Ajak Anak Membaca, MNC Peduli Peringati Hari Buku Nasional di Taman Bacaan Lentera Pustaka

Rabu, 17 Mei 2023 16:51 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Peringati Hari Buku Nasional,, MNC Peduli dan RCTI lalukan donasi buku ke Taman Bacaan Lentera Pustaka Bogor. Semangati anak-anak untuk membaca

Memperingati Hari Buku Nasional 17 Mei, MNC Peduli mendonasikan buku bacaan dan aksi dongeng bersama 40 anak pembaca aktif Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor (17/5/2023). Bertajuk “Buku untuk Anak Indonesia”, event CSR MNC Peduli ini dihadiri Dini dan tim MNC Peduli dan diterima oleh Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka didampingi wali baca dan relawan.

“MNC Peduli sangat peduli terhadap aktivitas taman bacaan di Indonesia. Maka di Hari Buku Nasional ini, kami ke TBM Lentera Pustaka untuk berdonasi buku sambil memotivasi akan pentingnya membaca buku bagi anak-anak usia sekolah. Apalagi di tengah gempuran era digital, buku dapat menyelamatkan anak-anak kita” ujar Dini dari MNC Peduli dalam sambutannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain donasi buku, MNC Peduli juga membacakan buku cerita dan senam literasi bersama anak-anak pembaca aktif sebagai bagian menjadikan taman bacaan sebagai tempat yang asyik dan menyenangkan. Dalam kesempatan ini, MNC Media pun melakukan liputan event CSR Hari Buku Nasional MNC peduli dan liputan aktivitas MOtor BAca KEliling (MOBAKE) atau motor pustaka ke Kampung Tamansari yang selama ini anak-anaknya tidak memiliki akses bacaan.

Melalui peringatan Hari Buku Nasional inni diharapkan masyarakat lebih peduli akan pentingnya membaca buku sekaligus untuk meningkatkan literasi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, ketersediaan akses bacaan menadi penting untuk dipernbanyak dan diperluan ke berbagai daerah. Agar nantinya terbentuk minat anak-anak membaca buku. Tidak ada minat baca tanpa tersedianya akses bacaan. Maka Motor Baca KEliling (MOBAKE) TBM Lentera Pustaka berkeliling kampung setiap Minggu untuk menyediakan akses bacaan ke anak-anak kampung.

“TBM Lentera Pustaka ucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas donasi dan kepeduliannya kepada anak-anak taman bacaan. Acara ini sangat penting untuk memotivasi anak-anak agar rajin membaca di TBM. Sehingga ke depan, jangan ada lagi anak-anak putus sekolah dan terjebak pernikahan dini” kata Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka dalam sambutannya.

Di balik aksi CSR MNC Peduli, ada pesan penting bahwa masyarakat harus sering mengajak anak-anak Indonesia untuk membaca buku, agar seimbang dengan main gawai atau menonton TV. Maka ikhtiar mendekatkan buku-buku bacaan ke anak-anak harus terus dilakukan. Selain dapat menambah ilmu pengetahuan, buku pun bisa jadi sarana pembelajaran akhlak anak sejak dini.

Mari ajak anak-anak membaca buku, di rumah di sekolah atau di taman bacaan. Karena tanpa baca, bisa jadi masa depan anak-anak Indonesia merana. Salam literasi #MNCPeduli #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler