x

Iklan

Bambang Udoyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Maret 2022

Rabu, 8 Februari 2023 15:05 WIB

Siapkan Dirimu Melihat Keajaiban Setiap Hari

Keajaiban sejatinya terjadi setiap hari. Sayangnya tidak semua orang mampu melihatnya apalagi mengalaminya. Tapi sejatinya semua orang bisa melihatnya asal memenuhi syarat. Apa sayaratnya? Ikuti terus artikel ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Oleh: Bambang Udoyono

 

Seorang penulis terkenal Brazil bernama Paulo Coelho mengatakan bahwa keajaiban terjadi setiap hari, tapi tidak semua orang mampu melihatnya. Berikut ini kata mutiaranya.  Artinya kita perlu melakukan langkah langkah tertentu agar mampu melihat dan mengalami keajaiban yang terjadi setiap hari. Bagaiana caranya?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Para penulis adalah orang yang memiliki kelebihan. Mereka melihat realitas yang tidak dilihat orang kebanyakan.   Seorang cendekiawan dari negeri Paman Sam bernama Orson Scott punya kata mutiara menarik. Everybody walks past a thousand story ideas every day. The good writers are the ones who see five or six of them. Most people don’t see any.  (Setiap orang melewati seribu cerita setiap hari. Penulis yang bagus melihat lima atau enam di antaranya. Kebanyakan orang tidak melihat satupun) Demikian terjemahan bebas kata mutiara Orson Scott.

 

Sebenarnya tidak hanya penulis yang melihat cerita atau keajaiban.  Para cedekiawan apalagi mereka yang menemukan dalil atau teori di berbagai cabang ilmu adalah orang orang yang memiliki kelebihan sehingga mampu melihat kejaiban yang terjadi di setiap saat.  Mari kita cermati kata Mutiara dari Paulo Coelho, seorang penulis top dari Brazil.

 

You can become blind by seeing each day as a similar one. Each day is a different one, each day brings a miracle of its own. It's just a matter of paying attention to this miracle.

Anda bisa menjadi buta dengan melihat setiap hari sebagai hari yang serupa. Setiap hari berbeda, setiap hari membawa keajaibannya sendiri. Ini hanya masalah memperhatikan keajaiban ini.

You have to take risks. We will only understand the miracle of life fully when we allow the unexpected to happen.

Anda harus mengambil risiko. Kami hanya akan memahami keajaiban hidup sepenuhnya ketika kami membiarkan hal yang tidak terduga terjadi.

 

Miracles only happen if you believe in miracles.

Keajaiban terjadi hanya jika Anda percaya pada keajaiban.

 

Follow your dreams, transform your life, take the path that leads to God. Perform your miracles. Cure. Make prophecies. Listen to your guardian angel. Transform yourself. Be a warrior,  and be happy as you wage the good fight. Take risks.

Ikuti impian Anda, ubah hidup Anda, ambil jalan menuju Tuhan. Lakukan keajaiban Anda. Sembuhkan. Buat prediksi. Dengarkan malaikat pelindung Anda. Ubah diri Anda. Jadilah seorang pejuang, dan berbahagialah saat Anda berjuang dengan baik. Ambil resiko.

 

Miracles occur all around us, signs from God show us the way, angels plead to be heard, but we pay little attention to them.

Mukjizat terjadi di sekitar kita, tanda-tanda dari Tuhan menunjukkan jalan kepada kita, malaikat memohon untuk didengarkan, tetapi kita kurang memperhatikannya

 

Each morning brings a hidden blessing; a blessing which is unique to that day, and which cannot be kept or re-used. If we do not use this miracle today, it will be lost.

Setiap pagi membawa berkat yang tersembunyi; berkat yang unik untuk hari itu, dan yang tidak dapat disimpan atau digunakan kembali. Jika kita tidak menggunakan keajaiban ini hari ini, itu akan hilang.

 

This miracle is in the small things of daily life; we must live in the understanding that at every moment there is a way out of each problem, the way of finding that which is missing, the right clue to the decision which must be taken in order to change our entire future.

Keajaiban ini ada dalam hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari; kita harus hidup dalam pemahaman bahwa setiap saat ada jalan keluar dari setiap masalah, jalan untuk menemukan apa yang hilang, petunjuk yang tepat untuk keputusan yang harus diambil untuk mengubah seluruh masa depan kita.

 

The Warrior of the Light concentrates on the small miracles of daily life.

Warrior of the Light berkonsentrasi pada keajaiban kecil dalam kehidupan sehari-hari.

 

I believe that I am guided by chance encounters. I believe in the miracle of chance encounters.

Saya percaya bahwa saya dibimbing oleh pertemuan kebetulan. Saya percaya pada keajaiban pertemuan kebetulan.

 

The only trap I must beware not to fall into, is to think that each day is the same as the next. In fact, each morning brings with it a hidden miracle, and we must pay attention to this miracle.

Satu-satunya jebakan yang harus saya waspadai agar tidak jatuh, adalah berpikir bahwa setiap hari sama dengan hari berikutnya. Nyatanya, setiap pagi membawa keajaiban yang tersembunyi, dan kita harus memperhatikan keajaiban ini.

 

Dari kata kata Mutiara Paulo Coelho di atas bisa disimpulkan beberapa hal. Pertama keajaiban itu terjadi setiap saat. Tapi tidak semua orang mampu melihatnya. Agar mampu melihatnya kita harus yakin sekali bahwa keajaiban itu ada dan terjadi di setiap hari. Kejaiban itu bisa terjadi pada setiap orang asal memenuhi syarat. Syaratnya dia harus yakin bahwa keajaiban itu bisa terjadi pada dia. Jadi yakinlah dan niatkan.

 

Contoh keajaiban ada pada banyak bidang seperti ekonomi, politik, militer, dsb. Di bidang ekonomi banyak orang dan negara yang dulu pas pasan tapi kemudian maju pesat sekali. Demikian juga di politik. Banyak negara yang dulu lemah kemudian menjadi merdeka dan kuat. Kemenangan militer Vietnam atas Amerika adalah contoh salah satu keajaiban militer. Keajaiban di tingkat individu juga banyak sekali.

 

Maka kita yakinlah bahwa keajaiban akan terjadi dalam hidup kita. Dalam istilah Islam adalah berbaik sangka kepada Allah. Masalah besar untuk manusia hanyalah kecil buat Allah. Jadi mintalah tolong, ihtiar sembari yakin bahwa Allah akan menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

Ikuti tulisan menarik Bambang Udoyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu