Jingle Menarik, Penarik Hati Konsumen
Jumat, 28 April 2023 20:30 WIBPernah ga sih kalian mengingat suatu brand atau produk dari nada iklannya. Tapi kenapa ya bisa begitu ya ?
Suatu perusahaan yang menjual suatu produk pastinya mengharapkan produknya laku di pasaran. Teknik marketing dari suatu produk sangat berpengaruh tingkat pembelian suatu produk. Jingle yang menarik dan singkat dilakukan dalam kurung waktu tertentu dapat membuat ciri khas di masyarakat.
Menurut KBBI, iklan merupakan pesan atau berita yang bertujuan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan. Iklan yang digunakan untuk promosi dapat berupa ikan berbentuk selebaran yang dipromosikan secara langsung atau internet.
Teknik marketing berupa jingle yang singkat dapat menarik dan mudah diingat. Jingle adalah musik pendek yang berisi slogan/tagline atau nama produk yang menjadi bagian dari iklan.
Jingle yang menarik sebagai penarik hati konsumen dapat terwujud bila adanya kesadaran (top of mind) di masyarakat. Bagaimana menjadi top of mind ? Menjadi top of mind atau selalu di ingat di dalam masyarakat memerlukan kerja keras yang sungguh-sungguh membangun citra sebuah merek.
Membangun citra suatu perusahaan dengan mengeluarkan produk-produk berkualitas dan membranding dengan baik. Untuk menjadi top of mind di masyarakat sering kali dibuat iklan berupa jingle. Sari roti, roti sari roti, hayoooo siapa yang baca dengan nada atau bahkan dinyanyikan ? Itu adalah contoh jingle yang berhasil di masyarakat.
Jingle itu menjadi daya tarik suatu produk jika dilakukan secara berulang-ulang. Teknik marketing berupa iklan jingle, bisa meningkatkan kesadaran produk dan pilihan pertama di masyarakat.
Seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi UPJ yang mencoba berbagi sedikit cerita.
0 Pengikut
Memburu Prestasi; Beban atau Kebahagiaan ?
Selasa, 2 Mei 2023 13:25 WIBJingle Menarik, Penarik Hati Konsumen
Jumat, 28 April 2023 20:30 WIBBaca Juga
Artikel Terpopuler