x

Iklan

Koran SENI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Februari 2023

Senin, 20 Februari 2023 15:54 WIB

Gambar Karya Seni Drawing Sketsa CholsVerde

Gambar dan Makna dalam Coretan Warna-Warni karya drawing Cholsverde

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dalam sebuah refleksi kesadaran dari banyak sekawanan hal, yang entah sebenarnya menyederhanakan atau justru memperumitkan persoalan-persoalan yang masih banyak dianggap belum selesai. Sebuah persoalan, tak akan bisa muncul jika memang bukan berangkat dari soal-soal, dan tentunya pasti membutuhkan sebuah jawaban dari soal. Jangankan persoalan yang besar seperti persoalan negara, masa depan, hingga kemapanan-kemapanan yang dijadikan lahan ladang berjudi atas alam bawah sadar banyak orang. Sementara kegiatan dalam keseharian semua manusia masih berlanjut.  Hari demi Hari juga menggendong manja Waktu untuk bisa berjalan tanpa tahu kapan Waktu bisa lumpuh dan gagal dalam berjalan. Begitu juga budaya, yang setiap harinya terjadi, berjalan, dan berubah maupun bergantian.

Apakah banyak orang tetap menyadari dan memantaunya?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gambar Karya Seni Drawing Sketsa CholsVerde

Apakah kita semua tetap meneliti dan memperhatikan dengan seksama bagaimana dan apa yang terjadi dalam aktivitas keseharian?

Gambar Karya Seni Drawing Sketsa CholsVerde

Jika pun memang kita mengamatinya, pernakah berencana untuk sesekali memperhatikannya dengan keluar dari lingkaran kebiasaan atau tradisi yang berjalan untuk bisa membacanya dari luar tentang yang terjadi di dalam?

Dalam kasus kasus kesadaran aktivitas yang terjadi, memang sangat banyak hari ini menjadi sebuah pembeli dari pada pembuat. Itu memang sudah lama terjadi, memang sejak zaman-zaman kolonial yang dengan mudah memberikan sesuap nasi kemapanan, dan sampai detik ini masih saja kita anggap bahwa itu adalah makanan terlezat. Motor dengan suara yang keras adalah seperti panglima dan patut diacungkan cinta dan keren. Pilihan-pilihan musik yang juga keras adalah sebuah sikap untuk menari dengan enerjik merigikan sebagai sikap yang bisa diakui tepuk tangan dan pemberani. Serta, baju atau pakaian yang kita pakai dengan banyak kain yang terbuka atau bahkan ditutupi secara jantan adalah pandangan bagi banyak orang bahwa tampan dan cantik bisa dianggap dan diterima dibanyak kalangan kedua bola mata manusia hari ini.

Ikuti tulisan menarik Koran SENI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler