x

Barack Obama. Foto: Wikipedia

Iklan

Bambang Udoyono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Maret 2022

Kamis, 2 Maret 2023 09:44 WIB

Motivasi Barack Obama Buat yang Sedang Galau

Kehidupan memang menyuguhkan banyak masalah. Akibatnya kita kadang galau. Coba pelajari motivasi dari mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Motivasi Barack Obama Buat yang Sedang Galau

 

Bambang Udoyono

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kehidupan menyuguhkan banyak peluang tapi juga tantangan. Itulah sebabnya banyak orang kadang merasa galau.  Nah ketika sedang galau kita perlu menemukan motivasi kembali.  Jangan khawatir karena di dunia ini banyak sekali motivator handal.  Salah satunya adalah mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.  Inilah beberapa kata mutiaranya yang bisa membangkitkan motivasi kita kembali.

 

Lakukan sesuatu.

 

“The best way to not feel hopeless is to get up and do something. Don’t wait for good things to happen to you. If you go out and make some good things happen, you will fill the world with hope, you will fill yourself with hope.”

― Barack Obama

“Cara terbaik untuk tidak merasa putus asa adalah bangkit dan melakukan sesuatu. Jangan menunggu hal-hal baik terjadi pada Anda. Jika Anda keluar dan mewujudkan hal-hal baik, Anda akan mengisi dunia dengan harapan, Anda akan mengisi diri Anda dengan harapan.”

 

Andalkan diri sendiri

 

“Change will not come if we wait for some other person, or if we wait for some other time. We are the ones we've been waiting for. We are the change that we seek.”

― Barack Obama

“Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain, atau jika kita menunggu di lain waktu. Kami adalah orang-orang yang telah kami tunggu-tunggu. Kita adalah perubahan yang kita cari.”

 

Tetap berupaya

 

“If you're walking down the right path and you're willing to keep walking, eventually you'll make progress.”

― Barack Obama

“Jika Anda berjalan di jalan yang benar dan Anda bersedia untuk terus berjalan, pada akhirnya Anda akan membuat kemajuan.”

 

Kegagalan adalah guru

 

“You can’t let your failures define you. You have to let your failures teach you.”

― Barack Obama

Jangan biarkan kegagalanmu menentukan (membentuk) kamu.  Kamu harus belajar dari kegagalanmu.

 

Sepanjang hidup tetap ada harapan

 

“While we breathe, we will hope.”

― Barack Obama

Senyampang kita hidup, kita masih punya harapan.

 

Kesimpulan

 

Barack Obama meyakinkan kita bahwa selama kita hidup masih akan ada harapan.  Dia juga menganjurkan kita tetap aktif melakukan upaya.  Jika kita terus menerus berupaya maka insya Allah akan ada jalan dan akan ada hasil.   Menurut dia kita harus mengandalkan diri sendiri. Kitalah yang mengubah nasib kita dan mungkin juga orang lain.  Kita juga harus menjadikan kegagalan sebagai guru. Maksudnya kita harus menganalisis kegagalan dan menemukan pelajaran yang akan membawa kita kepada sukses.  Hayati benar benar kata mutiara  Barack Obama dan laksanakan sebaik baiknya.  

Ikuti tulisan menarik Bambang Udoyono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler