x

Iklan

Ariyo Rizky Valentino

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 September 2022

Senin, 1 Mei 2023 06:37 WIB

Koisan World Game NFT Asal Indonesia

Tak mau kalah dari negara lain, Indonesia menciptakan game NFT dengan gaya main P2E (Play-to-earn). Apakah game NFT ini akan meroket?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Di era digital seperti saat ini, mendapatkan uang dari bermain game online tentu bukan hal yang baru lagi bagi kita. Ada banyak jenis game online yang bisa dimainkan untuk menambah penghasilan kita.

Salah satu contohnya adalah game yang berlatar belakang play-to-earn (P2E). Dalam 2 tahun terakhir game yang marak dibicarakan hingga ke penjuru dunia adalah Axie Infinity. Game buatan studio asal Vietnam ini kerap kali dijadikan inspirasi oleh game P2E lainnya. Salah satunya adalah Koisan Word, game P2E buatan Indonesia.

Koisan Word

Koisan Word terinspirasi oleh pokemon dan Axie Infinity, Koisan World adalah game P2E yang menggunakan blockchain untuk menghasilkan karakter Koi sehingga setiap Koi tidak akan pernah sama dengan Koi lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dunia Koisan adalah dunia dengan karakter tak terbatas yang dimulai oleh pecinta Koi, tetapi terbuka untuk semua jenis karakter. Ekosistem Dunia Koisan akan tumbuh bersama komunitas. Koisanverse harus dikembangkan dengan cara yang menarik dan menyenangkan sehingga pertumbuhan komunitas merasakan kesenangan dari permainan tersebut.

 

Gemeplay Koisan

Koisan Word memiliki dua jenis gameplay yang bisa dimainkan, yaitu:

PETUALANGAN

Pertempuran chimera dan harta langka yang berguna untuk meningkatkan pasukan Koisan/karakter pemain

Pertempuran Arena

Jadilah pemenang melalui pertempuran arena PvP (Player Vs Player) yang menggunakan strategi untuk memenangkan pertandingan.

 

Pembiakan

Padukan/kawinkan orang tua untuk membuat keturunan terbaik. Perluas koleksi Anda atau mulai bisnis pemuliaan Anda sendiri dan jual Koi Anda di pasar.

 

Jenis Tanah

Koisan land merupakan produk dari Koisan Word dimana player bisa membeli, menjual, memelihara, bahkan membangun bangunan yang player inginkan. Player juga bisa mengelola land untuk memanen buah-buahan yang nantinya bisa kita jual kembali kepada player yang dibutuhkan.

 

Pasar

Koisan Marketplace hampir mirip dengan ecommerce lainnya, dimana player bisa menjual atau membeli produk NFT seperti Koisan Characters, Lands dan lain-lain.

 

Player

Diambil dari web Koisan Word. Total pengguna koisan mencapai 16.293 pengguna, 7.731 pengguna aktif, 181 dari 50.000 tanah/land terjual, 24314 dari 50.000 Koisan/karakter terjual, dan 673 penangkaran Koisan. Terhitung per April 2023.

 

Sebagai game berjenis NFT, game ini juga dapat menghasilkan cuan dari koinnya, yang bernama 7toki. Namun harga 7toki saat ini masih berada di angka yang sangat rendah.

Apakah dunia crypto akan kembali bersinar atau malah jatuh ke dalam palung?

Ikuti tulisan menarik Ariyo Rizky Valentino lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler