x

image: Cermati.com

Iklan

Nuhria Arsal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2022

Rabu, 28 Desember 2022 19:28 WIB

Apa Saja Kebiasaan Orang-orang Sukses

Setiap orang tentu menginginkan dalam kehidupannya sukses dan apapun tentu akan ia lakukan untuk meraih kesuksesan , namun memang untuk menjadi orang sukses harus melakukan hal-hal atau kebiasaan-kebiasaan yang dapat membawa kita menjadi orang sukses, wahhhh memangnya apa saja kebiasaan orang sukses, mari kita lihat 6 kebiasaan orang sukses.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap orang pasti ingin sukses dalam hidupnya, apapun akan dilakukan untuk meraihkesuksesan namun memang tidak mudah menjadi orang sukses karena orang bisa menjadi sukses tentu ada tahap-tahap dan kebiasaan yang dilakukan oleh mereka para orang-orang sukses dan pada hakikatnya semua orang mempunyai kesempatan untuk menjadi sukses dengan artian ia harus melakukan segala hal yang dapat membuatnya menjadi orang sukses.

Seorang penulis bernama Thomas Corley melakukan sebuah penelitian mengenai kebiasaan sehari-hari dari orang kaya dan juga orang miskin. Berdasarkan 233 responden yang telah terkumpul dari orang-orang kaya dan 128 responden dari orang miskin, peneliti tersebut menemukan bahwa 6 kebiasaan orang sukses yang dilakukan setiap harinya. Nah berikut ini adalah hal-hal yang biasa di lakukan oleh orang sukses  diantaranya adalah:

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

A. Bangun pagi dan biasakan bangun 3 Jam Sebelum Mulai Bekerja

Ketika hari masih sangat pagi, orang-orang sukses biasanya sudah bangun dan mulai bersiap untuk menyambut hari. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, ada sekitar 44% orang sukses yang bangun 3 jam sebelum berangkat kerja atau mulai bekerja.

Hal tersebut dilakukan supaya mereka bisa mempunyai cukup waktu untuk bersiap dan menenangkan diri. Sehingga bisa memulai pekerjaan dengan kondisi yang fresh dan tenang. Selain itu, dengan bangun lebih awal, mereka mendapatkan banyak kesempatan untuk melakukan berbagai hal sebelum mulai bekerja.

Kebiasaan tersebut patut ditiru apabila ingin menjadi orang sukses. Dengan bangun lebih awal, maka kita akan mendapatkan banyak keuntungan yang bisa dinikmati, entah itu untuk saat ini atau di masa mendatang. Dengan bangun lebih pagi, kita tidak akan merasa terburu-buru untuk bersiap-siap.

 

B.Mempunyai Target Harian

Mindset orang-orang sukses tidak pernah berpikir tentang berapa lama mereka harus bekerja pada hari itu atau berpikir tentang kapan mereka bisa liburan. Setiap hari, sebelum memulai dari mereka sudah merencanakan banyak hal supaya harinya dihabiskan untuk hal-hal yang produktif.

Tak hanya itu, mereka juga akan berpikir tentang bagaimana cara menyelesaikan pekerjaannya pada hari itu dengan maksimal. Segala sesuatu yang perlu diselesaikan pada hari itu sudah diatur dengan jelas di hari sebelumnya.

Sehingga mereka tinggal menyesuaikan saja sesuai rencana. Membuat target harian perlu kita lakukan agar termotivasi untuk bekerja lebih giat. Sebab dengan memiliki daftar rencana atau target yang jelas, maka semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu. Jadi, tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia.

 

C. Tak Pernah Berhenti Untuk Belajar

Salah satu ciri orang sukses paling terlihat adalah keinginan mereka untuk selalu belajar. Tak hanya bentuk membaca buku atau belajar di sekolah, namun proses belajar tersebut bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja serta dari siapa saja.

Hal-hal baru tentu akan selalu ada di setiap tempat. Itulah salah satu hal yang bisa mendorong orang-orang sukses untuk terus belajar. Jadi, semakin sering kita belajar maka akan semakin cerdas dan memiliki wawasan yang luas.

Apabila kita sudah memiliki wawasan yang luas, kita bisa berkomunikasi dan melakukan banyak hal dengan baik. Sehingga ketika kesempatan datang, kita sudah bisa mengambilnya karena kita sudah memiliki wawasan mengenai hal tersebut.

 

D. Menambah Relasi

Kebiasan orang sukses yang mungkin seringkali dianggap tidak penting dan membuang-buang waktu adalah memperluas relasi dengan menambah teman. Padahal hal tersebut sangat penting untuk kita lakukan agar relasi kita semakin luas. Dengan begitu, kesempatan untuk meraih kesuksesan menjadi semakin besar.

Tapi sayangnya, kebanyakan orang cenderung lebih tertutup dan memilih untuk melakukan bisnis dengan orang-orang yang sudah mereka kenal saja. Tapi perlu Grameds pahami bahwa dengan membangun relasi yang baik dengan orang-orang baru, maka tingkat kepercayaan orang lain terhadap diri kita akan semakin besar.

Hal itulah yang selama ini dilakukan oleh orang-orang sukses. Mereka justru meluangkan waktu untuk menambag serta menjaga relasi yang baik dengan orang lain. Sebab, mereka paham tentang betapa besarnya pengaruh teman untuk kesuksesan mereka.

 

E.  Memiliki Pola Hidup Sehat

Kesehatan adalah salah satu aset yang perlu kita jaga dengan baik. Sebab, kesehatan sendiri mempunyai dampak yang cukup besar bagi kesuksesan kita. Dengan memiliki tubuh yang sehar, maka pikiran kita juga akan lebih senang. Sehingga akan ada banyak ide yang dapat membuat kita bisa meraih kesuksesan.

Selain itu, dengan memiliki pola hidup yang sehat, maka kita akan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Jadi, kita dapat melakukan apapun dengan maksimal dan lebih produktif dalam bekerja. Biasanya, orang sukses akan pergi olahraga setelah pulang dari bekerja. Mereka akan pergi ke tempat pusat kebugaran untuk melakukan aktivitas olahraga dan juga menambah relasi pertemanan.

Selain itu, gaya hidup yang sehat juga bisa dilakukan dengan cara menjaga pola makan. Jika dilihat dari poin ke lima ini, bisa disimpulkan bahwa orang-orang sukses sudah disiplin sejak dalam mengatur pola hidup dan pola makan. Jadi, apakah kita semua yangingin menjadi sukses sudah disiplin untuk hidup sehat?

 

F. Lebih Banyak Membaca

Proses pembelajaran yang paling sering dilakukan oleh orang sukses adalah membaca. Sebab, ketika membaca otak kita akan mengulang apa yang kita baca. Sehingga informasi yang masuk ke dalam otak kita akan lebih mudah untuk diingat. Tak heran jika membaca menjadi salah satu cara untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita.

Sebenarnya, menonton TV atau tayangan Youtubue juga bisa memberikan kita pengetahuan dan wawasan yang baru. Akan tetapi, orang-orang cenderung mencari tayangan yang menghibur dan tayangan yang sebenarnya tidak berguna untuk ditonton. Oleh karena itu, menonton TV atau tayangan video lainnya hanya akan membuang waktu kita saja.

Ikuti tulisan menarik Nuhria Arsal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan