x

Iklan

HANA SURAYA

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Oktober 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 07:12 WIB

Dies Natalis UPI ke-68, Peluncuran Smart Management System sebagai Hadiah


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pada Kamis, 20 Oktober 2022 Universitas Pendidikan Indonesia memperingati dies natalis-nya yang ke-68. Dies natalis ini mengusun tema “Bangkit, Berkarya, dan Inovatif Menuju Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini diawali dengan penayangan video perkembangan Universitas Pendidikan Indonesia dari tahun 2021 hingga tahun 2022. Satu hal yang paling menarik dalam tayangan video tersebut adalah kunjungan duta besar Belanda untuk Indonesia ke Gedung ISOLA UPI. Prosesi upacara dies natalis dihadiri oleh Pak Asep Mulyana dari Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat.

Pada pidato Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A. menyampaikan bahwa menurut Times Higher Education World University Rangking 2022, UPI menjadi institusi yang berpengaruh dalam peningkatan perguruan tinggi di seluruh dunia dan berhasil meraih posisi ketiga universitas terbaik se-Indonesia. Dalam indicator sitasi, yaitu indicator Riset Influence, UPI berhasil meraih posisi teratas di Indonesia sebagai salah satu universitas rujukan di dunia sebagai universitas Pendidikan terbaik di Indonesia.

Setelah prosesi upacara, UPI memberikan penghargaan kepada sivitas akademika yang kompeten di bidangnya. Salah satu penghargaan yang diberikan adalah di  kategori non-pendidikan dengan peringkat 3 yang diraih oleh dosen Sistem Telekomunikasi Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Daerah Purwakarta, Syifaul Fuada, S.Pd., M.T. dengan project “Merancang dan Menciptakan Gateaway untuk Upismarthome V.1.0”. Dengan penghargaan ini membuktikan bahwa UPI mengapresiasi sivitas akademika yang kompeten dan menunjukkan bahwa UPI layak menjadi posisi teratas universitas dalam riset influence.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada usianya ke-68 ini, UPI berinovasi dengan menciptakan suatu sistem terpadu dan terintegrasi berupa Smart Management System (SMS) yang diluncurkan oleh Rektor UPI sebagai hadiah ulang tahun Universitas Pendidikan Indonesia dan juga sebagai bentuk perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang mendorong percepatan transformasi digital. Perkembangan teknologi telah menyebabkan perubahan tata Kelola dan proses kerja yang konvensional menjadi serba digital dan otomotif social dengan dukungan teknologi internet melalui IoT, Artificial Intelegence dan lainnya yang yang merubah tuntutan arsiteknologi dalam tata kelola menjadi lebih modern. Maka, sejak tahun2020 UPI berupaya untuk mewujudkan semangat manajemen yang diadakan pada efektivitas dan integrasi layanan dan pengelolaan SMS System UPI

Penulis mengharapkan dengan UPI yang kini berusia 68 tahun agar semakin mengedepankan fasilitas yang mumpuni agar civitas akademika menjadi bersemangat, termotivasi dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya. Penulis harap Universitas Pendidikan Indonesia tetap menjadi universitas yang menduduki peringkat atas universitas terbaik se-Indonesia.

Ikuti tulisan menarik HANA SURAYA lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu