x

Iklan

ada adi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2023

Selasa, 7 Februari 2023 16:17 WIB

Dio Chandra Sefa Tokoh Muda Tangerang yang Patut Dicontoh

Anak muda merupakan asset terbaik bangsa, karena merekalah yang akan menggantikan peran para pemimpin kita kelak. Kini banyak pemuda di sekitar kita yang memiliki kepedulian, kepekaan dan tentunya aktif dalam berkegiatan sosial keagaman di masyarakat. Salah satu , tokoh muda Tangerang yaitu Dio Chandra Sefa.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dio Chandra Sefa Tokoh Muda Tangerang yang Mampu Menjadi Contoh Bagi Pemuda

Anak muda merupakan asset terbaik bangsa, karena merekalah yang akan menggantikan peran para pemimpin kita kelak. Kini banyak pemuda di sekitar kita yang memiliki kepedulian, kepekaan dan tentunya aktif dalam berkegiatan sosial keagaman di masyarakat. Salah satu , tokoh muda Tangerang yaitu Dio Chandra Sefa.

Profil Singkat dari Dio Chandra Sefa

Dio Candra Sefa merupakan pemuda asli dari Tangerang dan lahir di Tangerang tanggal 18 Oktober tahun 1996. Nama besar dari orang tuanya tidak membuatnya menjadi anak yang sombong ataupun besar hati. Dia selalu ikuti banyak kegiatan agar mandiri tanpa membawa background keluarganya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dio merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, serta status saat ini juga masih lajang atau belum menikah. Mengenai hobi yang ia miliki adalah berkomunikasi dengan radio atau lebih dikenal menjadi breaker.

Mengambil jurusan public relation pada Universitas Esa Unggul Jakarta. Membuatnya semakin yakin untuk terjun dalam dunia organisasi dan lain sebagainya. Tentu saja ia pun mampu membangun komunikasi dan relevansi dengan banyak orang.

Beragam Kegiatan yang Sudah Dilalui Oleh Dio Candra Sefa

Seperti tokoh muda pada umumnya, Dio Chandra Sefa tentu saja telah melalui banyak sekali kegiatan organisasi yang menjadikannya kian dikenal oleh masyarakat luas. Berikut ini merupakan daftar-daftar dari aktivitas tersebut:

1. Aktif Menjadi Ketua Remaja Masjid

Meskipun organisasi sosial ataupun keagamaannya masih dalam lingkup kecil. Namun dia punya keyakinan apabila mampu menggaungkan namanya se Provinsi Banten, khususnya lagi adalah kota Tangerang. Apalagi ternyata sejak tahun 2017 sudah dipercayai menjadi ketua risnu.

Yaitu ketua remaja Islam Masjid Al Muhajirin kavling pemda kota tangerang, meski pada awalnya ia menolak karena tak percaya diri. Namun, karena dorongan dari orang terdekat pada akhirnya Dio Chandra Sefa memutuskan untuk menyanggupi.

2. Mengikuti Beragam Kegiatan Sosial Dan Keagamaan

Karena menjadi ketua remaja masjid, pada akhirnya ia pun aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Contohnya saja ialah aktivitas sunat massal, mengunjungi panti asuhan bahkan sampai proses pembuatan kalender sekalipun.

Walaupun sebetulnya Dio Chandra Sefa sudah sangat bagus sekali sebelum memasuki kegiatan remaja masjid. Akan tetapi, kegiatan tersebut semakin memberikan warna dalam hidupnya. Karena lama-kelamaan sudah dikenal oleh khalayak luas berkat media publikasinya.

3. Selalu Ikut Andil Dalam Kegiatan Besar

Meskipun saat ini purna tugas dari menjadi ketua remaja masjid sudah usai. Namun jiwanya masih sangat tetap membara ketika melakukan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah mensukseskan gema Ramadan 1443 Hijriyah bersama dengan para senior.

Kegiatan itu sendiri dibuka oleh haji Syahrudin yaitu wakil walikota Tangerang. Kemudian dihadiri dengan lebih dari 40 member komunitas mobil. Alhasil, aktivitas tersebut membuat stigma negatif dari remaja masjid juga menghilang dengan sendirinya.

4. Bergabung ke Dalam Komunitas Mobil

Karena Dio Chandra Sefa sangat suka dengan kegiatan yang masih seputaran dengan otomotif juga. hasil dia pun bergabung ke dalam salah satu komunitas mobil Tangerang dan dipercaya menjadi humas selama dua periode di komunitas tersebut.

Karena ia memiliki sebuah kemampuan untuk mengolah gambar maupun video. Tentu saja, membuatnya semakin merasakan hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah dirasakan. Alhasil sekian menyukai kegiatan tersebut.

Pekerjaan yang Dimiliki Dio Chandra Sefa Saat Ini

Mengenai pekerjaan yang telah dia lakukan, pada tahun 2019 sampai Februari 2020. Menjadi seorang sales consultant pada PT Hyundai Mobil Indonesia. Membuatnya selalu aktif untuk berkomunikasi bahkan menjaga communication bersama customer.

Kemudian pada tahun 2020 sampai sekarang, memiliki job desk sebagai digital development officer pada salah satu perusahaan penyedia alat Kesehatan di jakarta. Fokusnya adalah mengelola ataupun membuat suatu konten berupa video, foto dan artikel.

Berbagai Macam Skill yang Dimiliki Oleh Dio Candra Sefa

Berbagai macam skill yang dimiliki oleh Dio Chandra Sefa betul-betul milenial sekali dan mengikuti set perkembangan zaman teknologi. Agar lebih memahaminya, berikut merupakan penjelasan dari kemampuannya:

  • Copywriting, merupakan sebuah teknik penulisan yang mampu mengajak orang untuk membeli ataupun menggunakan suatu produk serta jasa. Dio mampu membuat sebuah artikel berfungsi memberikan pengaruh akan sesuatu.
  • Digital marketing, memanfaatkan teknologi informasi maupun komunikasi untuk bisa memasarkan sebuah produk dan jasa dari sebuah bisnis.
  • Grafik desain, merupakan salah satu pekerjaan yang mengatur elemen berupa ilustrasi, foto maupun garis dari sebuah media. Alhasil, Dio bisa mempresentasikan pesan melalui gambar baik itu lukisan ataupun desain digital.
  • Public speaking, skill komunikasi yang bagus di depan banyak orang adalah salah satu hal paling penting dalam dunia kerja. Dio Chandra Sefa memiliki kemampuan tersebut, membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan suatu jasa untuk berpikir.

Itulah sekilas informasi mengenai Dio Candra Sefa tokoh muda Tangerang yang semoga saja bisa menjadi contoh bagus bagi kaum milenial saat ini. Agar mau terus maju dan masa depan jauh lebih baik.

Ikuti tulisan menarik ada adi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler