiction (sci-fi) ini terasa unik sebab ragam karakter akan meramaikan setiap episodenya. Perkenalan karakter akan dilakukan per episode dan semua karakter dipertemukan pada episode terakhir. Masing-masing karakter hadir dalam latar waktu antara tahun 1985 sampai 2022.

    Dari jajaran cast terlihat Ario Bayu dan Putri Ayudya yang turut berperan dalam horor sci-fi ini. Sementara 4 orang sutradara sekaligus mengomandoi serial ini, mereka terdiri dari Joko Anwar, Randolph Zaini, Ray Pakpahan, dan Tommy Dewo. Patut ditunggu serial horor sci-fi yang menunjukkan kalau tidak selalu ada penjelasan logis dibalik semua kejadian.

     

    1. Komedi Kacau

    Panca yang lagi terpuruk mendadak harus mengelola sebuah klub komedi sambil mempertahankan perkawinannya. Ketika semua masalah merasuk ke dalam jiwanya, akankah Ia yakin bisa membuat semuanya baik-baik saja atau justru tingkah konyol yang akan ditampilkannya.

    Keresahan seorang stand up comedian saat handle acara akan menjadi premis dari serial komedi ini. Panca yang hidupnya selalu diremehkan orang, dipertanyakan keluarganya, dan dipecat dari kantornya harus tetap mengelola sebuah comedy club tempat Ia mengais rezeki. Kenyataannya, Comedy Club makin tak lucu dalam hidupnya hingga Ia menertawai prosesnya bertumbuh dan coba menyelesaikan masalah sepanjang seriesnya.

    Series yang disutradarai dan ditulis Raditya Dika ini terinspirasi dari banyak keresahan yang dialami teman-temannya sebagai stand up comedian. Mereka sering tampil percaya diri, tapi disisi lain punya banyak begitu tantangan hidup saat kelucuannya tak mampu berhasil menembus ekspektasi orang lain. Cerita kegelisahan penuh canda ini akan dimainkan sendiri oleh Raditya Dika dan didukung aktris Susan Sameh.

     

    1. Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti

    Tak banyak spoiler yang penulis dapat untuk film atau serial ini. Bila dilihat dari judul, sepertinya cerita hiburan ini ada kesamaan dengan film NKCTHI yang pernah tayang di bioskop. Apalagi karya ini disutradarai Angga Sasongko dan cerita ditulis Irfan M. Ramli.

    Sosok pemeran utama yang bakal bermain dalam hiburan Netflix paling seru ini juga terbilang bintang baru. Ada Jourdy Pranata dan Yunita Siregar yang sudah menyatakan bahwa dirinya telah terlibat dalam produksi kisah ini. Mereka akan berperan sebagai pemuda desa dan gadis kota yang berjuang mempertahankan cinta karena terhalang perbedaan sosial.

    1. Klub Kecanduan Mantan

    Klub Kecanduan Mantan berkisah tentang sebuah klub yang lokasinya berada dalam toko barang antik. Toko ini bisa menjadi sebuah klub yang mengubah tragedi menjadi kenangan. Sang pemilik klub bernama Raysa berupaya membantu Tina, Kori, dan Asep supaya bisa melupakan barisan para mantan. Tapi, Raysa justu mendadak kesal saat ketiga orang yang telah dibantunya tetap memutuskan bertemu dengan mantannya kembali.

    Tak perlu diragukan lagi deretan bintang berbakat akan hadir dalam serial orisinal Netflix ini. Chicco Kurniawan, Rachel Amanda, Agatha Pricilla, Andri Mashadi, dan Hafizh Weda. Serial komedi romantis ini akan menjadi karya kolaborasi dari Wahana Kreator dan Fremantle. Skenario pun ditulis oleh Salman Aristo.

     

         Itulah tujuh judul hiburan tanpa batas yang bakal hadir di Netflix. Didominasi dengan genre komedi, semua hiburan ini cocok disaksikan sesuai generasinya masing-masing. Film atau serial yang berkualitas ini bisa ditonton via Netflix melalui pilihan layanan internet provider terpercaya.

        Penulis bakal mengisi waktu luang dengan nonton semua karya-karya yang sudah diproduksi anak bangsa tersebut. Maka, aku juga mau merekomendasikan kepada pembaca untuk langsung langganan paket IndiHome dengan akses Netflix (hanya dalam satu tagihan). Dengan begitu hiburan netflix paling seru bisa disaksikan bersama pasangan atau keluarga.

          Akses juga Netflix melalui laptop atau televisi supaya unsur visual dan audionya makin kuat. Jangan lupa gunakan jaringan internet provider terpercaya yang merupakan bagian dari Telkom Group seperti IndiHome. Akses stabil, cepat, dan lancar membuat kolaborasi IndiHome Netflix mampu beri kenyamanan untuk nikmati tayangan hiburan sepuasnya.

         Hiburan Netflix paling seru memang paling asyik dinikmati pakai internet provider terpercaya. Tagihan IndiHome dan Netflix bulanan pun akan aman karena tak perlu repot mengurus secara terpisah. Semua akses berlangganan bisa dinikmati sampai satu tahun ke depan.

       Omong-omong dari ketujuh tayangan di atas, mana yang paling Sahabat Tempo tunggu dan tonton terlebih dahulu?!

    Ikuti tulisan menarik Achmad Humaidy lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.